Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Objek Wisata Di Jogja Paling Hits Dan Menarik Pantai Baron

Wisata Jogja - Keindahan garis pantai pesisir selatan pulau Jawa menyimpan sejuta pesona dan citra indah yang sulit terlukiskan. Salah satu pantai yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan ialah pantai Baron. Pantai indah dengan hamparan pasir yang melengkung kolam cekungan. 


sumber : pegipegi.com
Perpaduan indah deburan ombak yang mengayun indah, hamparan pasir putih kecokelatan dan panorama alam nan indah ialah sebuah potret yang amat berkesan saat Anda menginjakkan kaki di pantai ini. 
sumber : 1.bp.blogspot.com
Pantai ini begitu menyimpan keunikan yang sulit Anda temukan di pantai lainnya di pulau Jawa. Di pantai ini Anda sanggup mencicipi sensasi mandi dengan dua jenis air yaitu menemukan dua jenis air, yaitu air asin dan air tawar yang berasal dari ajaran sungai di pinggir pantai.


a photo by @rezamarif via instagram
Hiruk pikuk keramaian begitu menghibur kedantangan Anda di pantai ini. Jejeran bahtera nelayan seperti menambah keeksotisan pantai ini. Berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan nelayan sanggup Anda jadikan sebagai santapan sedap dengan panorama pemandangan nan penuh pesona ini.

Jika Anda ingin menikmati pesona berbeda dengan enggel potret yang begitu indah. Anda sanggup memanjat tebing karang yang cukup tinggi untuk mendapat latar foto yang cukup menarik. Untuk berenang di daerah ini sebaiknya Anda berhati-hati sebab ombak di pantai ini terlalu besar. 


sumber : www.pakettourjogja.com
Sensasi berbeda untuk menikmati pantai ini ialah dengan menaiki Mercusuar Tanjung Baron yang ada sempurna di puncak bukit karang, persis menyerupai Minas Tirith di atas The City of Kings. Cuma bukan kota yang sanggup Anda lihat di bawahnya tetapi pantai dengan ombak yang cukup tinggi. Untuk menaiki mercusuar tersebut Anda diharuskan membayar Sumbangan Tangga ke Mercusuar sebesar Rp2.000,- dan Tiket Mercusuar Rp5.000,-.

Pantai yang berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Jogja ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Anda sanggup menikmati beberapa akomodasi di pantai ini seperti tempat pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, bahtera bermesin, dan toko cenderamata.
a photo by @explorejogja via instagram
Beragam akomodasi penunjang wisata juga tersedia tak jauh dari pantai nan indah ini. Fasilitas seperti hotel di pantai baron yang sangat bersahabat dengan pantai, daerah makanan dan restoran makanan bahari yummy yang sanggup memuaskan hasrat makanan Anda dan sebuah area Camping Ground serta sebuah daerah pemancingan ikan juga tersedia di bersahabat daerah nan eksotis ini.

Untuk masuk ke pantai ini Anda di haruskan membayar sebesar Rp10.000,-. Untuk biaya parkir Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp5000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp2000,- untuk kendaraan roda dua.
a photo by @53pri via instagram
Di pantai ini juga menjadi daerah sedekah bahari setiap tanggal 1 syuro sebagai bentuk tradisi yang menempel di masyarakat pesisir jawa pada umumnya. Keindahan pantai ini layak untuk Anda jadikan sebagai tujuan wisata utama Anda di Jogja. Baca juga 50 Tempat Wisata di Jogja Paling Hits dan Paling Menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Di Jogja Paling Hits Dan Menarik Pantai Baron"

Posting Komentar