Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

15 Kawasan Wisata Di Kalianda Lampung Selatan Yang Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Lampung Selatan - Seru dan menyenangkan, hal itulah hal yang harus kita ciptakan di sepanjang perjalanan wisata. Apalagi kalau menjelajahi keindahan alam Indonesia, dijamin pengalaman seru akan kita temui di setiap daerahnya.

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ialah pesona keindahan Lampung Selatan. Kabupaten Lampung Selatan merupakan tempat di mana pelabuhan Bekauheni berada. Hal tersebut merupakan laba tersendiri bagi daerah yang mempunyai ibukota Kalianda ini.

Pastinya jutaan insan yang menyeberang ke Jawa ataupun sebaliknya melewati daerah ini. Hal tersebut merupakan sebuah posisi yang sangat menguntungkan bagi daerah Lampung Selatan.

Lampung Selatan mempunyai keindahan alam, budaya, dan masakan yang akan menjadi dongeng menarik bagi Anda. Sangat sayang rasanya, kalau berkunjung ataupun singgah di Lampung Selatan tanpa singgah di tempat-tempat wisatanya yang Indah.

Apa saja wisata yang sanggup Anda jelajahi di Lampung Selatan. Berikut ini tempat-tempat menarik tersebut yang tentunya akan mengatakan kesan mendalam bagi Anda.

1. Grand Elty Krakatoa

sumber : @elty_krakatoa via Instagram
Salah satu pilihan wisata terbaik ialah menginap di tempat super eksotis ini. Grand Elty Karakatoa memperlihatkan pengalaman indah di mana di kala pagi tiba Anda akan melihat betapa indahnya matahari terbit di ufuk timur.

Perpaduan indah lainnya ialah dari tempat ini Anda sanggup mengamati sayup-sayup Gunung Rajabasa. Pesona pantai Merak Belantung juga sangat indah dengan pasir putih dan air laut biru jernih. 

Kawasan wisata ini amat bersahabat dengan Krakatau, letaknya berada di Jalan Trans Sumatera KM. 45, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda. Berjarak sekitar 40 kilometer dari Pelabuhan Bekauheni dan dari kota Bandar Lampung berjarak sekitar 60 kilometer.

Tempat ini juga menyediakan bermacam-macam kemudahan menyerupai restoran, kolam renang, penyewaan sepeda, kano, dan paket snorkeling. Di jamin menginap di hotel dan resort ini mengatakan pengalaman yang amat menyenangkan bagi Anda.

2. Kampung Wisata Tabek Indah

sumber : Malahayati.ac.id
Inilah salah satu tempat yang memperlihatkan bermacam-macam arena permainan menarik. Beragam wahana menarik tersebut menjadi hiburan amat menarik bagi Anda. Fasilitas tersebut antara lain waterboom, outbound, flying fox, cottages, kolam pemancingan dengan banyak sekali kemudahan lengkap yang diperlukan pengunjungnya.

Selain itu, di tempat ini juga menyediakan arena petualangan yang dijamin menciptakan liburan Anda menjadi seru. Arena petualangan tersebut seperti Paint Ball, sepeda air, dan skuter matic.

Tempat Wisata Tabek Indah ini terletak di Jalan raya Natar. Tepatnya berada di Desa Serba Kaprikornus Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Berjarak sekitar 99 kilometer dari pelabuhan Bekauheni dan 12 kilometer dari sentra kota Bandar Lampung.

Beragam kemudahan tersebut tentunya sanggup memanjakan Anda. Dengan tersedianya kemudahan menyerupai resort, restoran dan kemudahan lainnya tentu akan menciptakan Anda semakin betah di tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik kalau Anda berwisata ke Lampung Selatan.

3. Pemandian Air Panas Way Belerang

sumber : kotakecillampung.wordpress.com
Bagi Anda yang ingin mencicipi suasana relaks yang menyegarkan. Di Lampung Selatan terdapat sebuah pemandian air panas yang sangat layak dikunjungi. Pemandian air panas tersebut ialah pemandian Air Panas Way Belerang.

Pemandian yang dipercaya sanggup menyembuhkan banyak sekali penyakit kulit ini juga dikelilingi pemandangan yang amat indah. Hutan hijau yang mengelilinginya menciptakan tempat ini terasa amat sejuk.

Untuk memasuki lokasi hot spring ini Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp3.000,- saja. Lokasinya berada di kaki Gunung Rajabasa dan aksesnya hanya sekitar 5 kiometer dari Kota Kalianda. Untuk hingga ke lokasi ini Anda harus melewati Jl. Lintas Timur/Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Kusuma Bangsa.

4. Desa Wisata Kunjir

sumber : @desawisatakunjir via Instagram
Desa Kunjir merupakan salah satu desa terindah di Lampung Selatan dan memang layak dijadikan sebagai desa wisata. Hamparan sawah luas, Gunung Rajabasa, pantai dan alam bawah laut merupakan pemandangan menakjubkan yang sanggup Anda saksikan di tempat ini.

Desa Kunjir termasuk ke dalam wilayah kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. Tempat ini merupakan tempat wisata komplit yang memperlihatkan pemandangan indah dari daratan hingga lautan. Sayang rasanya kalau ke Lampung Anda melewati desa nan indah ini.

5. Air Terjun Way Kalam

sumber : @beni_benian via Instagram
Salah satu hal tak boleh Anda lewatkan ialah pesona indah Air Terjun Way Kalam. Sebuah teladas yang amat bersahabat dari pelabuhan Bekauheni dengan susukan yang cukup mudah.

Air Terjun Way Kalam ini terletak di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Berjarak 15 kilometer dari kota Kalianda dan sekitar 16 kilometer dari pelabuhan Bekauheni.

Untuk menuju lokasi ini Anda sanggup mengaksesnya dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Biaya masuknya pun murah. Untuk memasuki tempat ini sangatlah murah, hanya dengan Rp5.000,- Anda akan menemui keindahan alam yang luar biasa.

6. Menara Siger Lampung

sumber : @rockyhardiseno via Instagram
Menara Siger Lampung merupakan sebuah Landmark pujian masyarakat Lampung Selatan. Menara ini merupakan simbol titik nol pulau Sumatera.

Menara Siger Lampung mempunyai bentuk yang unik dan warna khas yang mencolok. Dari tempat yang terletak Jl. Lintas Timur Sumatera, Bakauheni ini Anda sanggup memandangi indahnya lautan dan formasi pulau serta kemudian lalang kapal Ferry.

Bagi Anda pecinta fotograpi, tempat ini benar-benar amat sayang untuk Anda lewatkan. Untuk memasuki lokasi ini juga terbilang tak mahal, hanya dengan Rp5.000,- Anda sanggup memasuki tempat nan indah ini.

7. Pantai Pasir Putih Lampung Selatan

sumber : lihat.co.id
Pantai Pasir Putih Lampung Selatan merupakan salah satu pilihan sempurna bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata bahari. Perpaduan antara pasir putih nan landai dengan jernihnya air laut menciptakan acara berenang terasa begitu mengasyikkan.

Dari pantai ini Anda juga sanggup menikmati pemandangan beberapa pulau di hadapannya. Sangat menarik, apalagi dikala senja tiba Anda akan mencicipi pesona alam yang begitu menenangkan.

Pantai Pasir Putih Lampung Selatan ini terletak di Desa Rara Tri Tunggal, Kecamatan Katibung. Akses yang cukup gampang dan failitas yang terbilang cukup menciptakan tempat ini menjadi pilihan sempurna untuk liburan Anda.

Baca juga Objek Wisata Paling Menarik dan Hits di Lampung, Pantai Pasir Putih.

8. Pantai Sebalang

sumber : lihat.co.id
Pantai yang tak kalah indah lainnya ialah pesona pantai Sebalang. Meskipun pasir pantainya tak terlalu putih, keindahan sunset dari pantai ini begitu menarik untuk dipandang mata.

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berenang. Lautan yang biru dan suasana yang masih sepi menciptakan betah berlama-lama di tempat ini.

Pantai ini terletak di Dusun Sebang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Tak sulit untuk menuju lokasi pantai ini. Namun, untuk ke tempat ini Anda harus membawa bekal yang cukup alasannya kemudahan di tempat ini terbilang masih minim.

9. Pantai Krakatau Kahai

sumber : @luckyferdianto_ via Instagram
Inilah salah satu pantai yang recomended lainnya untuk Anda kunjungi. Sebuah pantai dengan pemandangan indah dan kemudahan yang sangat lengkap. Bayangkan di daerah pantai ini telah tersedoa kemudahan menyerupai resort, kolam bebek, kolam renang, gazebo dan sederet kemudahan lainnya yang akan memanjakan Anda.

Pemandangannya benar-benar menajubkan. Meski ombak cukup besar, Anda tetap sanggup mandi di kolam laut seluas 15 meter persegi yang telah dikelilingi kerikil besar supaya aman. 

Pantai Kahai terletak di Desa Batu Balak kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Pantai indah ini tentunya amat sayang untuk Anda lewatkan alasannya tempat ini memperlihatkan suasana liburan yang asyik dan seru.

10. Pantai Tanjung Tua

sumber : @adhyatmika_ via Instagram
Di Bekauheni, Anda juga sanggup mengunjungi pantai Tanjung Tua yang dikelilingi bebukitan yang memperlihatkan view yang indah. Pesonanya amat sayang dilewatkan dan sanggup menjadi tempat persinggahan sempurna bagi Anda yang ingin menyeberang ke pulau Jawa.

11. Eksotisme Pulau Mengkudu


sumber : @i.h.irfan_hidayatullah via Instagram
Siapa yang tak kenal Pulau Pahawang, pulau tersebut telah menjadi magnet bagi wisatawan untuk tiba ke Lampung. Ternyata Lapsel juga mempunyai pulau tak kalah indah dengan pulau Pahawang. Namanya ialah Pulau Mengkudu.

Pulau mungil tak berpenghuni di kecamatan Bekauheni ini memperlihatkan sebuah keindahan yang luar biasa. Gradasi indah birunya laut berpadu indah dengan pasir pantai serta kerikil karang di pinggirnya.

Berada di pantai ini Anda akan mencicipi berada di pulau pribadi. Lokasinya pun sangat bersahabat dengan Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung selatan. Untuk ke pulau ini Anda sanggup menyewa bahtera warga setempat dengan hanya membayar Rp15.000,-.

12. Pantai Batu Lapis

sumber : @arbhafebrian via Instagram
Ini beliau tempat yang kerap dijuluki Tanah Lot nya Lampung. Sebuah pantai yang mempunyai kerikil berlapis-lapis dengan pemandangan menakjubkan. Lokasinya berada berdampingan dengan pulau Mengkudu yaitu di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Tempat ini begitu hits menghiasi sosial media akhir-akhir ini. Walaupun tempat ini begitu populer, kemudahan di tempat ini terbilang masih amat minim. Kaprikornus persiapkan diri Anda kalau ingin berkunjung ke tempat ini.

13. Pantai Ketang


sumber : @pras_welly via Instagram
Pantai Ketang terletak di kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Kemudahan akses, keindahan alam dan acara berenang yang begitu asyik menciptakan pantai ini sangat layak Anda kunjung.

14. Pantai Marina Kalianda

Dulunya pantai merupakan pantai favorit yang dijadikan tujuan wisata. Namun, akhir-akhir ini pantai ini mulai sepi pengunjung. Pantai indah dengan pasir putih dan karang besar di pinggirnya ini memang memperlihatkan panorama begitu indah. 

Ombak yang begitu besar merupakan salah satu pemandangan menakjubkan yang sanggup Anda saksikan di tempat ini. Pantai Marina Kalianda terletak Jl. Lubuk Timbangan No.135, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

15. Pulau Condong

sumber : @instameetlampung via Instagram
Salah satu pulau yang amat layak Anda kunjungi ialah pulau Condong. Pulau ini mempunyai perpaduan indah pasir putih nan higienis dengan pemandangan senja yang memukau.

Di pulau ini Anda akan mencicipi liburan yang amat nyaman dengan suasana laut begitu mempesona. Jika ke Lampung Selatan, maka sangat sayang rasanya Anda tak menyeberang ke Pulau Condong ini. Di pantai ini juga terdapat sebuah resort yang sanggup Anda jadikan tempat menginap yang nyaman.

Itulah keajaiban Lampung Selatan. Pesona alam indah, kuliner, budaya dan kearifan lokal masyarakatnya menciptakan daerah ini sangat layak jadi persinggahan Anda. Semoga alam yang begitu indah tetap terjaga kelestariannya. Baca juga 10 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Paling Menarik Dikunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Kawasan Wisata Di Kalianda Lampung Selatan Yang Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar