Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Kawasan Wisata Di Pare-Pare Sulawesi Selatan Yang Paling Populer

Wisata Parepare Sulsel - Kota Pare-Pare merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini merupakan tanah kelahiran presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Pare-pare merupakan kota tepi bahari yang sangat cantik.

Untuk hingga ke kota elok ini, dari Makassar Anda sanggup melaksanakan perjalanan sejauh 150 kilometer. Cukup jauh memang, tapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk mencicipi betapa indahnya kota mungil dengan kondisi berbukit ini.

Ada banyak kawasan yang sanggup Anda kunjungi di Pare-Pare. Kali ini pilihkan beberapa kawasan terbaik yang sanggup Anda kunjungi. Apa saja kawasan tersebut ? berikut pejabarannya.

1. Keindahan Pantai Lumpue

sumber : @fachriawantahir via instagram
Pantai Lumpue merupakan pantai yang paling terkenal di Parepare. Pantai ini mempunyai pasir tak begitu putih namun sangat halus. Air bahari yang ada di pantai ini sangat jernih sehingga sangat cocok untuk acara berenang.

Dikelilingi bukit hijau dan pepohonan serta formasi bahtera nelayan menciptakan pantai ini terlihat begitu eksotis. Pantai Lumpue terletak di kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Meski kemudahan belum terlalu lengkap, pantai ini layak menjadi pilihan utama tujuan liburan Anda di Kota Pare-Pare.

2. Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

sumber : TribunTravel.com
Salah satu kawasan yang ramai dikunjungi adalah Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun. Monumen Cinta Sejati ini terletak di sentra Kota Pare-Pare sebagai bentuk dedikasi mengenang cinta Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie kepada istrinya Hasri Ainun Besari. Monumen ini kerap dijadikan persinggahan dan lokasi foto oleh para wisatawan.

3. Pesona Pantai Bibir Parepare

sumber : @nanospraywathyhoki via instagram
Pantai Bibir yakni salah satu kawasan yang paling sempurna untuk memandangi sunset di sore hari. Dari pantai yang juga bernama Pantai Mattirotasi ini Anda sanggup memandangi betapa indahnya teluk Parepare.

Beragam kemudahan yang tersedia di pantai ini akan semakin menciptakan liburan Anda di pantai ini semakin nyaman. Pantai ini terletak di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

4. Berwisata ke Kebun Raya Jompie

sumber : @amri_yanto via instagram
Tak kalah menawan dengan Kebun Raya Bogor, Parepare juga mempunyai hutan kota alami bernama Kebun Raya Jompie. Di taman ini Anda tak hanya menikmati keindahan tanaman yang ada, akan tetapi acara wisata menarik lainnya juga sanggup Anda lakukan di kawasan ini.

Hutan Kota terbaik di Sulaweasi Selatan ini mempunyai luas sekitar hutan seluas 13,6 hektar. Beragam kemudahan terdapat di Kebun Raya Jompie ibarat kolam renang, kolam habitat air tawar, 14 unit shelter (tempat istirahat), area perkemahan dan jalan setapak.

Kebun Raya Jompie terletak di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Soreang, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 3,5 kilometer dari sentra kota Parepare. 

5. Menikmati Malam di Pasar Senggol

sumber  : mediawarta.com
Pasar Senggol, mendengar namanya memperlihatkan kesan asing dan unik. Tapi itulah nama pasar malam yang ada di Parepare. Berkunjung ke kota ini tak lengkap rasanya jikalau belum mengunjungi pasar yang satu ini.

Berbagai jenis barang dan pakaian bekas berkualitas yang disebut cakar oleh masyarakat setempat sanggup Anda beli di pasar ini. Pasar ini terletak di jalan Baso Daeng Patompo, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

6. Waterboom Parepare

sumber : deta-na-putra.blogspot.com
Menikmati bermacam-macam wahana permainan air sanggup Anda rasakan di Waterboom Parepare. Permainan air dan wahana lainnya di kawasan ini dijamin sanggup menjadi hiburan bagi Anda dan keluarga. Waterboom ini terletak di jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

7. Menyelami Keindahan Terumbu Karang Tonrangeng

sumber : www.parepare.des.net.id
Tempat ini merupakan salah satu kawasan yang sangat indah.  Pantai Tonrangeng mempunyai pasir yang amat putih dan alam yang indah. Selain pasir pantai yang indah, Pantai  Tonrangeng juga dijadikan sebagai penanaman kembali atau transplantasi terumbu karang.

Keindahan warna-warni karang dan bermacam-macam jenis ikan akan Anda temui di kawasan ini. Aktivitas snorkeling yakni hal yang sangat menarik untuk dicoba. Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Lumpue yaitu masih berada Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Itulah 7 kawasan wisata yang sanggup Anda kunjungi di Pare-Pare. Keindahan alamnya begitu memperlihatkan kesan tak terlupakan bagi perjalanan wisata Anda. Baca juga 20 Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan Paling Menarik dan Favorit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kawasan Wisata Di Pare-Pare Sulawesi Selatan Yang Paling Populer"

Posting Komentar