Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Kawasan Wisata Pantai Di Anyer Banten Paling Menarik

Tempat Wisata Pantai Anyer - "Desah ombak Bersilih ke pantai Disambut alunan Nyiur Melambai". Itulah sebuah lirik lagu berjudul "Antara Anyer dan Jakarta" yang dinyanyikan penyanyi kenamaan asala negeri jiran Malaysia Sheila Majid. Ya, lirik pembuka lagu tersebut memang menggambarkan keadaan alam Anyer yang memang mempunyai pantai-pantai indah dan mempesona.

Anyar atau Anyer, kecamatan di Kabupaten Serang Banten ini memang mempunyai daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Dengan jarak sekitar 120 kilometer dari Jakarta, pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata utama warga ibukota. Akses menuju pantai ini semakin gampang alasannya yaitu jalannya sudah mulus dan adanya jalur alternatif.

Anyer mempunyai beberapa pantai indah yang layak Anda kunjungi untuk mengisi waktu libur Anda. Pasir putih dan deburan ombak yang mengalun lembut menciptakan pantai-pantai tersebut terasa begitu nyaman untuk Anda kunjungi. Selain itu kemudahan tak perlu Anda khawatirkan lagi. 

Nah, apa saja pantai-pantai yang layak Anda kunjungi jikalau berkunjung ke Anyar. Berikut pilihkan untuk Anda.

1. Pantai  Anyer

a photo by @mpitz_khanz via instagram
Pantai Anyer yaitu pantai yang sanggup dikatakan paling terkenal di Serang. Pantai ini terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih kecamatan Anyar Kabupaten Serang. Dari sentra kota serang, Pantai ini berjarak sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Pantai Anyer menghadap pribadi ke Selat Sunda menciptakan panorama di pantai ini begitu indah. Pasir putih dan birunya air maritim serta nyiur melambai menciptakan suasana di pantai ini terasa begitu eksotis. Di pantai ini di kala senja terlihat siluet indah Gunung Rakata yang nampak begitu mempesona. Apalagi sunsetnya membuat suasana terasa begitu romantis. 

Beragam kegiatan wisata sanggup Anda lakukan di tempat ini menyerupai berenang di pantai, bermain water sport, membangun istana pasir, snorkling,  surfing/berselancar, menikmati sunset dan sunrise ataupun sekadar berkumpul bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai. 

Selain itu, di lokasi pantai ini terdapat mercusuar yang sanggup Anda naiki untuk menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Dengan membayar sekitar 20 ribu Anda akan menikmati hamparan pemandangan indah selat sunda.

Berbagai kemudahan penginapan seperti hotel, cottage, villa, atau home stay tersedia dengan aneka macam kemudahan penunjang seperti kamar full AC, kolam renang, water sport sepert jetski dan banana bout, ATV, dan masih banyak kemudahan lainnya.

Berlibur di tempat ini tentunya akan menciptakan Anda begitu bahagia. Apalagi di pantai ini Anda juga sanggup memuaskan dahaga masakan Anda. Selain itu, warganya yang cukup ramah kepada pengunjung juga menjadi nilai lebih dari pantai ini.

2. Pantai Pasir Putih Sirih

a photo by @p3sirihanyer via instagram
Tak jauh dari pantai Anyer terdapat sebuah pantai yang tak kalah eksotisnya. Pantai indah yang sesuai namanya mempunyai pasir putih dan hamparan pemandangan yang luar biasa. Keindahan pantai ini memang tak diragukan lagi. Tak kurang ribuan pengunjung, mengunjungi tempat ini setiap pekannya.

Untuk masuk ke objek wisata yang indah ini Anda akan dikenakan tarif sebagai berikut :


Beragam kemudahan sanggup Anda nikmati di pantai ini dengan harga yang beragam. Fasilitas tersebut antara lain tempat bersantai lesehan besar dan kecil, banana boat, parasailing, donat boat, bahtera wisata, motor ATV, Jetsky, selancar dan ban renang. Selain itu bermacam-macam kemudahan menginap sanggup memanjakan liburan Anda di Pantai ini.

Saat terindah di pantai ini yaitu ketika senja datang di mana Anda sanggup melihat matahari terbenam berpadu indahnya dengan siluet anak gunung Krakatau. Pantai yang sangat indah untuk dijadikan sebagai tempat berfoto Anda tentunya. Dijamin Anda tak akan kecewa.

3. Pantai Carita

a photo by @dhedhe_qiting via instagram
Pantai Carita yaitu nirwana yang terdapat di bab barat Banten. Pantai yang hanya berjarak sekitar 28 kilometer dari Anyer ini berada di Kabupaten Pandeglang. Tak salah bagi Anda yang berwisata ke Anyer untuk mengunjuni pantai yang hanya berjarak tempuh sekitar 30 menit ini. 

Pantai yang menjadi primadona wisatawan domestik dan macanegara ini layak menjadi pilihan wisata Anda. Perpaduan antara pasir putih pantai dengan tepian yang landai, gulungan ombak yang kecil dan panorama anak Gunung Krakatau menciptakan suasana hati semakin tenang.

Beragam kemudahan sanggup Anda nikmati di tempat ini menyerupai bermain banana boat, jetski, snorkeling, berselancar, berenang, ataupun sekadar bersantai menunggu sunset tiba. Selain itu, bermacam-macam kemudahan penginapan dan tempat makan akan menciptakan Anda sanggup berwisata dengan nyaman di tempat ini.

4. Pantai Sambolo

a photo by @yassedsatria via instagram
Pantai Sambolo merupakan pantai indah dengan hamparan pasir putih kecokelatan yang masih berada dalam jalur daerah pantai Anyer. Pantai yang unggul alasannya yaitu perpaduan indah pasir putih, hijaunya pepohonan dan ombak yang tak terlalu besar ini merupakan pantai favorit bagi warga Banten. 

Suasana hening dan asri akan Anda temui ketika memasuki lokasi pantai ini. Untuk memasuki pantai nan eksotis ini Anda hanya membayar sebesar sebesar Rp 5.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk kendaraan beroda empat sebesar Rp 50.000 sepuasnya tanpa dikenakan biaya parkir lagi.

Di pinggiran pantai ini Anda sanggup menikmati bermacam-macam kemudahan menyerupai pondokan yang disewakan, banana boat, berselancar, bersantai ataupun berenang menikmati sejuknya air pantai. Pantai indah ini sangat layak untuk Anda jadikan destinasi liburan Anda bersama keluarga.

5. Pantai Cibeureum

a photo by @syafira.azz via instagram
Pantai Cibereum yaitu pantai yang terletak di Jalan Karang Bolong Km. 131 Kampung Cinangka, Anyer, Kabupaten Serang. Pantai cibeureum ini cukup unik alasannya yaitu banyak terdapat pohon kelapa dan banyak batu-batu di tepi pantai. Sangat cocok untuk berfoto-foto. Selain itu Anda juga sanggup menyantap hidangan seafood yang dijual oleh penduduk sekitar pantai dengan harga yang murah.

Kepuasan tersendiri yaitu ketika Anda sanggup melihat sunset di sore hari.  Indah dan romantis, begitulah suasana yang akan Anda rasakan. Pantai ini merupakan salah satu lokasi yang sunyi dan cocok untuk Anda yang mencari tempat yang tenang. Untuk memasuki tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar Rp10.000,- per orang dan Rp50.000,- jikalau Anda membawa mobil. Tak mahal bukan, menikmati pantai ini akan terasa nikmat jikalau Anda ditemani sebuah kelapa muda yang banyak di jual di tempat ini.

6. Pantai Marina

a photo by @irahermawati_ih via instagram
Pantai Marina yaitu salah satu pantai yang layak Anda kunjungi di Anyer. Pantai yang telah dipasang bebatuan dan beton penahan pengikisan ini mengatakan pemandangan indah dan aneka macam wahana permainan air yang sanggup menghibur Anda. 

Wahana permainan di tempat ini terbilang lebih lengkap dibandingkan tempat lainnya di Anyer. Beragam kemudahan penunjang perjalanan wisata Anda ada di bersahabat pantai ini. Mulai dari restoran yang menjual makanan super enak dan aneka macam jenis penginapan siap memanjakan Anda.


7. Pantai Karang Bolong

a photo by @deandraisbudi via instagram
Pantai yang juga sedikit terkenal dengan dongeng mistisnya ini yaitu salah satu tempat wajib yang harus Anda kunjungi di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Berjarak sekitar 50 kilometer dari kota Serang. 

a photo by @ratnabarbie96_00 via instagram
Pantai yang juga berjulukan pantai Karang Suraga ini diberi nama pantai Karang Bolong karena miliki tebing karang besar yang bentuknya berlubang di tengah karang. 

Beragam kemudahan sanggup Anda nikmati di tempat ini diantaranya perahu motor, banana boat, warung makan, hotel dan cottage villa serta tempat parkir. 

Untuk yang ingin berwisata masakan di tempat ini, sebaiknya bertanya harga dulu sebelum makan alasannya yaitu adakala harga makanan dan minumnya terbilang fantastis. Sekedar saran, sebaiknya Anda membawa bekal atau membeli makanan dan minuman di tempat lain.

Untuk memasuki pantai yang eksotis ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,-. Itu belum termasuk kemudahan penunjang yang ingin Anda nikmati.

8. Pantai Marbella

a photo by @p3sirihanyer via instagram
Pantai Marbella merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi di Anyer. Perpaduan antara pasir putih kecokelatan dan bermacam-macam kemudahan penunjang menciptakan berlibur di pantai ini tersa mengasyikkan. Pantai yang cukup luas ini dinamakan pantai Marbella alasannya yaitu letaknya ahli pada depan Hotel Marbella. 

9. Pantai Tanjung Tum

sumber : gudangwisata.com
Ini pantai favorit di Anyer. Pantai Tanjung Tum terletak di Jl. Raya Labuan, Cikoneng, Pandeglang, Banten. Pantai ini sangat asri. Perpaduan pasir cokelat yang landai, higienis dan pepohonan yang meneduhkan menciptakan wisata di pantai ini tersa sangat indah.  Sebagian besar tepian pantai ini yaitu karang. Pantai ini dilengkapi saung untuk berteduh. Beragam kemudahan di tempat ini akan menciptakan liburan Anda jadi begitu menyenangkan.

10. Pantai Jambu

a photo by @ilham_ebod027 via instagram
Pantai Jambu yaitu pantai di Anyer yang sangat romantis. Kecantikan pantai ini dan suasananya yang masih spi menciptakan pengunjung mencicipi suasana yang amat nyaman. Tak sama dengan pantai lainnya, di pantai ini masih minim kemudahan wisata. Meskipun begitu hamparan pemandangan indah yang ada di pantai ini akan menciptakan Anda mencicipi suasana yang jauh lebih mengasyikkan dibanding pantai lainnya di Anyer. Pantai ini sangat layak menjadi latar foto Anda alasannya yaitu pesonanya yang luar biasa.

Pantai di Anyer benar-benar mempesona bukan ? Tempat ini sangat layak Anda jadikan destinasi Anda berlibur. Pesona pantai-pantainya dijamin akan menciptakan Anda mencicipi suasana berwisata yang menarik dan berkesan. Baca juga .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kawasan Wisata Pantai Di Anyer Banten Paling Menarik"

Posting Komentar