Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Bukit Tunak Lombok Tengah, Indahnya Bikin Kau Enggan Pulang

Wisata Bukit Tunak - Semakin hari kita makin tersadar betapa kayanya negeri Indonesia. Pesonanya membentang di setiap daratan maupun lautannya. Zamrud khatulistiwa, julukan tersebut memang layak untuk menggambarkan betapa indahnya negeri ini.

sumber : @khaerularham via Instagram
Kali ini kita akan melihat salah satu keindahan yang dimiliki oleh negeri ini yaitu Bukit Tunak. Bukit ini terletak di Pulau Lombok tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Taman Wisata Alam Gunung Tunak merupakan sebuah nirwana tropis yang menyajikan pemandangan tak biasa. Boleh dibilang tempat ini setara dengan cantiknya Raja Empat dan Nusa Penida.

Mungkin, sebagian orang mengenal Lombok hanya sebatas Rinjani ataupun Senggigi.  Padahal, setiap jengkal tanah lombok menyajikan pemandangan yang begitu eksotis.

Walaupun tidak sepopuler Rinjani ataupun Pantai Senggigi, Taman Wisata Alam Gunung Tunak menyajikan panorama tak kalah indahnya. Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini terletak di Desa Mertak, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Keindahan Taman Wisata Alam Gunung Tunak
Ada banyak keindahan yang akan Anda temui di tempat ini. Sajian pemandangannya menciptakan Anda rasanya enggan beranjak. Keindahan tersebut antara lain :

1. Laut Biru yang Begitu Indah

sumber : @ismael.hidayah via Instagram
Keindahan pertama kali saat menginjakkan kaki ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak ialah pemandangan bahari biru yang begitu luas. Sebuah pemandangan yang menawarkan aura ketenangan dan memunculkan rasa syukur atas keindahan yang Tuhan anugerahkan.

2. Pantai yang Alami

sumber : @ijonk.re via Instagram
Di tempat ini Anda sanggup menikmati indahnya pantai yang masih alami. Suasananya yang sepi menciptakan Anda serasa berada di pantai pribadi. Pasir putih yang memanjang dan jernihnya air laut, rasanya begitu sayang untuk tidak dijadikan sebagai lokasi berenang.

3. Bukit Hijau

sumber : @arsal_adi via Instagram
Ada yang bilang kalau Taman Wisata Alam Gunung Tunak seolah-olah dengan Pantai Kelingking yang ada di Nusa Penida Bali. Hamparan bebukitan hijau yang berada di daerah ini terasa begitu menyejukkan mata. Bukit tersebut antara lain Bukit Bungkulan, Bukit Kelor, Bukit Takar-akar, Bukit Pejanggik dan Bukit Batujangak.

4. Tebing-tebing Kapur yang Indah

sumber : @ijonk.re via Instagram
Tak kalah cantiknya ialah pemandangan tebing kapur yang menghiasi bibir pantainya. Hal tersebut menambah kesan indah daerah seluas 1.200 hektare ini.

5. Sunset yang begitu Indah

sumber : @abiyyueaf via Instagram
Saat senja menyapa, begitu terasa romantisme yang ditawarkan tempat ini. Bias kuning matahari yang karam di ufuk barat menambah kesan manis dan syahdu dari Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini.

6. Hutan

sumber : hellolombokku.com
Taman Wisata Alam Gnung Tunak juga mempunyai kekayaan lainnya yaitu hutannya yang cukup lebat. Hutan tersebut ditumbuhi aneka macam tanaman dan fauna yang beragam. Tak heran kalau tempat ini dijadikan salah satu area konservasi oleh pemerintah setempat.


Karena keindahan-keindahan tersebut, Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini sangat layak Anda jadikan sebagai tujuan wisata utama Anda di Lombok. Lokasi ini sangat intagenic dan cocok juga sebagai lokasi camping.

Untuk hingga ke lokasi ini Anda harus melaksanakan perjalanan cukup jauh dan melelahkan. Lokasi Taman Wisata Gunung Tunak berada di sebelah timur daerah Mandalika, atau bab barat Teluk Awang.

Jika Anda dari Mataram, maka Anda harus menuju ke arah Pantai Kuta Lombok hingga ketemu pertigaan, kalau lurus ke Sengkol kalau ke kanan ke Pantai Kuta.

Walaupun kondisi jalanan terbilang rusak parah, tapi pemandangan selama di jalan begitu luar biasa indah. Dijamin, rasa lelah Anda akan hilang saat melihat betapa indahnya Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit Tunak Lombok Tengah, Indahnya Bikin Kau Enggan Pulang"

Posting Komentar