Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Daerah Wisata Di Kampar Riau Paling Menarik

Tempat Wisata di Kampar Riau - Kampar, mungkin tempat ini tak begitu terkenal bagi Anda yang bahagia melaksanakan perjalanan wisata.

Ternyata kabupaten yang mempunyai julukan Bumi Sarimadu ini mempunyai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Daerah yang beribukota di Bangkinang ini merupakan salah satu tempat yang berbatasan eksklusif dengan kota Pekanbaru.

Karena posisi strategis tersebut menciptakan tempat ini menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat Pekanbaru untuk berlibur.

Dan dengan posisi strategis itu pulalah yang menciptakan tempat ini banyak mempunyai tempat-tempat rekreasi berkelas.

Percampuran budaya melayu pada sebagian masyarakatnya dan sebagiannya lagi minang menciptakan tempat ini mempunyai budaya dan tradisi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Alamnya pun tak kalah indah, banyak tempat-tempat yang sanggup menciptakan perasaan terasa tenang dan damai.

Apa saja tempat-tempat menarik yang sanggup Anda kunjungi di Kampar Riau. Kali ini akan pandu Anda untuk menemukan tempat-tempat indah di Kampar.

1. Menikmati Rekreasi Asyik di Riau Fantasi


sumber : amabeltravel.com
Riau Fantasi, siapa yang tak kenal dengan wahana rekreasi terbesar di Provinsi Riau ini. Riau Fantasi, Labersa Water Park & Theme Park ini mempunyai banyak sekali wahana permainan menarik.

Fasilitas pertama yang sanggup Anda nikmati ialah banyak sekali jenis kolam renang menarik seperti Adult Pool, Adventure Pool, Lazy River Pool, Baby Pool, serta Crocodile River Pool.

Di kolam-kolam tersebut Anda sanggup mencicipi arus kolam yang menghanyutkan, tumpahan air dari drum, percikan air mancur dan bermacam-macam keseruan lainnya.

Selain bermain wahana air Anda juga sanggup menikmati wahana lainnya seperti kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster, family swinger, Flying fox, trampoline, kereta wisata dan sepeda air.

Fasilitas lainnya ibarat food court, musholla dan toilet yang higienis menciptakan liburan Anda menjadi sangat nyaman. Harga yang ditawarkan untuk menikmati wahana tersebut terbilang sangat terjangkau.

Biaya untuk memasuki tempat wisata Riau Fantasi ialah sebagai berikut :
  • Waterpark pada hari biasa Rp60.000,- dan pada weekend Rp70.000,- (ditambah biaya sewa di dalam) 
  • Theme Park pada hari biasa Rp60.000,- dan pada weekend Rp70.000,- (naik wahana sepuasnya) 
  • Theme Park + Waterpark pada hari biasa dan weekend Rp100.000,-
Bagi Anda yang berkunjung ke Kampar, ke Pekanbaru, ataupun tempat lainnya di Riau maka Riau Fantasi sangat sayang untuk dilewatkan.

Objek wisata ini terletak di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Berjarak sekitar 12 kilometer dari sentra kota Pekanbaru.

2. Kesejukan Sungai Hijau

sumber : @riidhoks via Instagram
Bagi Anda yang ingin menikmati pesona alam yang indah maka Anda sanggup mengunjungi Sungai Hijau. Sebuah sungai yang cocok untuk berenang dan merupakan pemandian alami.

Sungai Hijau terletak pada Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Berjarak sekitar 68 kilometer dari sentra kota Pekanbaru melalui jalan lewat Jl. Bangkinang-Pekanbaru. Beberapa bab jalan masih belum beraspal.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda diharuskan membayar Rp5.000,- ditambah lagi dengan sewa tikar Rp10.000,- dan pelampung Rp5.000,-.

Meskipun airnya tak sehijau dan sejernih dulu, pemandian ini tetap sangat layak untuk Anda kunjungi. Persiapkanlah perlengkapan masakan dan minuman alasannya di tempat ini sangat minim hal tersebut dan kalaupun ada harganya mahal.

3. Wisata Sejarah Ke Candi Muara Takus

sumber : @rio_kurniaa via Instagram
Tempat menarik selanjutnya ialah mengunjungi candi peninggalan kerajaan Sriwijaya yaitu Candi Muara Takus. Komplek spercandian Budha yang berada di desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar.

Candi ini ibarat dengan Candi Muaro Jambi yang ada di provinsi Jambi. Komplek percandian ini terdiri dari Candi Mahligai, Candi Tua, Candi Bungsu  dan Candi Palangka.

Menghabiskan waktu di kompleks percandian ini merupakan salah satu pengalaman menarik yang sayang dilewatkan di Kampar. Pesona unik bangunan candi dan alam hijau di sekelilingnya mempu menciptakan Anda sulit melupakan tempat ini.

4. Eduwisata ke Kebun Binatang Kasang Kulim

sumber : Sigapnews.co.id
Salah satu kebun binatang yang ada di Pekanbaru adalah Kebun Binatang Kasang Kulim. Tempat ini mempunyai koleksi banyak sekali satwa menarik. Kebun Binatang Kasang Kulim mempunyai maskot utama ialah Tapir. Hewan khas Riau dan Sumatera.

Selain itu di tempat ini Anda akan banyak menjumpai koleksi satwa lainnya. Seperti bermacam-macam jenis burung, reptil, monyet, orang utan, beruang, dan gajah serta bermacam-macam satwa menarik lainnya. 

Selain mengamati hewan, acara kemudahan lainnya di tempat ini ibarat andong, angsa kayuh, papan seluncur, ayunan, kolam pancing, ayunan, kolam renang anak, dan outbond.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan beberapa biaya antara lain :
  • Biaya masuk bawah umur Rp10.000,-
  • Biaya masuk remaja Rp20.000,-
  • Parkir Rp5.000,-
  • Biaya komplemen untuk kemudahan lainnya Rp10.000,- sd Rp15.000,-
Kebun Binatang Kasang Kulim terletak di Jalan Kubang Raya, Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Berjarak sekitar 19 kilometer dari sentra kota Pekanbaru.

Suasana adem dan koleksi banyak binatang di tempat ini dijamin akan menciptakan Anda betah berlama-lama di Kebun Binatan Kasang Kulim.

5. Pesona Bukit Naang Kampar


sumber : @ramadanadavid via Instagram
Salah satu tempat menarik yang sanggup Anda kunjungi ialah Arena Naang Treetop Adventure Park. Objek wisata ini merupakan salah satu lokasi outbond terbaik di Kampar. 

Pesona hutan nan hijau dan suasana sejuk menciptakan tempat ini begitu mempesona. Arena outbond dan point ball ialah salah satu wahana rekreasi menarik di tempat ini.

Beragam kemudahan tersedia di tempat ini ibarat Flying Fox, ATV, rumah pohon, berkuda, paint ball, dan waterpark. Untuk memasuki tempat ini Anda diharuskan membayar tiket masuk Rp15.000,-. 

Selain itu tersedia pula kemudahan lainnya ibarat Bungalow, Mushola, area parkir yang luas & restoran yang ada di tepi kolam pancing. Seharian penuh terasa singkat untuk menikmati objek wisata ini.

6. Berenang Seru di Boombara Waterpark


sumber : smithjankerman.com
Salah satu pilihan wisata lainnya ialah mengunjungi Boombara Waterpark. Tempat seru dan menarik untuk mengisi waktu libur Anda. Objek wisata ini terletak di jalan Raya Pasir Putih KM.5, Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Adapun wahana menarik tersebut ialah Kiddy pool, Boomerang, Kolam ombak, Kolam arus, Family slide, perosotan yang cukup nyaman berjulukan Octopus, dan langgar cepat di 6 luncuran berdampingan.

Lokasi objek wisata ini sangat higienis dan kemudahan pendukung terbilang sangat lengkap. Di tempat ini tersedia ruang ganti yang luas, food court yang menjual masakan yummy dan murah, musholla, toilet serta sederet kemudahan lainnya.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp35.000,- pada hari biasa dan Rp50.000,- pada weekend. Tempat ini sangat asri dan terkelola dengan baik sehingga sangat nyaman Anda kunjungi bersama keluarga.

7. Eksotisme Air Terjun Batang Kapas


sumber : @arlensagitaakmal_adv via Instagram
Air Terjun Batang Kapas ialah penderasan terindah yang ada di provinsi Riau. Pancuran penderasan nan tinggi dengan tebing bebatuan lebar membuatnya nampak begitu eksotis.

Air terjun setinggi 150 meter ini juga dikelilingi hutan lebat yang menciptakan suasananya terasa amat sejuk. Menurut beberapa sumber penderasan ini merupakan penderasan tertinggi keempat di Indonesia dan ketiga di Sumatera.

Tak gampang untuk menuju ke lokasi penderasan yang terletak di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar ini. Dari Pekanbaru Anda diharuskan memakai kendaraan roda dua atau empat dengan jarak tempuh 135 kilometer memakan waktu sekitar 4 jam.

Setelah dari tempat ini Anda diharuskan berjalan kaki 3 hingga 4 jam ke lokasi penderasan ini. Rute yang dilalui pun tak mudah. Anda harus melewati hutan yang berupa bukit curam.

Rasa lelah Anda akan terbayar dikala hingga di lokasi penderasan ini. Pesona indah yang sangat menyejukkan mata dan menciptakan hati tentram akan Anda temui di tempat ini.

Itulah tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Kampar. Sebenarnya masih banyak objek wisata menarik lainnya yang sanggup Anda kunjungi ibarat masjid Agung Bangkinang, Istana Kerajaan Gunung Sahilan ataupun lokasi wisata lainnya tak sanggup disebutkan satu persatu.

Semoga kedepan seluruh destinasi wisata di Kampar mempunyai kemudahan yang lengkap dan susukan yang mudah. Dan jangan lupa, sebagai traveler kita wajib menjaga keindahan dan kelestarian di manapun kita berada. Jangan buang sampah sembarangan guys. Baca juga 8 Tempat Wisata di Pelalawan Riau yang Wajib Anda Kunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Kampar Riau Paling Menarik"

Posting Komentar