Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Pinus Pengger Dlingo, Daerah Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

Wisata Jogja - Sosial Media mempunyai dampak yang amat besar bagi kehidupan di masa modern ini. Banyak hal terjadi dan booming melalui kiprah media sosial. Begitu juga dengan dunia pariwisata Indonesia. Banyak tempat yang seketika nge-hits berkat postingan pengguna sosial media.

sumber : @matoibra via Instagram
Salah satu daerah yang mempunyai pesona wisata yakni provinsi DI Yogyakarta. Akhir-akhir ini banyak tempat-tempat di Jogja yang memikat para wisatawan akhir postingan di sosial media. Salah satunya yakni pesona Pinus Pengger Dlingo.

Hutan ini sangat cocok bagi Anda para pecinta wisata alam. Beragam keindahan dan spot foto menarik dengan banyak sekali bentuk sanggup Anda temukan di tempat ini. Berada di bukit hutan pinus ini mempunyai view yang amat menakjubkan.

Lokasi dan Rute Pinus Pengger


sumber : imgrum.club
Hutan Pinus Pengger terletak di dusun atau padukuhan Sendangsari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Dari kota Jogja hanya berjarak 22 kilometer lewat Jl. Wonosari dengan waktu tempuh 40 menit.

Lokasinya tak jauh dari perbukitan wilayah Piyungan Bantul. Setelah Anda hingga ke pertigaan Piyungan, selanjutnya Anda ambil jalan naik menuju ke arah Patuk Gunungkidul. Setelah Anda berada di perempatan puncak Bukit Patuk atau Bukit Bintang Anda ambil rute Jalan Raya Patuk-Dlingo.

Selanjutnya di tengah perjalanan Anda akan menemukan tempat Wisata Watu Amben dan beberapa menit berselang Anda akan tiba di daerah wisata Hutan Pinus Pengger yang berada sempurna di sisi kanan jalan. 

Keindahan Hutan Wisata Pinus Pengger


sumber : phinemo.com
Hutan yang hits di sosial media ini merupakan salah satu citra eksotika alam Bantul yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. Ada beberapa keindahan alam dan hal menarik yang sanggup Anda temui di tempat ini antara lain :

1. Hutan Pinus yang Sejuk
Hal yang pertama Anda rasakan yakni hutan pinus yang begitu indah dan sejuk. Letaknya yang berada di perbukitan membuatnya terlihat begitu eksotik. Pepohonan berjajar besar merupakan latar yang indah untuk foto Anda.

2. View yang Indah
Berada di perbukitan menciptakan hutan Pinus Pengger ini terlihat begitu indah. Pemandangan alam yang mengelilingi tempat ini benar-benar menyejukkan mata. Tempat ini sanggup menciptakan perasaan relaks seketika datang dan tempat ini juga sanggup menjadi latar foto yang amat menarik.

Tak kalah indahnya kala malam tiba, dari salah satu sisi Pinus Pengger Anda sanggup menyaksikan pemandangan menakjubkan yaitu kerlip lampu kolam bintang di langit. Suasana romantis begitu terasa dikala Anda meyaksikan pemandangan indah tersebut.

3. Rumah Pohon


Sumber : asmarainjogja.id
Bersantai di atas rumah pohon yakni hal lainnya yang menarik untuk dilakukan di tempat ini. Rumah pohon ini sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung. Selain rumah pohon di tempat ini juga terdapat jembatan kayu yang menambah kesan indah di tempat ini. 

4. Spot Foto Unik
Beragam spot foto di tempat ini dibuat sedemikian rupa sehingga mempunyai nilai seni yang tinggi. Spot foto tersebut ada yang berbentuk segitiga, berbentuk tangan dan bentuk unik lainnya yang sangat instagramable.

Tak heran bila tempat ini sangat ramai menghiasi sosial media akhir-akhir ini. Foto-foto tersebut menciptakan para pengunjung  lain ramai berdatangan ke tempat ini. Tempat ini dijamin akan menawarkan kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

5. Hammock
Di jejeran pepohonan pinus, Anda sanggup melaksanakan kegiatan ber hammock-an ria dengan latar belakang pemandangan yang indah. Aktivitas ini terasa amat seru dan mengasyikkan. Ber hammock ria ditempat ini terasa sangat santai dan sanggup melepas penat yang akhir-akhir ini kita rasakan.

6. Fasilitas Cukup Lengkap 
Meskipun sedang dalam pengembangan, tempat ini sudah dikelola dengan baik. Selain tempat ini sangat higienis dan indah, kemudahan yang tersedia pun cukup baik. Di tempat ini telah tersedia toilet, lahan parkir, spot foto dan sederet kemudahan lainnya yang menciptakan perjalanan menjadi nyaman.

7. Berkemah Di Pinus Pengger


sumber : beritaku.org
Berkemah yakni salah satu cara terbaik menikmati indahnya tempat wisata. Nah, di Pinus Pengger telah tersedia sebua arena camping ground yang sanggup Anda jadikan tempat menikmati malam yang indah.

Salah satu hal yang amat mengasyikkan bila Anda dan teman-teman sanggup menghabiskan malam di Pinus Pengger. Hal ini akan menjadi pengalaman yang berharga dan Anda sanggup puas menikmati suasana indah hutan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pinus Pengger
Untuk masuk ke tempat ini Anda dikenakan tiket masuk Rp4.000,- (sudah termasuk Parkir). Suasana cantik, sejuk dan view menawan tempat ini sanggup menciptakan Anda mencicipi suasana santai yang dapat me-refresh otak dari penatnya rutinitas kerja.

Untuk kendaraan roda empat Anda akan dikenakan parkir Rp10.000,-. Bagi Anda pasangan yang akan melaksanakan pra wedding maka Anda akan dikenakan biaya Rp50.000,- untuk izin foto di tempat ini.

Tips Untuk Berkunjung ke Pinus Pengger


sumber : Selipan.com
Bagi Anda yang ingin ke Pinus Pengger sebaiknya mempersiapkan hal-hal berikut ini supaya perjalanan wisata Anda semakin menarik.

1. Bekal Makanan
Nah, hal pertama yakni siapkan bekal makanan dan minuman supaya Anda tak kelaparan di tempat ini. Suasana pohon pinus yang rindang, sejuknya udara dan pemandangan alam yang menakjubkan dijamin akan menciptakan selera makan Anda bertambah.

2. Bawalah Payung dan Jaket
Bagi Anda yang sedang berkunjung ke tempat wisata persiapkanlah dua barang ini di tas Anda. Karena Anda tak akan pernah tahu terkait perubahan cuaca yang terjadi. Maka persiapkanlah payung dan jaket untuk antisipasi cuaca panas ataupun hujan.

3. Kamera dan kelengkapannya
Agar menerima foto yang maksimal dengan banyak sekali enggel menarik, gunakanlah kamera dengan spesifikasi tinggi. Keindahan tempat ini akan menciptakan sahabat Anda di sosial media bertanya di mana tempat ini dan tentunya menyukai foto Anda. Tentunya akan bertambah indah lagi apabila kamera dan perlengkapan foto lainnya mempunyai spesifikasi tinggi.

4. Robeklah karcis
Sering terjadi karcis masuk yang diberikan kepada Anda diminta kembali oleh petugas. Sebaiknya sebelum diminta kembali Anda robek terlebih dahulu. Karena karcis hanya masuk akal dipakai sekali oleh pengelola.

5. Berhati-hatilah Selfie
Sesungguhnya selfie yakni kegiatan yang masuk akal di masa modern ini. Namun, Anda harus hati-hati. Jangan hingga kegiatan ber-selfie Anda itu merusak keindahan alam tempat ini atau bahkan membahayakan diri Anda. Karena lokasinya di perbukitan Anda harus sanggup menjaga diri sebab salah-salah Anda sanggup terjatuh dan tentunya berbahaya bukan !.

Dan yang paling penting yakni jagalah keindahan dan kebersihan tempat ini, jangan rusak dan jangan kotori dengan sampah. Tunggu apalagi, Pinus Pengger Dlingo sangat cocok bagi Anda pecinta keindahan alam. Baca juga Wisata Ekstrem dan Gokil Gondola Pantai Timang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pinus Pengger Dlingo, Daerah Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits"

Posting Komentar