Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

20 Daerah Wisata Di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik Dan Terkenal Di Kunjungi

Tempat Wisata di Tasik - Tasikmalaya merupakan nama sebuah kota dan kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Keindahan alam, kekayaan masakan dan keunikan budaya menciptakan dua tempat yang berdampingan tersebut layak Anda jadikan tujuan wisata Anda.

Beragam tempat-tempat indah yang terdapat di Tasikmalaya akan mengatakan kekaguman bagi siapa saja yang mengunjunginya. Apa saja tempat-tempat tersebut, berikut akan menentukan tempat-tempat wisata paling menarik yang ada di Tasikmalaya.

1. Jembatan Cirahong (Cirahong Bridge)

a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Jembatan yang terletak antara kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis ini merupakan salah satu tempat eksotis yang sayang Anda lewatkan jikalau Anda ke tasik.

Pemandangan alam yang indah nampak positif dari tempat yang sangat instagramable ini. Bagi Anda penikmat fotografi tempat ini layak menjadi salah satu tujuan hunting foto Anda selanjutnya.

2. Curug Putih

a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Tasikmalaya mempunyai banyak sekali riam yang mempesona. Salah satunya ialah curug Putih. Curug ini terletak di desa Sukamukti, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Air terjun yang satu pedoman dengan Curug Batu Blek ini mempunyai saluran yang cukup sulit. Hal ini sangat cocok bagi Anda para pencinta alam yang senang dengan petualangan menuju tempat-tempat tersembunyi nan mempesona.

Untuk mencapai lokasi curug yang eksotis ini Anda di haruskan trekking menyusuri hutan dan menuruni bukit dengan kemiringan 50 derajat kemudian Anda harus menyusuri sungai.

Rasa lelah Anda akan terbayar dikala Anda menginjakkan kaki di lokasi riam ini. Gemericik air menciptakan Anda tak sabar menceburkan diri ke air yang sangat jernih tersebut. Tempat ini mempunyai latar belakang yang menawan untuk Anda jadikan foto yang menghiasi sosial media Anda.

3. Situ Sahyang


sumber : wisatajabar.com
Salah satu tempat yang baru-baru ini menjadi begitu terkenal di Tasik ialah Situ Sahyang. Kawasan yang gres terkelola dengan baik ini mempunyai keindahan dan keunikan yang membuatnya ramai dikunjungi dikala libur tiba. Situ yang mempunyai legenda ini merupakan salah satu tempat romantis dengan suasana asri dan bersih. 

Situ Sahyang terletak Desa Cibalanarik dan Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berjarak tidak jauh dari sentra Kota Tasikmalaya, yaitu sekitar 25 Km.

Situ alami yang mempunyai luas kurang lebih 37 hektare ini mempunyai bermacam-macam akomodasi yang sanggup menciptakan nyaman perjalanan wisata Anda.

Fasilitas tersebut menyerupai musholla, tempat makan, penginapan yang indah, bahtera dan rakit, jogging, memancing, outbond serta camping ground. Pesona indah tempat ini layak Anda jadikan tempat persinggahan yang begitu nyaman. 

4. Curug Cikahuripan


sumber : imgrum.net
Menikmati keindahan alam dan segarnya udara pegunungan ialah sebuah sensasi wisata yang Anda rasakan dikala menuju objek wisata Curug Cikahuripan Galunggung. Lokasinya berada di kampung Ciakar 3 dengan waktu pendakian sekitar 2 hingga 3 jam. 

Perjalanan menantang berupa tanjakan dan batu-batu terjau serta kerbau liar harus Anda lewati untuk menemukan riam yang super eksotis ini.

Sesampai di tempat ini pemandangan riam begitu menakjubkan akan Anda lihat dan menciptakan siapa saja yang tiba terpesona.

5. Tonjong Canyon



a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Bukan hanya Pangandaran yang mempunyai canyon mini tetapi di Tasikmalaya juga terdapat sebuah canyon mini yang mempunyai pemandangan cukup indah. Tonjong Canyon ialah sebuah tempat yang indah dengan sebuah riam mini. 

Meski saluran cukup sulit, tempat ini sanggup dijadikan pilihan petualangan di alam terbuka bagi Anda pencinta wisata alam. Curug ini terletak di Setiawargi yang merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

6. Pantai Cipatujah


a photo by @irmanurazizaaah via instagram 
Pantai Cipatujah ialah salah satu pantai eksotis yang terletak di selatan Jawa Barat. Pantai nan memanjang dengan indah yang mempunyai gelombang cukup besar khas pantai selatan Jawa serta pasir landai menciptakan pantai ini terlihat begitu menakjubkan. 

Pantai yang menghadap Samudera Hindia ini mempunyai luas area sekitar 115 hektare mengakibatkan pantai ini tempat yang nyaman untuk bermain.

Perpaduan pasir pantai nan putih, hamparan samudera nan luas serta pepohonan kelapa serta tiupan angin yang menyejukkan menciptakan suasana di pantai ini terasa begitu adem.

Pantai cipatujah terletak di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmlaya, Jawa Barat. Berjarak sekitar 71 kilometer dari kota Tasik dan 164 kilometer dari kota Bandung dengan kondisi jalan cukup mulus.


Dengan banyak sekali akomodasi yang tersedia dan sebuah atraksi balap kerbaunya tempat ini layak menjadi tujuan utama wisata Anda dikala berkunjung ke Tasikmalaya.

7. Curug Dengdeng


sumber : sunandoank.blogspot.com
Inilah objek wisata unggulan Tasikmalaya Selatan. Curug Dengdeng, riam nan mempesona yang berada di kaki Gunung Raja yang mengatakan hamparan pesona yang menjadi buruan para pecinta alam. Keindahan yang di tawarkan oleh curug yang mempunyai tiga tingkatan ini menjadi magnet bagi wisatawan yang tiba ke Tasikmalaya.

Dengan ketinggian masing-masing 13 meter, 11 meter dan 9 meter ketiga tingkatan riam ini menjadi tempat yang begitu ramai diperbincangkan di media sosial.


Curug Dengdeng terletak di Sungai Cikembang, Dusun Sangkali, Desa Cogreg, Kec Cikatomas, Tasikmalaya. Meski akomodasi wisata belum menunjang, tempat ini akan mengatakan kesan mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

8. Masjid Al-Fattah


sumber : idrisiyyah.or.id
Tak lengkap jikalau perjalanan wisata Ada jikalau tak mengunjungi objek wisata religius kebanggan masyarakat setempat. Salah satu masjid yang sanggup Anda kunjungi di Tasik ialah keindahan masjid Al-Fattah.

Masjid dengan arsitektur yang amat cantik desain kubahnya unik dan menarik. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Tasik dijuluki kota santri. Selain memang banyak pondok pesantren.

9. Curug Ciparay



a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Air terjun yang juga mempunyai nama Curug Kembar Ciparay dan Curug Dua Ciparay ini ialah salah satu riam dengan suasana dan bentang alam yang menakjubkan.

Suasana sejuk dan hijaunya pepohonan nan lebat serta pancaran air yang mengalir deras menciptakan pemandangan di lokasi ini sangat menyejukkan mata Anda yang berkunjung ke tempat ini.


Air terjun ini terletak di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Air terjun ini berjarak 40 km dari arah kota Garut atau 30 km dari Tasikmalaya ke arah Singaparna. Anda diharuskan berjalan melewati medan yang cukup menantang sejauh 2 kilometer.


Rasa lelah akan terbayarkan dikala Anda melihat pesona indah riam ini. Dengan ketinggian masing-masing sekitar 75 meter dan 55 meter kedua Curug ini benar-benar mempunyai daya pikat yang luar biasa bagi Anda yang mengunjunginya.

10. Curug Luhur


a photo by @amazingtasikmalaya via instagram 
Air terjun lainnya yang tak kalah indah ialah curug Luhur yang terletak di kaki Gunung Tanjung kabupaten Tasikmalaya. Lokasi tepatnya di kampung Sukasirna desa Malatisari kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya. 

Air terjun ini sangat gampang diakses dan mempunyai akomodasi cukup lengkap. Untuk mencapai lokasi riam ini Anda sanggup memakai kendaraan roda dua atau roda empat dengan kondisi jalan cukup baik.



11. Kampung Naga


a photo by @realsigitprabowo via instagram 
Nah, jikalau Anda ingin menikmati indahnya suasana wisata budaya. Kampung Naga ialah tujuan yang sempurna bagi Anda.

Kampung ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya berada tidak jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota Garut dengan kota Tasikmalaya.

Kehidupan tradisional masyarakatnya yang menggenggam besar lengan berkuasa tradisi leluhur akan mengatakan nuansa berbeda bagi parjalanan wisata Anda.

12. Kebun Teh Taraju



Sumber: hayutravelling.blogspot.com
Salah satu tempat agrowisata terbaik di Jawa Barat ialah pesona keindahan kebun teh Taraju yang terletak di jalan Raya Taraju desa Deudeul kecamatan Singaparna kabupaten Tasikmalaya. 

Kebun Teh ini berjarak sekitar 33 kilometer dari kota Tasikmalaya. Perpaduan keindahan hijaunya kebun teh dengan udara sejuk menciptakan acara wisata Anda terasa begitu menarik. Beragam akomodasi yang tersedia di tempat ini akan menciptakan perjalanan wisata di tempat ini terasa begitu nyaman.

13. Pasir Kirisik


sumber : swaranasionalpos.com
Pasir Kirisik merupakan sebuah kolam renang yang mempunyai view yang sangat indah. Lokasinya yang dikelilingi pepohonan hijau dan udara sejuk menciptakan kolam renang ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang ingin berenang.

Objek wisata ini terletak di Jalan Ciawi-Suryalaya kecamatan Pager Ageung. Untuk memasuki objek wisata ini Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp2.000,-.

14. Curug Sawer


sumber : tanpakendali.com
Salah satu keindahan lainnya yang dimiliki Tasik ialah curug Sawer. Curug ini terletak di Kampung  Cibeureum Desa Mandalamekar Kec. Jatiwaras Kab. Tasikmalaya.

Berjarak sekitar 60 km dari sentra Kota Tasikmalaya ke arah selatan. Butuh usaha yang cukup keras untuk menuju lokasi ini. Namun pesona yang ditawarkan oleh riam ini sungguh mengagumkan.

15. Curug Manawah Batu Mahpar



a photo by @amazingtasikmalaya via instagram 
Curug Manawah Batu Mahpar ialah salah satu riam yang sangat indah. Meski letaknya agak tersembunyi dan harus melalui usaha untuk mencapainya, pesona indahnya akan menciptakan siapa saja senang dikala berhasil menginjakkan kaki di lokasi riam ini. Air terjun ini terletak di Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya.

16. Teejay Waterpark



a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Ini ialah salah satu taman bermain yang sangat untuk rekreasi Anda bersama keluarga. Objek wisata yang mulai dioperasikan pada tahun 2011 ini merupakan wahana rekreasi air yang mempunyai luas sekitar 2,8 hektare. Beragam akomodasi tersedia di objek wisata yang terletak di kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya ini diantaranya :


  • Gazebo
  • Locker
  • Food Court
  • Ruang Bilas
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Ruang Medis
  • Wahana permainan air menyerupai kolam ombak yang menyuguhkan enam tipe ombak, kolam arus, water slade, dan tube slider
Untuk memasuki objek wisata TeeJay Waterpark Anda diharuskan membayar Rp25.000,- pada hari biasa dan Rp35.000,- pada hari libur dan weekend. Harga tiket tersebut sanggup saja berubah alasannya ialah menyerupai pada libur panjang kemudian tiket dinaikkan menjadi Rp50.000,- setiap harinya.

17. Taman Rekreasi Mangkubumi

sumber : rizkiabdillah.wordpress.com
Satu lagi taman rekreasi yang mengusung konsep air yang terletak di kota Tasik, tepatnya sekitar 6 kilometer dari sentra kota Tasik. Taman Rekreasi yang mempunyai luas sekitar 5 hektare ini terletak di jalan Raya Singaparna, Km. 7 No. 190, Mangkubumi, Tasikmalaya ini mempunyai banyak sekali wahana permainan. 

Beragam akomodasi tersedia di tempat ini menyerupai kolam renang, panggung hiburan, hotel restoran, kantin, area bermain anak-anak, sepeda air, gazebo, mushola dan gedung pertemuan serta are parkir yang luas.


18. Pantai Karang Tawulan


a photo by @exploretasikmalaya via instagram 
Pemandangan eksotis yang masih perawan ialah hal yang Anda temukan dikala berkunjung ke pantai Karang Tawulan. Suasana sepi dan ombak yang mengalun menghempas bibir pantai menciptakan suasana pantai ini terasa begitu romantis.

Pantai Karang Tawulan terletak di desa Cimanuk, kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Lokasinya berbatasan dengan wilayah Ciamis-Pangandaran. Berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Tasikmalaya. Pantai berkarang dan landai, mempunyai panorama maritim yang mempesona ini layak Anda jadikan tempat yang nyaman bagi liburan Anda.

19. Gunung Galunggung


a photo by @hendri.m.f via instagram 
Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang luar biasa, mendaki gunung Galunggung ialah pilihan yang tepat. Gunung yang mempunyai ketinggian 2.168 mdpl ini memeiliki pesona yang amat menakjubkan. 

Di sekitar kawah Gunung ini Anda sanggup camping semoga sanggup menikmati keindahan gunung seutuhnya. Gunung ini mempunyai kawah yang sangat indah. Pemandangan menakjubkan gunung ini patut Anda jadikan tujuan utama Anda di Tasik.

20. Abon Tutug Oncom "Waroeng Nadya"


sumber : masakmemasak.com
Salah satu makanan khas kota Priangan Timur yang layak Anda jadikan buah tangan ialah abon tutug oncom Waroeng Nadya buatan ibu Yani. Oleh-oleh yang kerap disingkat TO tersebut sanggup Anda temukan di toko buah tangan khas Tasik.

Untuk membeli oleh -oleh di Tasik Anda sanggup mengunjungi sentra jajanan dan buah tangan tersebar di Jalan Sutisna Senjaya Rammona, RE Martadinata Raja Sale, Toko Roti Unyil Simpang Lima, Lintang Leuwianyar, Supermarket Samudera HZ Mustofa & Asia Cihideung dan Supermarket Asia Plaza, Toko Segar Singaparna, Kurnia Toserba Cikoneng. (sumber : portal resmi kota Tasikmalaya)


Nah, itu beliau keindahan dan pesona kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang begitu mempesona menyerupai riam yang sangat banyak di tempat ini. 


Keindahan tersebut selayaknya kita jaga dengan tidak buang sampah sembarangan dan merusaknya. Baca juga Objek Wisata di Bandung Paling Hits dan Terpopuler Tebing Keraton.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Daerah Wisata Di Tasikmalaya Jawa Barat Paling Menarik Dan Terkenal Di Kunjungi"

Posting Komentar