Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Bukit Punthuk Setumbu, Eksotisme Alam Magelang Yang Menakjubkan

Wisata Bukit Punthuk Setumbu - Melangkahkan kaki ke daerah wisata Candi Borobudur menciptakan siapa saja terkagum akan pesonanya. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan candi Borobudur ialah di bukit Punthuk Setumbu.

sumber : @ali.al_ayubi via Instagram
Wisata alam Borobudur Nirwana Sunrise Punthuk Setumbu ialah salah satu tempat yang sedang hits belakangan ini. Hal ini dikarenakan tempat ini dipakai sebagai salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. 

Keindahan Bukit Punthuk Setumbu

sumber : @urfan44 via Instagram
1. Sejuknya Pagi
Hal pertama yang sanggup Anda rasakan di tempat ini, ialah udara pagi yang amat sejuk. Bukit yang berada di ketinggian sekitar 400 meter dari permukaan maritim ini berada di daerah pegunungan Manoreh.

Udaranya amat sejuk dan pemandangannya begitu menakjubkan. Kesejukan itu akan memperlihatkan sensasi yang begitu berharga bagi perjalanan wisata Anda. Apalagi ketika pagi menyapa, Anda harus siap-siap dengan jaket tebal jikalau ingin mendaki bukit ini.

2. Sunrise Indah
Pagi hari di tempat ini Anda sanggup menemukan sebuah pemandangan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Embun pagi dan kabut yang menyelimuti pepohonan menciptakan suasana sekitar tampak bak lukisan siluet yang begitu indah.

Dari Bukit ini sayup-sayup terlihat siluet borobudur yang tampak begitu kokoh. Selain itu pemandangan super eksotis yang sanggup Anda lihat ialah suasana ketika matahari terbit yang keluar dari balik Gunung Merbabu. Benar-benar menciptakan hati begitu takjub. 

3. Pesona Candi Borobudur
Salah satu cara menyaksikan keindahan alam yang luar biasa ialah menyaksikan keindahan borobudur dari tempat ini. Dari sini Anda akan melihat keindahan dan kekokohan Candi Borobudur yang berjarak sekitar 4 kilometer dari puncak ini.

4. Pepohonan Hijau
Layaknya tebing keraton di Bandung, tempat ini dikelilingi pepohonan hijau yang diselimuti kabut di pagi hari. Benar-benar suasana alam yang akan menciptakan Anda begitu relaks.  

5. Pesona Gereja Ayam
Tak jauh dari tempat ini ada sebuah tempat yang amat unik. Sebuah bangunan gereja yang dikelilingi pemandangan alam yang menakjubkan. Uniknya gereja tersebut mempunyai bentuk menyerupai ayam. Gereja ini sanggup menjadi salah satu destinasi wisata selanjutnya sesudah puas menikmati indahnya sunrise di Bukit Punthuk Setumbu.

Banyak hal yang sanggup dilakukan di tempat ini, acara tersebut akan memperlihatkan kesan dan pengalaman yang tak akan terlupakan. Hal yang menarik sanggup Anda lakukan di tempat ini ialah :

sumber : @ashraff.abdullah via Instagram
1. Bersantai 
Di tempat ini Anda sanggup bersantai menikmati pemandangan indah sembari menghirup udara segar pegunungan. Perasaan rileks memberikan ketenangan jiwa yang akan menciptakan diri Anda akan sehat tentunya.

Bayangkan dari tempat ini Anda akan melihat pemandangan kolam di lukisan ketika Anda SD dulu. Di mana ada sebuah matahari yang berada di tengah-tengah dua buah gunung. Itulah keajaiban alam yang sanggup Anda saksikan di tempat ini.

2. Berfoto
Tempat ini sangat eksotis dan menakjubkan, masuk akal jikalau tempat ini merupakan salah satu spot favorit para fotografer mengambil enggel foto yang indah. Tak heran, setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi baik wisatawan dari dalam negeri ataupun mancanegara.

Fasilitas di Punthuk Setumbu 
Beragam kemudahan sanggup Anda nikmati di tempat ini, kemudahan tersebut akan menciptakan perjalanan wisata Anda menjadi lebih nyaman. Adapun kemudahan yang sanggup Anda nikmati di tempat ini antara lain mushola, tempat duduk, gazebo serta beberapa spot foto yang amat menarik.

Lokasi Punthuk Setumbu 
Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, letaknya berada di Jl.Borobudur Ngadiharjo KM3, Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Tempat wisata ini berjarak sekitar 44 kilometer dari sentra kota Jogja dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Setelah hingga di lokasi Anda harus melaksanakan trekking sekitar 30 menit untuk naik ke puncak Punthuk Setumbu .

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu 
Untuk memasuki tempat wisata yang begitu indah ini Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,-. Sebuah harga yang pantas untuk sebuah keindahan alam yang luar biasa.

Untuk hingga di tempat ini sebaiknya Anda persiapkan diri dengan baik. Trekking ke puncak bukit Punthuk Setumbu  ini cukup melelahkan. Untuk itu bawalah bekal masakan dan minuman dari rumah.

Selain itu, untuk menghemat Anda juga sanggup mengikuti paket wisata yang banyak disediakan oleh Agen Wisata. Untuk mencapati puncak Anda juga sanggup memakai jasa pemandu wisata biar perjalanan Anda kondusif dan nyaman.

Bagi Anda yang tiba ke tempat ini, sebaiknya Anda tiba sekitar pukul 04.30 pagi hari. Hal ini akan menciptakan Anda sanggup menikmati indahnya sunrise yang elok terbit dari balik gunung Merbabu.

Jika Anda tak mau repot-repot melaksanakan perjalanan di waktu tersebut, Anda sanggup melaksanakan camping di bukit  Punthuk Setumbu. Bawalah peralatan kamera yang mumpuni biar sanggup mengambil enggel foto yang begitu sempurna.

Itulah pesona keindahan Bukit Punthuk Setumbu, sebuah tempat yang benar-benar memanjakan mata Anda. Berlama-lama di tempat ini akan menciptakan Anda begitu betah dan menenangkan.

Keindahan alam yang begitu luar biasa ini sebaiknya kita syukuri dengan senantiasa menjaganya. Baca juga Wisata Terunik di Indonesia! Wisata Bawah Air Umbul Ponggok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit Punthuk Setumbu, Eksotisme Alam Magelang Yang Menakjubkan"

Posting Komentar