Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Gayo Lues - Keindahan Alam Provinsi Aceh memang tak pernah habisnya dibicarakan. Setiap daerah yang berada di wilayah Aceh mempunyai pesona berbeda yang menciptakan siapa saja betah mengunjunginya.

Gayo Lues merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Aceh yang mempunyai pesona luar biasa. Tanah Gayo konon merupakan daerah penghasil ganja dengan kualitas terbaik. Selain itu, Gayo Lues dijuluki negeri seribu bukit sebab alamnya yang merupakan perbukitan.

Apa saja tujuan wisata di Gayo Lues ?. Berikut pilih tempat wisata terbaik yang sanggup Anda kunjungi.

1. Rumah Pohon Genting
Tempat pertama yang sanggup kau kunjungi yaitu rumah pohon Genting yang mempunyai pemandangan yang mengagumkan. Berada dalam formasi hutan pinus dan formasi indah bebukitan yang bagaikan negeri di atas awan mengakibatkan tempat ini merupakan pilihan sempurna untuk mencari ketenangan.

Rumah Pohon Genting terletak di bak kolak jalan Pining Desa Gaja Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Berjarak sekitar 15 kilometer dari sentra kota Blangkejeren. Nah, bagi Anda yang berada di Gayo Lues maka tempat ini merupakan salah satu tempat paling direkomendasikan untuk dikunjungi.

2. Air Terjun Rerebe

sumber : @saddam_zacky via instagram
Pesona dan kontur penderasan di setiap daerah tentunya berbeda-beda. Begitu pula dengan penderasan super indah yang dimiliki Kabupaten Gayo Lues. Air terjun Rerebe namanya. Air terjun ini mempunyai pesona alam yang begitu memukai.

Air Terjun Rerebe mempunyai bak biru nan begitu eksotis. Tak heran, siapa saja yang tiba ke lokasi penderasan ini tak sabar untuk menceburkan diri ke bak pemandian tersebut. Air Terjun Rerebe terletak terletak di kampung Rerebe Kecamatan Tripa Jaya Kabupaten Gayo Lues. Berjarak sekitar 1,5 jam waktu tempuh dari kota Blangkejeren.

3. Kedah
Sebelum memasuki Taman Nasional Gunung Leuser, Anda akan memasuki sebuah daerah berjulukan kedah. Kedah menyajikan pemandangan begitu mempesona . Selain itu bermacam-macam tanaman menyerupai kantong semar dan beberapa tanaman lainnya merupakan hal indah lainnya yang dimiliki tempat wisata yang berada di dusun Kedah ini.

4. Bukit Cinta
Salah satu tempat paling hits yang ada dimiliki Kabupaten Gayo Lues yaitu keberadaan Bukit Cinta. Pemandangan bebukitan hijau yang mengelilingi merupakan latar begitu instagenic untuk foto Anda.

Tempat hits yang bernama Bukit Cinta ini terletak di atas Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren. Jaraknya sekitar lima kilometer dari sentra kabupaten Gayo Lues. Sayang rasanya jikalau ke Gayo Lues tanpa singgah di tempat semenawan ini.

5. Taman Nasional Gunung Leuser
Objek wisata utama yang dimiliki Gayo Lues yaitu taman nasional Gunung Leuser. Taman Nasional ini merupakan potret faktual kekayaan  flora dan fauna yang dimiliki Aceh. Tempat ini merupakan tempat wajib bagi Anda para petualang sejati. Kagum, itulah yang Anda rasakan dikala menginjakkan kaki di taman nasional ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar