Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Lagi Hits, Pantai Sandal Jodoh

Wisata Bengkulu - Media sosial memang mempunyai dampak yang amat besar bagi kehidupan di kurun modern ini. Salah satunya besar lengan berkuasa terhadap dunia pariwisata di Indonesia. Keindahan tempat-tempat di Indonesia mulai terekspos dari sebelumnya tidak diketahui orang menjadi begitu terkenal dikunjungi banyak orang.

sumber : bisniswisata.co.id
Salah satunya yaitu keindahan salah satu tempat yang ada di Sumatera. Bengkulu, satu dari 3 provinsi yang mempunyai ibukota berjulukan sama dengan nama propinsinya ini mempunyai banyak tempat-tempat indah yang cocok menjadi tujuan wisata Anda.

Salah satunya yaitu Pantai Sandal Jodoh yang mempunyai nama  asli pantai Tapak Paderi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal dan sangat instagramable tahun ini. Karena keindahan dan pesonanya Pantai ini senantiasa ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam ataupun luar daerah.

Keindahan Pantai Tapak Paderi

sumber : @kevinmrsn via Instagram
1. Pantai yang Luas dan Teduh
Salah satu keindahan pantai ini yaitu luas pantainya yang amat besar. Hal tersebut menciptakan Anda yang berada di tempat ini leluasa untuk bermain di pantai ini. Pasir pantainya yang landai terasa begitu mengasyikkan bagi segala macam acara yang Anda lakukan di pantai.

Pantai ini dikelilingi pepohonan cemara hijau yang menambah keeksotisan pantai ini. Suasana serasa begitu teduh dengan keberadaan pohon ini. Wajar pesona pantai ini tak kalah dengan pesona pantai Panjang yang jauh lebih dulu populer.

2. Adanya Sandal Jodoh
Salah satu keunikan pantai ini yaitu sandal jodoh. Kalau diluar negeri mungkin Anda sudah biasa dengan gembok cinta maka ditempat ini Anda akan menemukan sandal jodoh.

Pantai Tapak Paderi dinamakan Pantai Sandal Jodoh terjadi karena di salah satu spot pantainya ada dekorasi dinding yang penuh dengan tempelan sandal. Tulisan di dinding itu pun cukup mencolok, 'Pondok Sandal Jodoh'.

Tanpa disangka hal yang berawal dari inspirasi sederhana para nelayan yang bingung melihat banyaknya sampah berupa sandal dan botol di pantai ini sanggup menjadi sesuatu yang begitu cepat populer. Dekorasi sederhana para nelayan tersebut dijadikan salah satu latar belakang foto yang amat indah dan unik.

3. Spot Foto Menarik
Selain tembok sandal jodoh, ada beberapa spot lainnya yang amat menarik untuk dijadikan spot foto. Spot foto tersebut berupa goresan pena yang tampak artistik dan tertata rapi. Tak heran banyak muda mudi yang tiba ke tempat ini. Keindahan dan pesonanya akan menciptakan Anda tak bosan berlama usang di patai ini.

4. Deburan Ombak Pantai
Pantai ini mempunyai deburan ombak pantai yang mengalun menyapa kedatangan Anda. Dengan deburan ombak tersebut Anda tak perlu khawatir untuk berenang. Hal tersebut akan menciptakan suasana berenang di tengah birunya air menjadi mengasyikkan. 

5. Perahu Nelayan

sumber : @varid_ridho via Instagram
Perahu nelayan dengan segala aktivitasnya menjadi segala sesuatu yang menarik untuk Anda saksikan di tempat ini. Selain bermacam-macam dekor menarik untuk spot foto, bahtera nelayan yang ada di tempat ini seakan memperlihatkan pesonanya tersendiri.

6. Menikmati Sunset di Pantai Tapak Paderi
Salah satu spot terindah untuk menikmati matahari karam yaitu di pantai Tapak Paderi. Suasana romantis akan menyapa kedatangan Anda saat berada di pantai ini. Pantulan cahaya indah berwarna kuning begitu memanjakan mata. 

Fasilitas di Pantai Tapak Paderi
Setelah populernya Pantai ini, bermacam-macam akomodasi mulai tersedia untuk menciptakan perjalanan wisata Anda nyaman. Di tempat ini tersedia bermacam-macam warung makan, lokasi parkir dan sederet akomodasi lain yang menciptakan perjalanan Anda nyaman. 

Harga Tiket Masuk Pantai Sandal Jodoh

sumber : Mongabay.co.id
Untuk memasuki lokasi pantai Sandal Jodoh Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp3.000,- dan biaya parkir Rp2.000,-. Harga tersebut berlaku jikalau belum terjadi perubahan. 

Lokasi Pantai Sandal Jodoh
Pantai Sandal Jodoh terletak di antara Pantai Panjang dan Pantai Jakat Kota Bengkulu. Tepatnya berada di kelurahan Kebun Keling, kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari sentra kota Bengkulu.

Nah, itulah keindahan wisata yang indah Pantai Sandal Jodoh yang sanggup Anda kunjungi. Pesona keindahnnya akan menciptakan hati Anda menjadi damai dan bahagia tentunya. Sebuah tempat indah yang benar-benar memajakan mata Anda.

Semoga kedepannya tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang mempunyai dampak baik bagi perekonomian masyarakat setempat. Dan pemerintah serius mengelolanya dengan membangun bermacam-macam akomodasi penunjang wisata.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini tetap jaga keindahan dan kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Baca Juga 10 Tempat Wisata Paling Menarik di Bengkulu Utara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Di Bengkulu Yang Lagi Hits, Pantai Sandal Jodoh"

Posting Komentar