Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

5 Fakta Air Panas Sipoholon, Keajaiban Alam Milik Sumatera Utara

Wisata Sumut-Air Panas Sipoholon atau Sipoholon Hot Spring merupakan anugerah keindahan yang jarang sekali ada di dunia. Keindahannya menciptakan khasanah wisata negeri ini semakin bermacam-macam dan menarik.

Tak ada alasan sebetulnya mengapa penduduk Indonesia lebih bahagia pelesir ke luar negeri padahal alamnya begitu indah. Akhir-akhir ini, kita lihat banyaknya pecinta wisata di Indonesia gemar mengunjungi Turki.

Ternyata mereka ke Turki ingin menyaksikan keindahan museum Cappadocia dan kecantikan Pamukkale, sebuah pemandian air panas dengan bak serba putih yang eksotis.

Sekarang, Anda tidak perlu iri dengan mereka yang terbang jauh-jauh ke Turki alasannya di Indonesia juga terdapat kawah putih yang tak kalah indah ialah Air Panas Sipoholon.

Sahabat, kini akan membahas secara lengkap ihwal Air Panas Sipoholon ini. Harapannya lokasi yang sedang hits ini kedepan semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan begitu, masyarakat sekitar lokasi wisata ini akan terkena imbas secara ekonomi yang berbuah pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

1. Di mana Lokasi Air Panas Sipoholon ?



Lokasi Air Panas Sipoholon berada di Desa Sipoholon yang merupakan satu dari tigabelas desa yang berada di Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara.

Air Panas Sipoholon berada sekitar 10 kilometer dari Kota Tarutung, ibukota Kabupaten Tapanuli Utara. Selain itu, Air Panas ini berada di Kaki Gunung Martimbang dan juga tak jauh dari Mata Air Soda Silindung. 

Ketiganya sanggup jadi tujuan wisata Anda alasannya jaraknya begitu dekat.

2. Bagaimana Akses Menuju Air Panas Sipoholon


sumber : google map
Akses menuju kawasan ini dari Bandara Kualanamu Anda sanggup menaiki bis yang menuju ke  Sipoholon. Anda harus menempuh perjalanan sejauh 260 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 6 jam melalui Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Jika Anda ingin memakai jalur udara, Anda sanggup terbang menuju Bandara internasional Sibolangit dari Jakarta, Medan, dan Padang. Tentunya kegiatan keberangkatannya harus Anda cek terlebih dahulu.

3. Apa Saja Keindahan Air Panas Sipoholon ?


sumber : @mikohutabarat via instagram
Ada banyak keindahan  yang ditawarkan oleh Air Panas Sipoholon ini. Di tempat ini Anda sanggup melihat betapa indahnya bukit welirang yang sangat indah.

Sangat kekinian dan instagramable, jikalau Anda berpose di antara bukit-bukit putih asing dan danau welirang yang begitu menakjubkan.

Selain keindahannya, tempat ini mempunyai pemandian air panas yang juga bagus dan sanggup menyehatkan bermacam-macam penyakit kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan welirang yang terdapat dalam pemandian air panas ini.

4. Berapa Tiket Masuknya ?


sumber : @osnasitumorang via instagram
Objek wisata ini termasuk salah satu objek wisata yang sangat murah. Jika belum berubah, tiket masuk hanya dikenakan Rp5.000,- dan parkir Rp2.000, untuk motor dan Rp5.000,- untuk mobil.

5. Apa Saja Fasilitas yang Ada ?


sumber : @ademsitohang via instagram
Selain tempat pemandian, ada banyak kemudahan penunjang yang menciptakan Anda tak perlu khawatir berkunjung ke destinasi wisata ini.

Deretan warung, sanggup menjadi lokasi Anda melepas dahaga. Untuk penginapan, Anda sanggup menginap di Kota Tarutung yang tak jauh dari lokasi ini.

Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Turki bukan?. Alam Indonesia Tuhan ciptakan dengan begitu indah.

Harus kita syukuri dan kita jaga keindahannya. Jangan kotori ia dengan sampah. Selamat berwisata. Baca juga Viral, Lihatlah Betapa Indahnya Air Terjun Sampuren Putih Sumatera Utara Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Air Panas Sipoholon, Keajaiban Alam Milik Sumatera Utara"

Posting Komentar