Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Objek Wisata Di Jogja Paling Terkenal Dan Hits, Kalibiru Kulon Progo

Wisata Kalibiru - Menikmati indahnya pemandangan alam ditemani udara sejuk pegunungan merupakan keindahan dan daya pikat wisata Kalibiru. Tak heran objek wisata ini begitu cepat terkenal dan menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten Kulon Progo. 

sumber : taginstant.com
Tak hanya keindahan alam, di daerah yang berada di ketinggian 850 mdpl ini banyak wisatawan yang tiba untuk uji adrenalin. Salah satu arena menguji adrenalin favorit yakni melewati jembatan goyang yang cukup panjang. Rasa takut berdampingan dengan rasa takjub melihat indahnya pemandangan yang luar biasa. 

a photo by @yeniikartika via instagram
Perpaduan antara waduk sermo, gunung ijo dan hijaunya pepohonan menciptakan rasa senang Anda jauh lebih lebih banyak didominasi dibanding ketakutan yang Anda alami ketika menguji nyali di jembatan goyang.

sumber : si Thole Jogja via twitter
Selain jembatan goyang yang menguji adrenalin Anda sanggup bermain Flying Fox yang tak kalah seru. Momen diberhentikan mendadak di tengah lintasan dijamin menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sangat sayang rasanya kalau tak mengabadikan momen dengan latar belakang menakjubkan. 

sumber : badak irawan via facebook
Kalibiru telah menyediakan beberapa fotografer profesional yang akan mengabadikan setiap moment indah Anda dengan latar yang begitu menakjubkan. Beberapa spot foto dengan latar menakjubkan akan menciptakan Anda semakin eksis di sosial media.

sumber :blog.reservasi.com
Untuk menuju kalibiru dari Kota Jogja Anda harus melewati Jalan Raya Wates menuju Kota Wates. Kemudianikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo. Selanjutnya ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru (jalan mulai menanjak, harap hati-hati melewati jalan ini). Setelah itu Anda akan hingga ke Desa Wisata Kalibiru yang terletak dalam wilayah administratif di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000,- perorang. Jika Anda memakai kendaraan langsung berupa kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya parkir Rp 5.000, dan parkir motor Rp 2.000,-

Untuk menikmati Spot High Rope Game (HRG) Anda harus merogoh kocek Anda sebesar Rp 35.000. Sedangkan untuk berfoto di spot-spot yang telah tersedia Anda dikenakan biaya dengan kisaran Rp10.000,- hingga Rp15.000,-. Jika Anda memakai jasa Fotografer profesional di daerah ini Anda sanggup mengambil file foto tersebut dengan tarif Rp5.000,- perfoto.

sumber : guzlint.blogspot.com
Bagi Anda yang ingin mencicipi dinginnya udara malam di daerah ini. Anda sanggup menginap di  homestay yang telah tersedia di daerah ini. Suasana romantis akan menemani malam Anda di Kalibiru. Puas menyaksikan keindahan alam dari ketinggian, mengunjungi waduk terindah di Indonesia yaitu waduk sermo yakni pilihan yang amat sempurna bagi Anda. Selamat menikmati pesona indah Kalibiru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Di Jogja Paling Terkenal Dan Hits, Kalibiru Kulon Progo"

Posting Komentar