Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

25 Daerah Wisata Puncak Bogor Paling Menarik

Tempat Wisata Puncak - Puncak merupakan salah satu daerah yang menjadi magnet wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Daerah yang merupakan penggalan dari wilayah Jawa Barat ini selalu dibanjiri pengunjung ketika tamat pekan tiba. 

a photo by @exploresukabumi via instagram
Puncak merupakan daerah pegunungan yang amat sejuk ini berjarak sekitar 70 kilometer di penggalan selatan Jakarta. Lokasi yang gampang dijangkau yaitu alasan mengapa setiap tamat pekan daerah ini selalu ramai dikunjungi. 

Keindahan alam, kelezatan masakan dan aneka macam fasiltas penunjang menciptakan daerah wisata yang satu ini terasa begitu mempesona. Penginapan dengan view dan arsitektur yang unik sanggup mengakibatkan Anda betah berlama-lama di tempat ini. 

Bagian kecil keindahan bumi ini mempunyai banyak tempat-tempat nan indah dan menarik untuk dikunjungi. Berikut 25 tempat wisata paling menarik di Puncak Bogor.

1. Curug Tujuh Cilember

sumber : tempatwisatadibogor.net
Wana Wisata Curug Cilember merupakan sebuah daerah wisata yang terletak Jl. Raya Puncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tepatnya di desa Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini merupakan daerah objek wisata alam yang sangat cocok bagi Anda para petualang. 

Di daerah Wana Wisata ini terdapat tujuh gerojokan dengan kondisi jalan menujunya mempunyai tantangan tersendiri. Curug yang paling kecil namanya, mempunyai tantangan yang lebih sulit untuk mencapainya. 

Di daerah objek wisata ini, terdapat aneka macam wahana wisata lainnya menyerupai taman wisata, taman kupu-kupu, kios wisata, camping ground, pondok kayu dan jalur jungle tracking.

Pesona daerah ini sangat luar biasa sebab alam yang asri, sejuk dan hijau berpadu dengan aneka macam fasilitas wisata yang menunjang. Untuk memasuki daerah ini Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 6000 dan bila membawa kendaraan maka akan ada biaya pemanis yang harus dibayar sebesar Rp 4.000/motor dan RP 8000/Mobil. 

Bagi anda yang igin menginap maka ada biaya inap kendaraan beroda empat sebesar Rp 20.000/malam. Jika ingin melihat taman kupu - kupu maka anda cukup membayar Rp 5.000/orang.


2. Agrowisata Gunung Mas

a photo by @_aliriosaputra_ via instagram
Agrowisata Gunung Mas terletak di Jl. Raya Puncak, KM. 87, Cisarua, Tugu Sel., Bogor, Jawa Barat. Dengan suasana perkebunan teh yang sejuk dan panorama alam yang sangat indah, tempat yang satu ini layak menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya. 

Di tempat ini Anda sanggup mencicipi suasana indah kebun teh dengan menunggangi kuda yang disewakan dengan aneka macam paket pilihan. Selain itu, Anda sanggup menginap di penginapan yag berada di tengah perkebunan teh dengan harga yang tak terlalu mahal. Saat pagi menjelang, ketika Anda terbangun akan terasa suasana begitu indah dengan hamparan hijau nan menyejukkan mata.

Selain menunggangi kuda, Anda juga sanggup berkeliling di lokasi perkebunan teh yang indah ini degan sepeda yang mempunyai tarif Rp25.000,- per jam. 

Untuk tiket masuk daerah Agrowisata Gunungmas, Anda harus membayar : 
- Umum                   Rp6.000,-
- Pelajar                  Rp4.000,-
- Kendaraan Kecil   Rp7.500,- 
- Bus/truk                Rp10.000,-
- Motor/sepeda       Rp2.500,-

Kawasan yang indah ini layak Anda jadikan sebagai tujuan liburan yang menenangkan Anda baik sendiri ataupun bersama keluarga. Pilihan sempurna sebagai latar belakang foto Anda dengan hamparan hijau perkebunan teh. Menarik bukan !

3. Royal Tulip Gunung Geulis

sumber :tripadvisor.co.za
Perjalanan wisata tak lengkap bila Anda tidak mencicipi sensasi menginap dengan pemandangan dan fasilitas yang indah. Tempat ini sanggup menjadi salah satu tempat pilihan menginap Anda. Di tempat yang hanya berjarak 48 kilometer dari Jakarta ini Anda sanggup bermain golf dan bersepeda menikmati pemandangan yang indah. Aneka masakan yang ditawarkan akan menambah kenikmatan perjalanan wisata Anda.

4. Bukit Paralayang Point

a photo by @imenkzz via instagram
Bagi Anda pencinta wisata yang tak hanya suka menikmati keindahan alam tetapi juga menyukai hal-hal yang menantang, Bukit Paralayang Point ini sangat cocok bagi Anda. 

Dari puncak ini Anda tak hanya sanggup menikmati keindahan alam puncak tetapi juga sanggup melaksanakan olahraga yang cukup menantang yaitu paralayang. 

a photo by @haysy51116 via instagram
Dari bukit yang juga dikenal dengan nama Bukit Gantolle ini, Anda sanggup menikmati hijaunya daerah Agrowisata Gunungmas. 

Lepas landas dan terbang dari ketinggian 1300 mdpl benar-benar merupakan sensasi menakjubkan. Untuk sekali terbang dikenakan biaya Rp 350.000,- (include akta dan asuransi) untuk orang lokal dan Rp 400.000,- untuk WNA.

5. Wisata Taman Matahari

a photo by @yeppa17 via instagram
Objek wisata keluarga yang mempunyai konsep rekreasi dan pendidikan ini merupakan pilihan sempurna bagi Anda para orangtua yang berlibur ke puncak. 

Berbagai wahana sanggup Anda nikmati di tempat ini diantaranya yaitu : 
- Wahana wisata air yang terdiri dari waterpark, arung jeram, water ball, paddle boat, bahtera karet dan bahtera motor.
- Wahana permainan diantaranya Dinopark, Citra PlayLand, gokart dan Trampolin Park.
- Wahana Petualangan yaitu Flying Fox, Padamoto, Motor ATV, Rumah Hantu, Wara Wiri, Green Car, Sepeda Turis dan Kereta Safari.
- Wahana Edukasi diantaranya agro sawah, agro sayur, outbond, fun games, taman satwa dan taman kemudian lintas.
- Restoran dan sentra perbelanjaan yang sanggup memuaskan dahaga Anda antara lain Food Court Matahari, Pasar Murah, Sunda Expres, Super Cafe, Balcony Cafe dan Cafe Goa.
- Akomodasi terdapat aneka macam hotel dan villa menyerupai Hotel Matahari, Rumah Menado, Villa Cilliwung, Villa Pulau Seribu, Villa Natural dan Rumah Bambu.

Untuk memasuki objek wisata yang terletak di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor, Cisarua, Jawa Barat ini Anda perlu membayar 
- Hari biasa * Rp. 20.000,- (dengan fasiltas Gratis 5 Permainan, Disc 10 % Sunda Express Resto) 
-  Weekend dan Hari Libur Nasional dan Musim Liburan : * Rp. 25.000,- (dengan fasilitas Gratis 5 Permainan, Disc 10% Sunda express Resto)

Tempat ini benar-benar akan mengatakan kegembiraan bagi Anda yang mengunjunginya.

6. Taman Safari Indonesia

a photo by @taman_safarivia instagram
Taman Safari merupakan icon wisata Bogor yang terletak di jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini layak bagi Anda yang bahagia dengan suasana alam dan wisata edukasi.

Berbagai jenis satwa dan tumbuhan sanggup menjadi hiburan tersendiri bagi Anda. Tempat wisata yang bagus, terutama sanggup mengenalkan bawah umur dengan dunia binatang yang koleksinya cukup banyak.

Ditempat ini Anda sanggup mengenal satwa dan alam serta mencoba permainan yang cukup menantang. Berbagai restoran akan memuaskan dahaga masakan Anda di tempat Anda dan untuk fasilitas Anda tak perlu khawatir sebab tersedia hotel di tempat ini.

7. Melrimba Garden

a photo by @maliatul55 instagram
Melrimba Garden yang terletak di Jl. Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Jawa Barat ini bisa dijadikan tempat menarik untuk berlibur. 

Dengan pemandangan alam yang memukau dan aneka macam jenis bunga yang menyejukkan mata, berada di tempat ini terasa begitu nyaman. Berbagai wahana yang sanggup Anda nikmati di antaranya High Rope, ATV dan Buggy Cart, Mini Soccer, Giant Chest, Basket Ball, Fun Boat dan masih banyak lagi permainan lainnya.

a photo by @johanpriatnaningrat instagram
Untuk memasuki objek wisata Melrimba Garden Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 15.000,- – Rp 30.000,- per orang. Tempat ini layak menjadi tempat menikmati hari libur Anda yang indah dan sangat cocok dan menarik untuk di jadikan latar belakang foto Anda.

8. Puncak Gunung Batu

a photo by @rullyhkim instagram
Berada sekitar tak begitu jauh dari Puncak, melaksanakan pendakian ke puncak Gunung Batu yaitu pilihan wisata yang cukup menantang bagi Anda pencinta alam. Gunung yang terletak di Jonggol ini mempunyai ketinggian sekitar 875 mdpl dengan pemandangan eksotis dan track yang cukup menantang. Berada di puncak Gunung Batu Anda akan mencicipi sensasi yang tak bisa digambarkan. Rasa lelah Anda akan terbayar dengan hamparan pemandangan alam yang luar biasa.

9. Kuntum Nurseries

a photo by @manda_eci via instagram
Kuntum Nurseries merupakan objek wisata keluarga yang sanggup mengedukasi Anda. Di tempat ini terdapat aneka macam binatang jinak menyerupai kelinci, hamster, kambing, sapi, kuda, ayam, bebek, ikan, burung dan banyak lagi yang bisa Anda pegang. 

Selain itu Anda sanggup Anda bisa melihat aneka macam koleksi tumbuhan hias dan buah-buahan yang bisa Anda bawa pulang. 

Untuk memasuki objek wisata yang terletak di Jalan Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Sindangrasa, Bogor Tim., Kota Bogor ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp30.000,-. Tempat ini layak menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga yang akan mengatakan pengalaman berkesan bagi Anda.


10. Kampung Rimba Camp

sumber : www.wisataoutboundbogor.net
Kampung Rimba merupakan salah satu objek wisata alam dengan sejuta pesona yang menyejukkan mata. Objek wisata ini merupakan hutan, lahan camping dan tempat outbond terbaik yang ada di Bogor. 

Di tempat ini Anda sanggup menikmati aneka macam fasilitas diantaranya camping, outbond ground, dan gerojokan yang amat memukau.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda harus membayar Rp15.000,- per orang. Untuk mengunjungi lokasi gerojokan Anda harus merogoh kocek sebesar Rp25.000,-. Tips untuk Anda mengunjungi daerah wisata yang amat luas ini, Anda sebaiknya memakai jasa guide sebesar Rp75.000,-.

Memasuki daerah wisata ini, Akan mengatakan kesan tersendiri bagi Anda. Apalagi hamparan pemandangan alam di lokasi wisata ini sangat indah menjadi latar belakang foto Anda selanjutnya.

11. Danau Telaga Warna Puncak


a photo by @discover.bogor via instagram
Salah satu objek wisata favorit di Puncak yaitu danau Telaga Warna. Danau ini mengatakan pesona yang begitu luar biasa. 

Danau Telaga Warna yang terletak dalam kawasan Pass Cisarua Bogor dan merupakan penggalan dari perkebunan teh PTP VII Gunung Mas. Dengan hawa sejuk dan bentang alam yang memukau, danau ini merupakan tempat yang begitu menakjubkan.

Untuk memasuki daerah wisata yang amat asri dan sejuk ini Anda dikenakan tarif masuk sebesar Rp7.500,- perorang. Tak mahal memang, namun keindahan yang begitu mahal akan Anda nikmati di tempat ini. 

12. Taman Wisata Pinisi Puncak

sumber : superunik15.blogspot.co.id
Ingin menikmati wisata dengan konsep yang berbeda di Puncak ?. Taman wisata Pinisi yang terletak di Jl Raya Puncak Km 85 RT 003/02, Cisarua, Kabupaten Bogor sanggup menjadi pilihan wisata Anda.

13.  Curug Panjang

a photo by @nurmansah via instagram
Tak jauh dari Puncak, Anda sanggup mengunjungi sebuah gerojokan di kawasan Megamendung tepatnya terletak di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. 

Pemandangan alam yang indah dengan gerojokan yang sedikit horizontal serta bak pemandian air menciptakan suasana di lokasi gerojokan ini begitu indah.  

Berbagai fasilitas tersedia di sekitar lokasi air teru nan indah ini seperti camping ground, Outbond track, mountain bike, warung penyedia kuliner dan musholla  serta toilet.

Untuk memasuki lokasi gerojokan ini Anda harus membayar Rp.10.000 per orang. Jika Anda naik ojek dari Megamendung Anda harus membayar Rp15.000,- untuk hingga lokasi gerojokan ini. 

Keindahan alam dan tempat yang higienis akan menyambut Anda ketika menginjakkan kaki di tempat ini.

14. Taman Riung Gunung

a photo by @yogaoktaviananda via instagram
Taman Riung Gunung terletak di desa Tugu Selatan berjarak sekitar 17 KM dari pintu tol Ciawi. 

Suasana alam yang sejuk dan pemandangan yang menghijau serta fasilitas lengkap merupakan nirwana wisata di daerah puncak.

Berbagai fasilitas dan wahana liburan sanggup Anda nikmati di daerah ini diantaranya : 

Café serta Resto lesehan 
Tempat ini mengatakan aneka macam tempat makan yang sanggup memuaskan hasrat masakan Anda. Berbagai kuliner dijual dengan harga variatif dan tempatnya sangat menarik. Konsep lesehan dan pemandangan alam yang super indah akan menambah nafsu makan Anda tentunya.

Teawalk 
Pengalaman berjalan-jalan di kebun teh yang segar dengan diselimuti udah yang segar plus dihiasi oleh pemandangan alam yang hijau tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. Bayangkan betapa indahnya bila Anda berfoto dengan latar pemandangan teh. Sangat eksotis bukan ?. 

Kolam renang 
Di tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai ataupun menikmati udara sejuk dengan olahraga renang. Kolam renang dengan pemandangan alam yang indah akan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

Flying Fox serta Outbound 
Permainan flying fox serta outbond akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda. Harga yang ditawarkan untuk mencoba wahana ini hanya Rp 15.000,-. 

Sarana bermain untuk anak-anak 
Di tempat ini juga sudah tersedia sarana untuk bermain anak menyerupai ayunan, dll. 

Penginapan 
Bayangkan bila Anda menginap di tengah penginapan yang berada di tengah kebun teh ?. Itulah yang tersedia di tempat ini. Harga yang ditawarkan rata-rata berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 150.000,-. 

Terapi ikan (Fish Theraphy) 
Di tempat ini tersedia terapi ikan yang dipercaya bisa mengobati aneka macam penyakit Anda. 

Camping Area 
Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam dengan tenda di malam hari. Tempat ini sanggup Anda nikmati ketika malam hari ditemani suasana sejuk.

Suasana tempat ini akan bertambah menarik bila Anda berlibur bersama pasangan atau keluarga Anda.

15. Kampung Wisata Pancawati

sumber : jalan2.com
Kampung wisata ini teretak di jalan Veteran, Kampung Pancawati, Kecamatan Caringin, Lemah Duhur, Caringin, Bogor, Jawa Barat. Dengan suasana pedesaan dan alam yang indah tempat wisata ini sangat menarik sebab mempunyai aneka macam fasilitas menyerupai villa, restaurant, Hydrotower, Aliran Bola, Take the Ball, Water Line, Flaying Karpet, Bleandith Leader, Pipe Trully, Flaying Ball, serta aneka macam jenis permainan penuh dengan tantangan lainnya.

16. Curug Kembar Puncak

sumber : puncakviews.wordpress.com
Sebuah karya alam yang begitu mempesona terbentang di atas bukit di Kabupaten Bogor. Lokasi tepatnya terletak di Jalan Gunungwangun, Kampung Cibeureum RT 05/RW 04, Desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Pesona alam dan keindahan gerojokan ini berpadu indah dengan bebukitan disekelilingnya menciptakan siapa pun yang mengunjunginya betah berlama-lama di tempat ini. Pilihan yang sempurna bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata indah yang harus melewati pendakian cukup menantang.
  17. Kebun Wisata Inkarla


Agro Wisata Inkarla merupakan objek wisata yang layak Anda kunjungi selanjutnya. Objek wisata ini terletak di di daerah Cibodas, tepatnya lebih kurang 100 meter sebelum pintu gerbang Kebun Raya Cibodas.

Ketika Anda menginjakkan kaki di Kebun wisata ini Anda akan disambut bunga-bunga indah seperti bunga crysant, anyelir, selosia, astromesia dan peakok dari negeri Belanda.

Berbagai fasilitas sanggup Anda nikmati di tempat ini seperti penginapan, ruang meeting, bak renang indoor dengan air hangat, playground, bilyar dan tenis meja. Untuk menikmati Inkarla Nursery, Anda diharuskan menjadi tamu yang menginap atau mengikuti aktivitas wisata harian yang membutuhkan minimal 20 orang perrombongan, Rp.100.000,-/dewasa dan Rp.50.000,-/anak-anak.

18. Curug Cibeureum


a photo by @fathurrohman53 via instagram
Air terjun elok yang terdapat di lereng Gunung Gede Pangrongo ini yaitu salah satu alternatif wisata yang wajib Anda kunjungi. Rasa lelah Anda akan terbayar ketika Anda melihat gerojokan yang super elok yang sangat terkenal ini. Suasana alam hijau dan sejuknya udara berpadu indah mengatakan sensasi wisata berharga bagi Anda.

19. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

a photo by @khaerudinm via instagram
Salah satu lukisan alam indah di Kawasan Cibodas yang sanggup Anda nikmati adalah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Berbaga keindahan mulai dari tumbuhan hingga fauna akan menjadi panorama alam yang sanggup Anda saksikan di tempat ini. Sulit dilukiskan keindahannya, tempat ini sangat cocok bagi Anda para pencinta alam yang amat menyukai tantangan.

20. Wisata Citamiang

sumber : blog.misteraladin.com
Sama halnya dengan daerah wisata di Puncak lainnya, objek wisata Citamiang mempunyai lukisan alam yang amat indah. Dengan hamparan bebukitan dan pepohonan hijau, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan pre-wedding.

Berbagai fasilitas tersedia di tempat ini menyerupai villa, jogging track, sewa sepeda dan aneka macam tempat makan yang sanggup menggugah selera Anda. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto dengan latar belakang yang amat indah.

21. Villa Miranti Kota Bunga

a photo by @dikapuspahandika via instagram
Villa Miranti Kota Bunga merupakan tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin melepas kepenatan. Villa ini dilengkapi aneka macam fasilitas dan sangat nyaman bagi Anda yang ingin menginap di puncak. 

Udara sejuk, bak renang, danau serta pepohonan berpadu indah bagia lukisan alam yang akan mengatakan kesan mendalam bagi liburan Anda.

22. Warso Farm
a photo by @priyo_20 via instagram
Warso farm merupakan kawasan agro wisata buah durian yang sangat terkenal di kota Bogor. Warso Farm terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Dengan luas kebun sekitar 9 hektare tempat ini sangant menarik untuk Anda jadikan sebagai tujuan wisata Anda selanjutnya. Di tempat ini Anda bisa menikmati sensasi belah duren yang luar biasa.

23. Taman Rekreasi Lido


a photo by @ester_christine18 via instagram
Taman Rekreasi Lido merupakan objek wisata lainnya yang menarik di Puncak. Di taman ini terdapat sebuah danau yg dibentuk pada zaman pemerintahan Hindia Belanda. Objek wisata ini terletak di jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beragam fasilitas pendukung dan keindahan alam menciptakan taman rekreasi ini menjadi pilihan yang sempurna sebagai tujuan liburan Anda selanjutnya.

24. Wisata Agro Kapol


Tempat wisata yang sangat khas dan sayang Anda lewati di Puncak yaitu wisata agro Kapol. Objek wisata ini terletak di Desa Pasir Jaya Kec. Cijeruk, Cigombong Jarak sekitar 25 km dari Bogor. Di tempat ini Anda sanggup menikmati segarnya buah strawberry yang ranum. Selain sanggup melihat tumbuhan sayur dan strawberry yang subur, di tempat ini Anda akan melihat sebuah pemandangan alam yang menakjubkan.

25. Menikmati Kuliner di Warung Sate Shinta

sumber : jurnalasia.com
Perjalanan wisata tak lengkap bila Anda tak menikmati wisata kulinernya. Salah satu tempat yang akan memanjakan pengecap Anda di Puncak Bogor yaitu Warung Sate Shinta. Di tempat ini aneka macam hidangan sate tersedia mulai dari sate kambing, ayam, sapi serta kelinci. Selain sate di tempat ini juga tersedia aneka macam hidangan yang sanggup memanjakan hasrat masakan Anda. Tak susah menemukan restoran ini, lokasinya berada Jl. Raya Cipanas No. 20, Cipanas, Cipendawa, Cianjur.

Nah, itu ia 25 tempat pilihan di Puncak Bogor dan sekitarnya. Tempat-tempat indah dan amat sejuk yang dianugerahkan Tuhan supaya senantiasa terjaga kebersihannya dan kenyamanannya. 
Baca juga 20 Tempat Wisata Pangandaran Paling Indah dan Menawan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "25 Daerah Wisata Puncak Bogor Paling Menarik"

Posting Komentar