Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

17 Kawasan Wisata Di Cianjur Jawa Barat Terbaik Untuk Dikunjungi

Wisata Cianjur - Hai sobat semua. Kali ini akan menentukan tempat-tempat wisata pilihan yang amat Indah di salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Barat. Kabupaten Cianjur, salah satu kabupaten yang berbatasan pribadi dengan Bogor ini mempunyai banyak sekali tempat-tempat indah yang sanggup Anda kunjungi.

Pesona budaya, pantai, masakan dan keindahan alam lainnya layak Anda kunjungi di kabupaten yang cukup luas di Jabar ini. Apa saja tempat-tempat pilihan tersebut, kali ini bang Mamad akan pilihkan untuk Anda. Tentunya tempat-tempat pilihan ini biar Anda tak kecewa ketika hingga di tempat-tempat yang dikunjungi ini.

Berikut tempat-tempat wisata pilihan tersebut :

1. Menikmati Pesona Taman Bunga Nusantara


a photo by @aprianikukuh via instagram
Taman Bunga Nusantara yaitu salah satu taman bunga terbesar dan terindah yang ada di Indonesia. Taman ini mempunyai luas sekitar 23 hektare dengan kondisi bersih, indah dan tertata rapi. Dengan banyak sekali koleksi tanaman dari dalam dan luar negeri, taman ini merupakan pilihan sempurna destinasi wisata Anda di Cianjur. 

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berjarak sekitar 47 kilometer dari kota Bogor. Sedangkan dari Jakarta berjarak sekitar 100 kilometer dan dari Bandung berjarak sekitar 87 kilometer. Kondisi jalan dari dan menuju lokasi ini terbilang cukup mulus dan lancar.

Untuk memasuki tempat wisata ini maka Anda akan dikenakan biaya sebagai berikut : 

sumber : www.tamanbunga-nusantara.com
Beragam keindahan sanggup Anda nikmati di lokasi taman Bunga Nusantara, mulai dari taman-taman nan indah hingga arena permainan yang lengkap dan nyaman. Taman-taman yang berada di Taman Bunga Nusantara antara lain : 

Taman Air
Di lokasi taman air ini Anda akan menikmati keindahan bunga-bunga air banyak sekali jenis dan ukuran. Berbagai bunga air dari banyak sekali negara menjadi sebuah pemandangan yang menakjubkan di taman air ini. Bunga-bunga langka seperti Lotus atau Nelumbo Nucifera di tengah kolam, Kana Air atau Thalia Dealbata (talia delbata), Cyperus Papyrus terletak di bab depan dan belakang kolam dan Teratai Raksasa atau Victoria Amazonica yang berasal dari Amerika Selatan serta keindahan bunga Giant Arum atau Typonodorum Lindleyanum. Keindahan bunga-bunga tersebut begitu mempesona ditunjang kondisi sekitar taman air yang amat bersih.

Taman Mawar
Taman inidipenuhi dengan koleksi bunga nan indah dan berduri ini. Bunga ini tertata bagus dan sangat indah untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Berbagai warna dan jenis mawar dari dalam dan luar negeri akan menjadi suguhan pemandangan yang begitu mengagumkan.

Taman Perancis
Taman ini tertata bergaya desain ala negeri Perancis. Keindahannyaterlihat dari jarak bersahabat maupun jarak jauh. Anda sanggup memandagi keindahannya dari atas menara pandang. Dari tempat ini akan terlihat keelokan desain taman bunga ini.

Taman Rahasia (Labirynth)
Ini yaitu tempat yang unik sekaligus memperlihatkan pemandangan yang indah. Ditempat indah ini Anda akan menyusuri jalan tak berujung yang tertata rapi dan indah. Agar tak tersesat di taman ini, pengelola menyediakan pemandu dengan bayaran Rp1.000,-

Taman Lainnya
Selain taman-taman di atas terdapat beberapa taman yang tak kalah indahnya. Diantaranya yaitu Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem, Taman Gaya Jepang, Rumah kaca, display karpet serta maskot taman bunga nusantara. Kesemuanya itu higienis dan tertata luar biasa indahnya.


a photo by @abdul.rachim via instagram
Beragam akomodasi tersedia di tempat ini. Fasilitas tersebut antara lain menyerupai : 

  • Rafflesia Mini Theater
  • Kereta Dotto/Dotto Trains
  • Garden Tram
  • Mobil Wira-Wiri
  • Menara Pandang
  • Poliklinik
  • Nany's Galleria
  • Cafe Marigold
  • Bursa Bunga dan Tanaman
  • Gedung Serbaguna Saung Aki
  • Penginapan Wisma Saung Nini
  • Gazebo (Saung/Pendopo)

Beragam akomodasi penunjang, keindahan dan kebersihan tempat ini membuatnya sangat layak untuk Anda jadikan sebagai lokasi wisata tujuan Anda di Cianjur. Apalagi keindahan bunganya yang begitu luar biasa akan mengatakan kesan dan kenangan mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

2. Bertamasya ke Kebun Raya Cibodas


sumber : yukpiknik.com
Kebun Raya yang indah dan mempesona ini mempunyai luas sekitar 80 hektare. Kebun Raya Cibodas terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Keindahan alam yang sangat hijau, teladas yang jernih dan panorama yang begitu memukau menciptakan tempat ini menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun macanegara. Banyak turis timur tengah yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas. 

Kebun Raya yang termasuk salah satu dari 4 kebun raya yang dibawah naungan LIPI ini akan membuar Anda terkagum dengan koleksi tanaman dan akomodasi yang dimilikinya. Di sini tersimpan koleksi ratusan pepohonan baik yang renta maupun pepohonan muda. Tercatat 5.831 teladan tanaman dari 1.206 jenis hidup disini.

Tempat yang menjadi lokasi favorit bagi wisatawan yaitu taman bunga sakura. Taman yang ditumbuhi tanaman asal Jepang ini menjadi hal yang menarik bagi pengunjung. Selain taman sakura ada juga teladas Cibodas yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk bermain air. 

Selain dua tempat tersebut ada pula lokasi yang menarik bagi wisatawan menyerupai rumah kaca, jalan Araucaria (auracarua Avenue), Sungai, lokasi lanskap, air mancur, danau dan yang paling penting semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang indah dan menyejukan. 

Kebun Raya yang berjarak sekitar 90 kilometer dari Jakarta ini mempunyai bermacam-macam akomodasi antara lain seperti lapangan parkir yang luas untuk menampung puluhan kendaraan roda empat maupun bus, ruang informasi yang dilengkapi dokumentasi Wana Wisata Cibodas, areal bermain anak-anak, mushola, MCK umum, shelter, pendopo, teater alam terbuka, dan camping ground seluas 3 hektar yang sanggup menampung 200 tenda. (Sumber : wisatacibodas.com)

Tempat ini sangat sempurna Anda jadikan pilihan rekreasi Anda bersama keluarga. Keindahan dan kebersihannya serta suasana sejuknya akan menciptakan liburan ataupun perjalanan wisata Anda menjadi membahagiakan tentunya.

3. Candi Tri Darma Gunung Putri


a photo by @@emyus_ via instagram
Ini yaitu situs Buddha yang terletak di Cianjur. Komplek yang dijadikan lokasi ibadah umat Buddha ini yaitu bangunan candi buatan yang dibangun oleh umat Buddha setempat. Candi ini terletak di  Kampung Gunung Putri Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Bangunan berwarna kehitam-hitaman ini mempunyai pemandangan sekeliling yang amat luar biasa. Candi yang dibangun tahun 2000an ini sangat gampang diakses. Jika memakai sepeda motor kalian sanggup mengambil bimbing jalur Gunung Putri dari pasar Pacet. Dan jikalau kalian memakai Angkutan Umum, kalian sanggup naik angkutan umum Jurusan Kampung Pasir dan sanggup pribadi hingga di depan Candi Tridharma.

Untuk memasuki lokasi Candi ini, Anda harus membayar parkir sebesar Rp5.000,- dan walaupun candi ini gres dibangun, ternyata bangunan ini mengundang antusiasme yang besar dari warga sekitar.

4. Pesona Indah Curug Ngebul


a photo by @irfanpermana15 via instagram
Inilah hidden paradise yang terdapat di Cianjur. Surga yang menyimpan keindahan yang luar biasa. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 100 meter dengan pemandangan utama teladas diantara tebing-tebing tinggi.

Air terjun ini terletak di perbatasan kabupaten Cianjur dan kabupaten Bandung. Lokasi tepatnya berada desa Bunijaya kecamatan Pagelaran, kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berjarak sekitar 90 kilometer dari kota Bandung melalui Jl. Raya Ciwidey. Keindahan teladas dengan suasana sejuk yang luar biasa, bunga-bunga indah dan kanal yang gampang menciptakan teladas ini menjadi dambaan para wisatawan.

Untuk mencapai lokasi ini Anda harus melewati sawah-sawah nan indah sejauh satu jam. Perjalanan melelahkan akan terbayar dengan pesona keindahan air terjun. Meski terbilang minim akomodasi yang ada di tempat ini terbilang cukup lengkap. 

Mulai dari mushola, toilet sederhana dan saung tempat duduk menciptakan suasana tempat ini terasa begitu indah dan romantis. Dengan potret latar belakang air terjun, pemandangan alam ini sangat layak menjadi latar belakang foto Anda selanjutnya.

5. Rekreasi Menarik di Bravo Camp Ground


a photo by @pendii_ardii via instagram
Inilah salah satu wahana outbond dan permainan seru yang berada di alam terbuka. Di tempat ini tersedia bermacam-macam wahana seru menyerupai kolam renang, outbond dan camping ground. Objek wisata ini terletak di Jl.Raya Alternatif Jonggol Kampung Cipeujeuh Desa Mande Kec. Cikalongkulon kabupaten Cianjur.

Beragam akomodasi lainnya tersedia di tempat ini mulai dari penginapan, ruang rapat dan beberapa akomodasi lainnya menyerupai Drugstore, Laundry, Jogging Track, Children Playground dan ATV Track. 

Untuk memasuki wahana camp ini Anda diharuskan membayar karcis Rp10.000,- untuk remaja dan Rp5.000,- untuk anak-anak. Untuk wahana yang akan Anda coba, maka Anda harus mengeluarkan kocek berkisar Rp50.000,- hingga Rp250.000,- tergantung wahana apa yang Anda pilih. Keindahan pemandangan dan wahana di tempat ini, akan menjamin waktu liburan Anda terisi dengan senang tentunya.

6. Panorama Bukit Aseng


a photo by @ig_cicill via instagram
Inilah salah satu tempat indah dengan view laut dan bebukitan yang menyejukkan hati. Bukit yang terletak di pinggir papaitem (pantai pasir item) ini mempunyai panorama tersembunyi yang sulit dilukiskan. 

Pantai ini terletak di perbatasan kabupaten Cianjur dan kabupaten Sukabumi. Pantai ini terletak di kecamatan Sindang Barang sekitar 4 jam jarak tempuh dari kota Cianjur. Keindahan alam yang ditawarkan pantai ini akan mengatakan suasana yang amat romantis. Apalagi suasana yang masih sepi menciptakan liburan di tempat ini terasa begitu nyaman.

7. Keindahan Sunset Pantai Apra 


a photo by @yudist_moissani via instagram
Pantai Apra yaitu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Cianjur Selatan. Pantai ini terletak di bersahabat muara Sungai Cisadea. Pantai ini terletak di desa Saganten, kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Berjarak sekitar 300 meter dari alun-alun kota Sindangbarang. 

Pantai Apra ini berjarak sekitar 111 kilometer dari Kota Cianjur dengan waktu tempuh sekitar 3 jam setengah hingga 4 jam perjalanan darat. Keindahan pantai ini yaitu keindahan sunset yang begitu luar biasa di kala senja tiba.

Dari bukit-bukit yang berada di sekitar pantai Anda sanggup menikmati hamparan pasil dan birunya bahari serta deburan ombak yang begitu menciptakan suasan terasa nyaman. 

Untuk memasuki pantai ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp10.000,-. Meskipun terbilang masih belum minim, akomodasi yang tersedia di tempat ini sudah cukup menciptakan suasana berlibur Anda terasa membahagiakan.

8. Menikmati Keindahan Alam Wana wisata Pokland


a photo by @seena_agassi  via instagram

Wana Wisata Pokland yaitu salah satu keindahan alam yang memukau dengan suasana sejuk. Wana wisata alam yang gres diresmikan ini memampilkan latar belakang pemandangan menarik untuk berfoto. Pemandangan terebut seperti latar belakang TPK (Tempat Pengumpulan Kayu) Pongpoklandak, latar belakang hutan pinus dan yang lebih menarik lagi dengan latar belakang tanaman Sorgum dengan hamparan lebih dari 20 hektare.

Dari tempat ini Anda sanggup memandangi indahnya Sungai Citarum, perbukitan serta pegunungan nan menghijau jauh memandang antara batas Cianjur dan Bandung Barat. Wana Wisata ini terletak di Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Dari kota Cianjur objek wisata ini hanya berjarak sekitar 28 kilometer. 

Keindahan tempat ini sangat layak untuk dijadikan latar belakang foto Anda selanjutnya. Selain itu, Anda sanggup melaksanakan resepsi ijab kabul di tempat ini.

9. Eksotisme Curug Citambur


a photo by @abinaalkhalifizahran via instagram
Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 100 meter ini merupakan salah satu pesona keindahan yang luar biasa. Keindahan alam yang begitu luar biasa ini terletak sekitar 40 kilometer dari daerah Ciwidey kabupaten Bandung. 

Air terjun ini terletak di Desa Karang Jaya, kecamatan Pasirkuda kabupaten Cianjur. Berjarak sekitar 105 kilometer dari sentra kota Cianjur  lewat Jl. Campaka-Sukanagara. 


a photo by @fakirpiknik via instagram
Fasilitas yang tersedia di tempat ini terbilang cukup baik dan lengkap. alam daerah Curug Citambur ini terdapat beberapa akomodasi umum seperti, tempat parkir yang luas, toilet, mushola serta beberapa warung yang menjual bermacam-macam makanan dan minuman.

Untuk memasuki objek wisata ini Anda diharuskan membayar biaya masuk sebesar Rp3.000,- dan untuk biaya parkir sebesar Rp2000,-/motor. Sedangakan untuk kendaraan roda empat atau kendaraan beroda empat dikenakan biaya sebesar Rp5000,-/mobil. Pemandangan indah teladas ini sangat layak untuk dijadikan lokasi foto Anda selanjutnya.

10. Little Venice Kawasan Villa Kota Bunga


sumber : travelscenery.wordpress.com
Salah satu tempat wisata yang mempesona yaitu daerah Villa kota Bunga yang terletak Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kawasan yang disebut-sebut seabgai little Veniche ini mempunyai konsep beraneka ragam bangunan dengan arsitektur menyerupai di Kota Venesia.

Anda sanggup mengelilingi kota ini dengan sampan menyerupai diVenesia. Keindahan begitu luar biasa. Beragam akomodasi tersedia di tempat ini menyerupai : 
  • Kolam renang 
  • Kolam pancing 
  • Lapangan tenis 
  • Little Venice 
  • Arena fantasi 
  • Tempat bermain anak-anak 
  • Sewa Kuda 
  • Tempat Parkir 
  • Restoran 
  • Penginapan 
  • Toilet Umum 
  • Beraneka ragam wahana seru. Dan masih banyak lainnya.
Untuk memasuki daerah wisata ini Anda diharuskan merogoh kocek sebesar Rp25.000,-.Tak perlu jauh-jauh menyeberang ke negeri orang alasannya yaitu tempt ini akan mengatakan pengalaman wisata yang juga indah bagi Anda.


11. Situs Gunung Padang


sumber : ariinfowisata.blogspot.com
Ini beliau salah satu situs yang begitu terkenal akhir-akhir ini. Situs peninggalan kebudayaan Megalitikum ini terletak di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Berjarak sekitar 32 kilometer dari sentra kota Cianjur lewat Jl. Raya Sawahan.

Tempat yang menyerupai dengan Machu Picchu di Peru ini merupakan bukit yang dipenuhi batuan-batuan awut-awutan itu. Keindahan alam disekitar Gunungpadang ini mempunyai pesona dan keunikan tersendiri bagi wisata Anda.

12. Eksotisme Curug Cibule


sumber : mulplix.com
Curug Cibule merupakan salah satu curug yang belum terlalu terekspos di Cianjur. Curug ini merupakan salah satu teladas yang gampang diakses di Cianjur. Curug ini terletak di Kampung Sirnasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon kabupaten Cianjur. Pesona keindahan teladas ini begitu luar biasa. Alam hijau dan jernihnya teladas ini menciptakan suasana di tempat ini terlihat begitu eksotis.

13. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
sumber : bolehtanya.com
Gunung ini terletak di tiga kabupaten di Jawa Barat yaitu kabupaten Cianjur, Bogor dan Sukabumi. Gunung Gede merupakan salah satu tujuan mendaki terbaik di Jawa Barat.

sumber : gia-fashionbazar.blogspot.co.id
Di taman Nasional ini Anda sanggup melaksanakan pendakian dengan kondisi jalur yang cukup menantang. Alun-Alun Suryakencana, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) merupakan salah satu camping Ground terbaik di Indonesia. 

sumber : imgrum.net
Pemandangan yang menakjubkan akan Anda temui sepanjang pendakian yang melelahkan. Keindahan bunga edelweiss mengatakan pesona tersendiri bagi Anda. Keindahan Lembah Mandalawangi begitu indah dengan ratusan tanaman edelweiss yang begitu mempesona.  Lembah Mandalawangi terletak sekitar 100 meter dari Puncak Pangrango yang berada di ketinggian 3.019 meter di atas permukaan laut.

14. Romantisme Curug Dengdeng


a photo by @aris_onyet via instagram
Ini yaitu salah satu Curug Dengdeng, Kampung Cicadas, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan. Keindahan teladas ini mengatakan suasana yang begitu romantis bagi Anda yang mengunjunginya. Pesona keindahan teladas ini mengatakan sensasi wisata yang luar biasa bagi Anda. Alam hijau dan jernihnya teladas ini mengatakan suasana wisata yang luarbiasa bagi Anda. 

15. Pantai Terhits di Cianjur Pantai Jayanti


a photo by @ihsan_rsd via instagram
Pantai Jayanti merupakan salah satu pantai yang sangat hits di Cianjur. Pantai ini terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 143 km arah selatan dari sentra kota Cianjur. Dari Cianjur ke Pantai Jayanti sanggup di tempuh dalam waktu lebih kurang 4 jam.

Dengan suasana alam yang sangat asri ditambah indahnya sunset ketika senja datang menciptakan pemandangan alam di pantai ini terlihat begitu memukau. Dari tempat ini Anda sanggup menikmati Indahnya senja di selatan Cianjur. 

16. Eksotisme Curug Cikondang


a photo by @abinaalkhalifizahran via instagram
Air Terjun ini merupakan teladas eksotis yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dengan kondisi kanal yang cukup sulit. 


a photo by @aig_wiguna via instagram
Untuk memasuki Curug ini Anda diharuskan membayar tiket sebesar Rp3.000,-. Keindahan teladas ini masih belum ditunjang oleh akomodasi yang ada. Oleh alasannya yaitu itu perlu persiapan matang untuk menuju lokasi wisata Anda.

17. Big Ben Waterpark

sumber : rumahdijual.com
Sejak pertama tempat wisata ini diresmikan pribadi menarik minat para pengunjung dari dalam daerah maupun luar daerah. Tempat ini terletak di daerah sejuk Kota Cipanas - Cianjur, Berada di dalam daerah perumahan elite nan indah "Green Apple Garden Residence", Bigben Waterpark mengusung tema dari negeri Inggris dengan ciri khas miniatur menara Bigben London. 

Beragam akomodasi permainan ini Anda sanggup menikmati rekreasi air ala-ala luar negeri. Dengan biaya masuk sebesar Rp75.000,- per orang Anda sanggup menikmati bermacam-macam akomodasi dan wahana seperti kolam air hangat jacuzzy, wahana pendulum, miniatur bigben, bejana tumpah, slide seluncuran dan yang cukup unik dan menarik yaitu sebuah bus tingkat yang disulap menjadi ruang bilas. Fasilitas pendukung lainnya yaitu restaurant, food market, permainan anak flying fox, mini ATV, becak min, waterball, petik strawberri, sinema 5 dimensi. 

Nah, Cianjur benar-benar mempunyai pesona yang luar biasa bukan ?. Cianjur sanggup menjadi pilihan sempurna untuk Anda tuju mengisi liburan Anda. Baca juga 31 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Terbaik dan Paling Menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Kawasan Wisata Di Cianjur Jawa Barat Terbaik Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar