Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Pesona Gerojokan Talang Kemulun Yang Menakjubkan

Wisata Kerinci - Keindahan Bumi Sakti alam Kerinci memang tak ada habisnya. Kabupaten yang terletak di propinsi Jambi ini merupakan kawasan dengan keindahan alam yang luar biasa. Julukan sejengkal tanah dari syurga memang layak menggambarkan keindahan alam Kerinci.

sumber : kerinciparadise.com
Salah satu objek wisata yang menakjubkan dan mempesona layak untuk Anda jadikan destinasi utama di Kerinci ialah gerojokan Talang Kemulun. Pancuran gerojokan dengan keindahan kolam tirai yang bertingkat-tingkat membentang indah menyejukkan mata Anda.

Letak Air Terjun Talang Kemulun

a photo by @rycko_chandra via instagram

Air terjun ini berada di Desa Talang Kemulun kecamatan Danau Kerinci. Berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar sejam perjalanan. Di perjalanan Anda akan melihat pesona alam kerinci yang begitu indah berupa bukit-bukit indah, bentangan sawah dan keelokan danau kerinci yang menyejukkan mata. 

Setibanya di desa Kemulun, Anda harus melaksanakan perjalanan yang cukup melelahkan melewati perkebunan dan hutan TNKS. Suasana sejuk dan asri akan menemani perjalanan Anda yang begitu penu rintangan. Setelah sejam perjalanan, Anda akan mendengarkan gemericik gerojokan yang penuh pesona ini.

Keindahan Air Terjun Talang Kemulun

a photo by @devidjuve85 via instagram
Air terjun ini mempunyai tingkat-tingkat keindahan yang mempunyai pesona masing-masing. Keindahan gerojokan ini memang berbanding lurus dengan perjuangan yang harus lakukan. Jika Anda ingin melihat tingkatan gerojokan yang berada di atas, Anda harus melaksanakan pendakian yang lebih melelahkan. 

Akan tetapi lelah tersebut akan terbayar dengan pesona yang ditawarkan gerojokan ini. Kolam dangkal yang terdapat di tingkat bawah sanggup menjadi tempat mandi terbaik yang pernah Anda rasakan di muka bumi ini.

Fasilitas di Air Terjun Talang Kemulun

a photo by @titinseptya via instagram
Tak ada akomodasi yang tersedia di lokasi gerojokan ini alasannya letaknya di tengah hutan TNKS (Taman Nasional Kerinci Sebelat). Jadi, untuk melaksanakan pendakian ke lokasi gerojokan ini Anda harus mempersiapkan diri dengan matang. 

Selain itu, perjalanan yang cukup menantang dan melelahkan menciptakan Anda sebaiknya memakai jasa guide lokal untuk kelancaran perjalanan Anda. Adapun tarif yang ditetapkan ialah sekitar Rp200.000,- dan itupun masih sanggup Anda nego tergantung komunikasi Anda dengan masyarkat setempat.

Keindahan gerojokan ini layak dikatakan hidden paradise yang ada di Kerinci. Air terjun setinggi 12 tingkat ini mempunyai eksotisme luar biasa yang akan menciptakan pengunjung betah berlama-lama mengunjunginya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Gerojokan Talang Kemulun Yang Menakjubkan"

Posting Komentar