Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Menakjubkan, Inilah 11 Daerah Wisata Favorit Di Bantaeng Yang Layak Untuk Dikunjungi

Wisata Bantaeng - Alam Indonesia memang selalu menampilkan hal yang berbeda di setiap daerahnya. Ada banyak cara unik yang sanggup dilakukan untuk menikmatinya. Beragam cerita petualang dari seluruh penjuru dunia menjadi saksi akan keindahan alam Indonesia yang begitu mempesona.

sumber : tripdomestik.com
Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat layak Anda kunjungi. Daerah yang menjadi sentra perekonomian di daerah timur Indonesia ini mempunyai keunikan yang beragam. Hal tersebut menciptakan Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah tujuan wisata baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang sanggup Anda kunjungi yaitu Kabupaten Bantaeng. Kabupaten ini berada di paling selatan dari propinsi Sulawesi Selatan.

Untuk hingga ke ibukota kabupaten Bantaeng, Anda harus menempuh perjalanan darat sejauh 132 kilometer dari kota Makassar. Bagi Kabupaten Bantaeng, sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan yang menopang perekonomian.

Pesona indah Bantaeng terbentang mulai dari keindahan alam, pesona kuliner, nilai sejarah dan keelokan tabiat istiadat serta nilai-nilai luhur budaya setempat.

Nah, kali ini akan mengatakan rekomendasi terbaik yang akan menciptakan liburan Anda menjadi seru dan menarik. Apa saja tempat tersebut, berikut pilihkan untuk Anda.

1. Keindahan Air Terjun Bissapu

a photo by @imhoo_ via instagram
Mencari sisi keindahan Bantaeng, bukanlah hal yang begitu sulit. Setiap sudut daerah ini mempunyai keindahan yang sangat layak untuk dinikmati. Sebuah pesona alam yang begitu mengagumkan di Bantaeng yaitu adanya jeram elok berjulukan Air Terjun Bissapu.


Air Terjun Bissapu merupakan salah satu objek wisata favorit di Bantaeng. Objek wisata ini terletak di Dusun Bissappu, Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Daerah ini terletak sekitar 142 kilometer dari sentra Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sedangkan dari sentra kecamatan Bissapu, lokasi ini sanggup diakses dengan jarak sekitar 12 kilometer.

Kondisi jalanan menuju objek wisata ini cukup menantang, untuk itu Anda perlu mempersiapkan kondisi kendaraan Anda. Untuk kendaraan roda empat tidak sanggup lewat jalan menuju lokasi jeram ini.

Tak perlu khawatir alasannya Anda sanggup menyewa ojek untuk hingga ke lokasi dengan tarif Rp30.000,- hingga dengan Rp50.000,-. Setelah hingga Anda perlu melanjutkan berjalan menuju lokasi jeram ini dengan jarak sekitar 100 meter. 

Untuk memasuki lokasi jeram ini, Anda harus melewati anak tangga yang sudah mulai tertutupi rerumputan. Tarif masuk ke objek wisata alam ini yaitu Rp3.000,-.

Keindahan alam yang begitu mempesona akan menciptakan perjalanan begitu menyenangkan. Alam hijau di sekeliling lokasi ini benar-benar menyejukkan mata. 

Untuk akomodasi di lokasi ini terbilang cukup minim. Namun, hal tersebut tidaklah mengurangi keindahan lokasi ini. Pesona jeram Bissapu membuatnya layak menjadi tujuan utama wisata Anda di Bantaeng.

2. Pantai Seruni

sumber : murnitravelmakassar.blogspot.com
Berbicara wacana wisata bahari, maka objek wisata pantai seruni tak boleh Anda lewatkan di Bantaeng. Pantai ini merupakan daerah wisata terpadu yang sanggup di bilang "Losari"nya Bantaeng. 

Pantai sepanjang 1.500 meter ini merupakan tempat nongkrong terbaik yang ada di Bantaeng.

Memandangi indahnya lautan dan menikmati indahnya senja, serta menikmati aneka macam masakan seafood membuat lokasi menjadi salah satu lokasi wisata favorit.

Pantai Seruni beralamat di Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rasanya tak lengkap bila ke Bantaeng, Anda belum singgah di sentra keramaian ini.

3. Pemandian Alam Eremerasa

sumber : makassar.tribunnews.com
Keindahan alam Bantaeng memang tak diragukan lagi. Merasakan kesegaran air dikelilingi pemandangan super elok tentunya akan menciptakan Anda semakin relaks. 

Pemandian ini terletak di Desa  Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kab. Bantaeng, Sul-Sel. Pemandian berjarak sekitar 10 km dari jalan poros Bantaeng – Bulukumba. Selain indah, untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya alasannya sangat murah. 

4. Pantai Marina Bantaeng

a photo by @thariqsalam via instagram
Salah satu daerah yang tak boleh Anda lewatkan di Bantaeng yaitu daerah Pantai Marina. Lokasi pantai ini sangat gampang diakses. Kawasan Pantai Marina tak hanya memperlihatkan keindahan pemandangan pantai tetapi juga akomodasi yang super lengkap.

Oh ya teman-teman, Pantai Marina ini terletak di Baruga yang merupakan desa di kecamatan Pajukukang, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Dengan tiket masuk yang cukup murah, Anda sanggup menikmati keindahan alam yang begitu memanjakan mata. Walau tak berpasir putih, pantai ini tetap asyik untuk dijadikan lokasi berenang. 

Untuk fasilitas, teman-teman tak perlu khawatir. Di tempat ini terdapat mushola, hotel, dan tempat makan yang akan menciptakan liburan Anda semakin nyaman.

Selain itu ada pula, gazebo yang disewakan sebagai tempat peristirahatan Anda bersama keluarga. Tempat ini sangat sayang untuk Anda lewatkan bila berkunjung ke Bantaeng.

5. Agrowisata Uluere Bantaeng

a photo by @iamirfanation via instagram
Hijaunya alam dan kesegaran akan Anda rasakan di daerah yang merupakan dataran tinggi ini. Bagi teman-teman yang berada di Bantaeng, tak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

Desa Bonto Lojong ini merupakan daerah agrowisata yang menyajikan pemandangan super indah dan acara yang menarik. Di desa ini Anda sanggup memetik apel dan strawberry pribadi dari pohonnya.

Di sini terdapat kebun apel dengan luas kurang lebih enam hektare dan kebun strawberry yang berjumlah sekitar 4.000 pohon. Asyik rasanya bila teman-teman sanggup memakan apel dan strawberry yang dipetik pribadi dari pohonnya.

Untuk fasilitas, sobat tak perlu khawatir. Di sekitar daerah agrowisata juga disediakan home stay untuk pengunjung yang ingin menginap. Tarif kamar di home stay yang ada di lokasi ini yaitu sebesar Rp 100 ribu per malam dan sewa rumah hanya dibebankan membayar Rp 200 ribu per malam.

Dijamin, daerah ini merupakan nirwana bagi teman-teman yang gemar foto. Karena di lokasi ini terdapat banyak lokasi yang sangat instagramable.

6. Gunung Daulu

a photo by @ajr_of via instagram
Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat pas bagi Anda para pecinta alam. Teman-teman sanggup mengunjungi Gunung Daulu Bantaeng yang menyajikan pemandangan menakjubkan.

Hamparan sajian alam mulai dari bebukitan, jeram dan tarian awan menciptakan siapa saja akan mengagumi Gunung Daulu. Gunung ini terletak di Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Tunggu apalagi, siapkan ransel teman-teman untuk mendaki gunung super elok ini.

7. Mini Showfarm Bantaeng

sumber : datablogminishowfarmbantaeng.blogspot.com
Mini Showfarm Bantaeng merupakan salah satu objek wisata yang sangat hits di Bantaeng. Taman Bunga ini berada dalam daerah wisata Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere.

Keindahan aneka macam jenis bunga akan menjadi latar menarik bagi foto sobat semua. Instagramable, itulah kata yang paling sempurna untuk Mini Showfarm ini. 

Jaraknya yang tak begitu jauh dari ibukota Bantaeng yaitu hanya 23 kilometer saja menjadi alasan kenapa tempat ini menjadi tempat yang wajib teman-teman kunjungi.

Dengan tiket yang tak begitu mahal dan akomodasi amat lengkap akan menciptakan liburan Anda menjadi begitu nyaman. Untuk biaya masuk hanya Rp5.000,-. Sobat semua sanggup menikmati akomodasi berupa toilet, pondokan, outlet, air mancur, dan landmark sebagai latar belakang foto.

8. Bukit Muntea

sumber : medium.com

Masih di daerah yang sama, Bukit Muntea menjadi salah satu tempat yang sangat favorit bagi pecinta keindahan alam. Lokasinya tak jauh dari perkebunan apel Desa Bonto Lojong.

Dari atas puncak bukit yang ditumbuhi ilalang ini, Anda akan menyaksikan pemandangan menakjubkan di sekeliling Anda. Tak heran, bila Bukit Muntea dikala ini menjadi salah satu lokasi hits di Bantaeng yang memenuhi laman sosial media.

9. Puncak Gunung Loka

a photo by @kakigatal.sulut via instagram
Keindahan alam Bantaeng memang tak ada habisnya, apalagi kalau Anda berada di Kecamatan Uluere. Salah satu trek yang tak boleh Anda lewatkan yaitu mendaki Puncak Gunung Loka yang amat populer akan keindahannya.

Dari puncak Gunung ini Anda akan melihat betapa indahanya alam yang Tuhan anugerahkan di Uluere. Lokasi ini berada di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng.

10. Air Terjun Simoko

sumber : plus.google.com
Tak kalah indahnya yaitu kesegaran Air terjun Simoko yang terletak di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Tak jauh dari lokasi Puncak Gunung Loka.

Dikelilingi alam yang begitu hijau, gemericik air segar menciptakan Anda tak sabar untuk menikmatinya. Meski minim fasilitas, jeram alami ini sangat layak untuk teman-teman kunjungi.

11. Berburu buah tangan di Toko Kue Cucuru Bantaeng

sumber : pariwisata.rakyatku.com
Tak lengkap rasanya bila ke Bantaeng, Anda tidak membeli buah tangan Khas Bantaeng. Makanan khas yang sanggup Anda jadikan buah tangan diantaranya dodol Bantaeng, Cucuru, Baruasa, Bannang-bannang, dan tidak ketinggalan Jagung Marning.

Untuk membeli buah tangan khas tersebut Anda sanggup mengunjungi Toko Kue Cucuru Bantaeng yang terletak di Jalan Pahlawan, Desa Bontolebang, Kecamatan Bissappu.

Nah, itulah tempat-tempat yang rekomendasikan untuk Anda di Bantaeng. Daerah ini seharusnya menjadi salah satu daerah favorit tujuan wisata di Sulsel. Bagi sobat yang sedang traveling tetap jaga dan cintai kelestarian alam di manapun kalian berada ya guys.

Baca juga 12 Tempat Wisata di Selayar Sulawesi Selatan yang Paling Menarik !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menakjubkan, Inilah 11 Daerah Wisata Favorit Di Bantaeng Yang Layak Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar