Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Pantai Meleura Pesona Wisata Sulawesi Tenggara Paling Hits

Wisata Sultra - Pesona Indonesia membentang dari garis nol kilometer di Sabang hingga ke Timur Merauke. Sebagai negara kepulauan Indonesia mempunyai garis pantai indah yang membentang panjang mempunyai keindahan dan keunikannya tersendiri. Salah satunya ialah keindahan Pantau Meleura yang terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna atau sekitar 18 kilometer dari sentra kota Raha dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

a photo by @mansaliha via instagram 

Rute Menuju Pantai Meleura

a photo by @malexander.pater via instagram 
Pantai ini terletak di Pulau Muna. Untuk menuju Pulau Muna yang terletak di sebelah selatan Kota Kendari ini Anda sanggup memakai pesawat penerbangan perintis maupun kapal cepat. Jika memakai kapal Anda harus menuju pelabuhan kota Kendari untuk menyeberang ke Pulau Muna. 

Untuk menyeberang ke Pulau Muna Anda akan dikenakan biaya penyeberangan sebesar Rp100.000,- per penumpang. Sekitar 3 jam perjalanan bahari Anda akan hingga ke dermaga Pulau Muna. Kemudian Anda sanggup mencari daerah menginap di kota Raha ibukota Kabupaten Muna.

sumber : munabarakati.blogspot.co.id
Dari kota Raha menuju pantai Meleura Anda harus menempuh perjalanan darat sejauh 20 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Akses jalan menuju pantai ini sudah cukup manis sehingga perjalanan ke daerah ini tak ada hambatan yang berarti. 

Keindahan Pantai Meleura

a photo by @kumalaapparel via instagram 
Pantai ini disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Muna. Pantai yang tak mempunyai pasir pantai  dan hanya karang-karang bukit hijau banyak sekali ukuran amat menyerupai dengan keindahan dan pesona yang dimiliki raja ampat papua. Air bahari nan biru hijau menciptakan pemandangan di daerah ini amat mengagumkan. Di daerah ini juga terdapat goa terapung yang sanggup memukau siapa saja melihatnya. Tempat ini merupakan salah satu spot berfoto dan bersantai terbaik yang dimiliki Sultra.

Fasilitas di Pantai Meleura

a photo by @yoyok_suwito via instagram 
Fasilitas di daerah ini memang tergolong minim. Namun telah tersedia beberapa warung dan kemudahan menyerupai toilet di daerah ini. Pilihan terbaik untuk penginapan ialah di Kota Raha yang tak jauh dari Pantai ini. Untuk menikmati keindahan pantai ini Anda tak perlu merogek kocek dalam-dalam alasannya ialah untuk uang masuk 1 unit motor hanya Rp. 10.000,- sedangkan untuk kendaraan beroda empat Rp. 20.000,- harga ini merupakan harga yang biasanya dipatok untuk hari libur sekolah atapun libur panjang.

Keindahan pantai Meleura menimbulkan daerah ini layak untuk jadi tujuan destinasi utama Anda yang ingin berlibur di Muna. Pemandangan alam dan keramahan penduduk menciptakan perjalanan wisata ini terasa begitu nyaman dan berkesan. Baca Juga Sungai Tamborasi Kolaka, Wisata Menarik Sungai Terpendek Di Dunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Meleura Pesona Wisata Sulawesi Tenggara Paling Hits"

Posting Komentar