Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Tempat Wisata Di Batubara Sumut Yang Paling Keren

Tempat wisata di Batubara - Batubara merupakan salah satu bab dari provinsi Sumatera Utara yang mempunyai potensi wisata sangat besar. Keindahan alam dan pesona budayanya dijamin akan menciptakan Anda senang berada di tempat ini.

Kabupaten Batubara merupakan salah satu kabupaten yang gres dimekarkan di Sumatera Utara. Meskipun tak sepopuler tempat lain di Sumatera Utara untuk urusan pariwisata, ternyata tempat ini mempunyai keindahan alam yang tak kalah indahnya.

Untuk menuju ibukota kabupaten Batubara yaitu kota Limapuluh, Anda harus menempuh jarak sejauh 121 kilometer dari sentra kota Medan. Waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan kondisi jalan cukup baik.

Apa saja tempat indah yang sanggup Anda kunjungi sesampainya di Batubara. Berikut ini pilihkan 7 tempat wisata terbaik di Kabupaten Batubara.

1. Keindahan Pulau Pandang


sumber : @fahrihardiyatno via Instagram
Mungkin tak banyak yang tau kalau Batubara mempunyai pulau anggun nan eksotis. Pulau ini berjulukan Pulau Pandang. Pulau mungil dengan alam hijau asri, pasir pantai putih, air bahari biru jernih dan mempunyai terumbu karang yang cukup indah.

Untuk ke Pulau ini, Anda diharuskan menempuh perjalanan sejauh 136,7 km melewati Jl. Lintas Timur Sumatera menuju ke pelabuhan Bom Tanjung Tiram.

Dari dermaga pelabuhan Anda sanggup menyewa kapal sewaan dengan harga sewa sekitar Rp2.500.000,-. Biaya tersebut tentunya cocok bagi Anda yang berangkat rombongan.

Butuh waktu sekitar 3 jam lebih untuk hingga di Pulau ini. Rasa lelah Anda akan terbayar ketika melihat pulau anggun di Selat Malaka ini.

Hamparan pasir putih dengan batuan yang tersusun menciptakan pulau ini terlihat benar-benar indah. Pulau ini merupakan salah satu nirwana bagi yang gemar melaksanakan acara memancing dan snorkeling.

Bicara fasilitas, Anda tak perlu khawatir. Di pulau ini terdapat banyak akomodasi penginapan yang sanggup dijadikan tempat menginap yang nyaman bagi Anda.

Selain penginapan akomodasi lainnya juga tak kalah lengkap di pulau ini. Anda akan mencicipi suasana amat tenang dan tenang di pulau yang masih sepi ini.

2. Pesona Menakjubkan Pulau Salah Namo


sumber : @nhafymc via Instagram
Salah satu dari pulau terdepan Indonesia di Sumatera Utara ini Anda akan menyaksikan sebuah keelokan pulau dengan tebing-tebing curam dan batu-batu cukup besar di sekeliling pulau serta hutan lebat di tengahnya.

Pulau Salah Namo merupakan pulau tak berpenghuni yang sangat cocok bagi Anda yang ingin melaksanakan private trip. Lokasinya lebih akrab jikalau dibandingkan dengan pulau Pandang.

Menjelajahi pulau Salah Namo akan mengatakan kesan yang begitu berharga bagi perjalanan wisata Anda. Di tempat ini telah dibangun dermaga, penginapan, mushola dan sederet akomodasi lainnya yang sanggup memanjakan liburan Anda.

3. Pantai Bunga Indah, Tempat Nongkrong Asyik


sumber : @zihanalamri via Instagram
Salah satu pantai indah lainnya yang sanggup Anda kunjungi di Batubara yakni Pantai Bunga Indah. Sebuah pantai yang ketika ini sangat ramai dikunjungi masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah.

Pantai Bunga merupakan salah satu pantai indah dengan pasir putih serta akomodasi wisata cukup menarik. Pantai ini terletak di jalan Pariwisata Tanjung Tiram, Kecamatan Batu Bara, Kabupaten Batu Bara.

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencicipi tiupan angin yang sangat menyejukkan. Di pondokan yang tersedia Anda sanggup memandangi lautan lepas yang begitu sejuk dipandang mata.

4. Kesejukan Danau Laut Tador



sumber : @ibnu_fatahillah via Instagram
Salah satu tempat yang mengatakan suasana yang begitu nyaman yakni Danau Laut Tador. Objek wisata ini mengatakan keasrian dan hutan hijau yang menyejukkan hati.

Meskipun tak sebesar dan seindah danau Toba, danau ini sangat layak Anda kunjungi. Selain hijau, pulau mungil yang berada di tengahnya merupakan view indah yang bisa menghilangkan kepenatan Anda.

5. Indahnya Pantai Jono


sumber : TempatAsik.com
Inilah pantai yang dinobatkan pantai terluas di Sumatera Utara. Di pantai selebar 330 meter dan panjang sekitar 2 kilometer ini Anda akan menemukan keindahan pasir putih yang luar biasa dan makanan bahari yang sangat lezat.

Selain itu, di pantai ini Anda sanggup bebas bermain di bibir pantai. Permainan tersebut menyerupai sepakbola, volly dan bermacam-macam permainan seru lainnya.

Pantai Jono terletak di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara. Berjarak sekitar 117 kilometer dari sentra kota Medan. Hanya dengan Rp2.000,- Anda sanggup memasuki pantai yang indah ini.

Beragam akomodasi pondokan, mushola, dan restoran berpadu indah dengan pepohonan hijau cemara yang tersusun rapi di pinggirnya. Jika ke Batubara, sayang rasanya jikalau Anda tidak berkunjung ke pantai ini.

6. Singapore Land Waterpark Batubara


sumber : @bangandre8875 via Instagram
Salah satu wahana permainan air yang sangat menarik di Sumatera Utara ada di Kabupaten Batubara yaitu bernama  Singapore Land Waterpark. Waterpark yang mengadopsi gaya kolam miniatur Singapura ini mempunyai banyak sekali akomodasi menarik.

Di depan Anda akan menjumpai patung yang menyerupai dengan patung Merlion yang ada di Singapura. Selanjutnya Anda juga akan menemukan bangunan yang juga meniru Marina Bay Sands yang ada di Singapura.

Setelah masuk, Anda akan menemui bermacam-macam akomodasi menyerupai wahana permainan air berupa kolam renang, perosotan, air mancur dan jenis permainan menarik lainnya.


sumber : @singaporelandwaterpark via Instagram
Selain itu tersedia pula bermacam-macam akomodasi menyerupai meja yang disewakan untuk berkumpul dengan biaya sewa Rp50.000,-, Gazebo yang disewakan seharga Rp75.000,-, akomodasi parkir, toilet, food court, mushola dan sederet akomodasi lainnya yang akan menciptakan Anda nyaman tentunya.

Menariknya, beberapa titik di tempat ini dijadikan spot foto menarik dan amat instagramable. Suasana nyaman dan lingkungan higienis menciptakan Anda betah berlama-lama di waterpark yang tak terlalu luas ini.

Untuk memasuki Singapore Land Waterpark ini Anda diharuskan membayar Rp50.000 pada hari biasa dan Rp70.000,- pada ketika weekend.

Singapore Land Waterpark terletak di jalan Asian Highway 25 No. 17, Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Berjarak sekitar 145 kilometer dari kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dan berjarak 18 kilometer dari Kisaran dengan waktu tempuh sekitar 20 menit melewati jalan Lintas Timur Sumatera.

7. Keindahan Pantai Datuk Batubara


sumber : anthonynh.blogspot.com
Salah satu tempat yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi di Batubara yakni pantai Datuk. Pantai ini mempunyai panorama indah dan sebuah meriam peninggalan sejarah yang menarik untuk Anda lihat. Selain itu berenang di pantai ini merupakan acara yang sangat mengasyikkan.

Pantai Datuk terletak di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batubara. Mengunjungi tempat ini tentunya salah satu pilihan sempurna untuk melepas penat dengan memandangi lautan lepas Batubara.

Itulah 7 tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi di Batubara. Keindahan kabupaten Batubara merupakan anugerah Tuhan yang patut kita syukuri dan selalu kita jaga kelestariannya. Baca juga Wow Tempat Wisata Bukit Indah Simarjunjung yang Menawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Batubara Sumut Yang Paling Keren"

Posting Komentar