Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Objek Wisata Paling Hits Dan Menakjubkan Di Lumajang, Penderasan Tumpak Sewu

Wisata Lumajang - Keindahan gerojokan memang mempunyai pesona tersendiri bagi para pencinta alam. Bisa dibilang sebuah lukisan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu keajaiban dan keindahan gerojokan terdapat di Jawa Timur. Tepatnya di Kabupaten Lumajang. Di Lumajang terdapat sebuah gerojokan yang begitu menakjubkan.

a photo by @mochilhams20 via instagram
Air terjun ini berjulukan Tumpak Sewu atau Coban Sewu. Air terjun ini kerap disebut-sebut hidden paradise yang dimiliki Lumajang. Air terjun ini mempunyai julukan The Little Niagara karena keindahan dan bentknya yang seakan-akan dengan niagara walaupun dalam versi yang lebih mini.

Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

a photo by @gatot2947 via instagram
Air terjun ini mempunyai keindahan luar biasa, pancuran air yang meluncur kolam tirai ditambah dengan hijaunya pepohonan menciptakan gerojokan ini terlihat begitu indah dan menyejukkan mata. Pepohonan hijau layaknya sekeping nirwana yang dianugerahkan oleh Tuhan ke bumi. 

Air terjun berjejer memutih sangat indah dipandang dari atas dan dari bawah. Jika menjadi latar foto, gerojokan ini merupakan daya tarik yang begitu memukau. 

Lokasi gerojokan Tumpak Sewu

a photo by @laudy_widhi via instagram
Air terjun ini terletak di Desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Desa ini berjarak 68 kilometer dari kota Malang dan berjarak sekitar 54 kilometer dari kota Lumajang. 

Rute menuju air Terjun Tumpak Sewu


sumber :mulpix.com
Untuk menuju ke gerojokan ini, Anda sanggup melalui rute dari Malang ke Lumajang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Setelah hingga di Pronojiwo, tepatnya sekitar seratus meter sebelum tugu perbatasan Malang dan Lumajang terdapat sebuah gang menurun yang merupakan salah satu rute menuju lokasi ini.

Sesampai di kawasan penambang pasir, Anda sanggup memarkir kendaraan Anda kemudian berjalan sekitar 150 meter untuk menuju lokasi gerojokan ini. Air terjun ini sangat indah dinikmati dari bab bawahnya. Untuk menuju bab bawah gerojokan ini, jalan terjal dan licin harus Anda lalui. Berhati-hati yakni pilihan terbaik semoga perjalanan wisata Anda ke kawasan ini aman. Untuk memasuki lokasi gerojokan ini Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp5.000,-. 

Bagi Anda yang ingin menuju lokasi gerojokan ini, Anda harus memakai pakaian yang nyaman alasannya jalanan menuju bab bawah amat licin. Selain itu, bila membawa bekal jangan tinggalkan sampah apapun alasannya akan merusak keindahan gerojokan ini. Baca juga 25 Tempat Wisata Puncak Bogor Paling Menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Paling Hits Dan Menakjubkan Di Lumajang, Penderasan Tumpak Sewu"

Posting Komentar