Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Pesona Menakjubkan Keindahan Riam Bissappu Sulawesi Selatan

Wisata Air Terjun Bissappu - Karya indah sang pencipta yang dianugerah di bumi pertiwi ini memang tak pernah ada habisnya. Wajar kalau Indonesia dikatakan nirwana wisata alasannya yakni keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu keindahan alam yang luar biasa yakni jeram Bissappu.

a photo by @novaldrs via instagram

Letak Air Terjun Bissappu

sumber : makassar.tribunnews.com
Air Terjun Bissappu terletak di desa Bonto Salluang, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng, propinsi Sulawesi Selatan. Desa ini berjarak 124 kilometer dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan darat. Sedangkan dari sentra kecamatan Bissappu desa ini berjarak sekitar 12 kilometer. 

Akses Air Menuju Air Terjun Bissappu

a photo by @novaldrs via instagram
Untuk menuju ke lokasi jeram ini, Anda di Makassar ambil Jl. Klp. Tiga ke Jl. Sungai Saddang Baru.  Dari jalan ini Anda menuju jalan Veteran Selatan, Anda ambil jalan menuju melalui Jl. Poros Takalar - Jeneponto. 

Rute ini amat jauh namun perjalanan melelahkan ini akan terbayar dengan keindahannya. Jaraknya sekitar 5 KM dari jalan poros. Anda kemudian naik ojek masuk ke lokasi dengan harga sewa sekitar  Rp10.000,- hingga Rp30.000,-. Tapi tak problem kalau Anda meminta tukang ojek ini menunggu alasannya yakni tak ada ojek di kawasan ini.Setelah hingga di awal jalan setapak, Anda harus berjalan sekitar 100 meter untuk menuju lokasi jeram Anda. 

Keindahan Air Terjun Bissappu

a photo by @novaldrs via instagram
Air terjun Bissapu sangat indah, perpaduan alam yang hijau rindang. Desiran angin nan menyejukkan dan keindahan jeram yang memancar setinggi 80 meter merupakan keajaiban alam yang tak ada duanya. Bebatuan hitam dengan rerumputan menghijau menambah keasrian jeram ini. Air terjun ini sangat menakjubkan.

Tiket Masuk 

Untuk memasuki lokasi jeram ini Anda tak perlu mengeluarkan kocek yang besar, hanya dengan uang Rp3.000,- Anda sanggup menikmati keindahan jeram yang satu ini.
sumber : makassar.tribunnews.com
Tips bagi Anda yang ingin mengunjungi jeram super indah ini, Anda diharuskan membawa bekal alasannya yakni kemudahan di kawasan ini sangat minim. Tak ada penjual makanan di kawasan wisata yang eksotis ini.

Keindahan jeram ini sangat layak Anda jadikan latar belakang foto Anda selanjutnya. 
Baca juga 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Menakjubkan Keindahan Riam Bissappu Sulawesi Selatan"

Posting Komentar