Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Wisata Di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung - Inilah sebuah daerah Hutan Lindung tertua di Indonesia yang amat keren untuk Anda kunjungi. Sebuah citra indah kekayaan tumbuhan dan fauna di Indonesia. 

a photo by @adventuresinc via instagram Hamish Daud
Salah satu pesona nusantara ini yaitu salah satu objek wisata edukasi yang terbuka bagi masyarakat luas. Di tempat ini hal yang paling menarik yaitu Anda sanggup berguru wacana kehidupan gajah sumatera dan upaya pelindungannya. 

Gajah yang terancam punah ini mempunyai hal-hal menarik yang menciptakan perjalanan wisata Anda tersa begitu mengasyikkan. 

a photo by @inilampungyay via instagram
Pusat konservasi yang terletak di kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu magnet tersendiri bagi pariwisata lampung. 

Beragam tumbuhan dan fauna langka terdapat di Taman Nasional Way Kambas diantaranya Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba, dan Buaya sepit.

a photo by @dwiadiirawan via instagram
Taman Nasional yang berjarak sekitar 110 kilometer dari sentra kota Lampung ini mempunyai luas sekitar 1.300 kilometer persegi. 

Untuk memasuk taman nasional ini Anda harus mengambil surat izin di pintu masuk dan membayar retribusi Rp20.000,- untuk masuk ko sentra konservasi Gajah. 

Sedangkan untuk memasuki ke way kanan resort dimana terdapat penangkaran Badak Sumatera, anda harus meminta SIMAKSI yaitu surat izin masuk dengan harga 30.000 perorang.
sumber : www.mongabay.co.id
Ada sih jalur masuk gratis untuk masuk ke Way Kambas yaitu melalui desa Ratu Enam. Namun hal tersebut akan merugikan pemerintah daerah lebih baik tidak dilakukan.

Untuk ke taman nasional yang satu ini sebaiknya Anda juga mempersiapkan segalanya dengan matang. Fasilitas yang tersedia terbilang amat minim. 

Untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat ini berikut tips dari :
  • Bawalah bekal masakan dan minuman yang cukup.
  • Bawa tikar untuk tempat duduk Anda.
  • Datangnya jangan terlalu pagi kalau ingin melihat atraksi sebab takut kelamaan menunggu karan atraksi gajah gres dimulai pukul 14.00 WIB.
  • Jangan lupa bawa kamera untuk selfie bersama gajah.
  • Bawa Uang juga kalau ingin menunggangi kuda Anda harus bayar Rp20.000,- untuk waktu yang tak terlalu lama.
  • Untuk melihat Festival Way Kambas sebaiknya Anda mencaritahu terlebih dahulu waktu pastinya. Biasanya pada Bulan November.
Pengalaman wisata di tempat ini akan menunjukkan kesan yang mendalam. Menunggangi kuda, melaihat gajah mandi dan atraksi gajah pintar yaitu daya tarik yang begitu luar biasa. 

a photo by @explorelamtim via instagram
Nah tunggu apalagi, Lampung Timur ini sanggup menjadi pilihan wisata Anda bersama keluarga selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas"

Posting Komentar