Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

8 Daerah Wisata Di Calang Aceh Jaya Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Aceh - Keindahan alam Aceh sulit untuk habis dibicarakan. Karena disetiap sudut wilayah kawasan ini mempunyai tempat-tempat mempesona dan menarik untuk Anda kunjungi. Salah satunya yaitu di kabupaten Aceh Jaya yang merupakan pemekaran dari kabupanten Aceh Barat ini.

Sebuah kawasan yang kaya peninggalan sejarah dan keindahan alam yang sanggup Anda eksplor. Mengunjungi kawasan yang satu ini, akan mengatakan kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata Anda. Apa saja tempat-tempat wisata nan indah yang ada di Calang dan sekitarnya.

Kali ini pilihkan tujuh di antara yang terbaik untuk Anda kunjungi. Berikut tempat-tempatnya.

1. Memandangi Lumba-lumba di Puncak Lageun


sumber : www.amazine.co
Nah, ada hal unik dan langka yang mungkin sanggup Anda temui di kawasan yang terkena tsunami paling parah pada tahun 2004 silam. Selain pemandangan alam dengan hamparan pasir putih dan maritim membiru serta pemandangan pulau-pulau nan menakjubkan. Dari puncak ini, Anda juga sanggup melihat lumba-lumba bergerombolan bermain di pagi hari. 

Pemandangan langka itu memang jarang ditemui, hanya jikalau beruntung saja Anda sanggup bertemu lumba-lumba tersebut yang biasanya keluar di pagi hari menjelang siang. Puncak yang terletak di Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya ini memang merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati alam begitu indah.
sumber : miftahul-syifa.blogspot.co.id
Untuk hingga ke puncak Lageun Anda harus melaksanakan perjalanan selama 4 jam untuk mencapai lokasi puncak ini. Sedangkan dari Calang hanya berjarak 15 menit. Di lokas i terdapat beberapa penjual kelapa muda dan makanan yang sanggup menambah suasana bersantai di tempat ini.

2. Keindahan di Teluk Rigaih


sumber : www.sea-seek.com
Sejauh mata memndang tak ada kata lain yang keluar dari lisan Anda. Indah, itulah kesan saat melihat pesona Teluk Rigaih. Objek wisata ini terletak di Desa Rigaih Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Berjarak sekitar 124 kilometer dari Banda Aceh dengan waktu tempuh sekitar 2 jam setengah.

Sedangkan dari Calang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dengan waktu 15 menit. Keindan Teluk Rigaih dengan deretan pulau di hadapannya, bebukitan yang mengelilinginya, garis pantai dan alam bawah maritim yang menakjubkan menciptakan tempat yang satu ini sangar recomended untuk menjadi destinasi utama Anda di Aceh Jaya.

3. Pantai Pasi Saka


sumber : instarix.com
Pantai yang amat sulit untuk di capai alasannya yaitu harus melewati dua bukit hutan dan jalan yang sempit ini memang belum begitu tersohor namanya. Pantai ini terletak di Gampong Mata Ie kecamatan Montasik Aceh Jaya. Berjarak 138 kilometer dari kota Banda Aceh.

Dari Gampong Mata Ie Anda harus berjalan kaki selama 20 menit untuk hingga ke pantai yang masih perawan. Ini nirwana yang jarang di sentuh orang. Pemandangan alami dengan hamparan pasir dan maritim yang menakjubkan. Anda sanggup puas memandangi keindahan alam dari bebukitan yang berada di sekitar pantai ini. 

4. Arung Jeram Sungai Teunom Aceh Jaya


sumber : progorafting.com
Tak hanya pantai, Aceh Jaya juga mempunyai sungai Teunom yang sanggup menguji Adrenalin Anda. Arena arung riam dengan pemandangan indah dan sejuk. Sungai Kreung Teunom menyimpan banyak keindahan alam baik panorama serta tumbuhan dan fauna.

Di Sungai panjang tersimpan keindahan alam yang menciptakan acara arung riam Anda menjadi sangat menarik. Di sungai yang bermuara ke Desa Sarah Raya ini terdapat tebing bebatuan karas yang menghimpit sisi sungai dengan ketinggian bervariasi. Keindahan Sungai ini layak Anda jadikan ekspedisi utama di Aceh Jaya.

5. Puncak Gunung Geurutee


a photo by @tapak_ba via instagram
Memandangi keindahan pantai dari puncak Gunung tentunya bukan hal yang biasa. Gunung yang terletak di antara Aceh Jaya dan Aceh Besar ini boleh dibilang mengatakan sejuta keindahan yang akan menciptakan siapa saja terpesona. 

Gugusan pulau-pulau nan berbukit dan pantai serta birunya maritim sanggup Anda singgahi di gunung yang terdapat jalan lintas ini. Keindahan yang begitu menakjubkan ini sangat sayang untuk di lewatkan.

6. Pulau Tsunami


sumber : Sportourism.id
Pulau yang tak jauh dari Puncak Geurutee ini juga tak kalah indahnya. Pulau ini terletak di Kecamatan Jaya (Lamno) yang berjarak sekitar dua jam dari Banda Aceh. Keindahan pulau ini begitu memanjakan mata Anda. Apalagi pulau ini terbentuk akhir tsunami yang terjadi 2004 silam.

7. Pulau Reusam


a photo by @sherenaputri via instagram
Pulau yang banyak menyimpa bukti sejarah penjajahan Jepang dan Belanda ini yaitu salah satu pulau tercantik yang dimiliki aceh jaya. Pemandangan pohon-pohon cemara yang rindang, pantai pasir putih higienis serta birunya maritim akan tersuguhkan sejauh mata memandang.

Pantai pasir yang landai menciptakan berenang di pulau ini terasa begitu mengasyikkan. Pesona lainnya yaitu warni-warni ikan dan terumbu karang di bawah maritim menyebabkan tempat ini yaitu spot menyelam terbaik. 

Untuk hingga ke pulau ini Anda sanggup memakai jasa speed boat yang berangkat desa Batee Tutong dan desa Rigaih dengan usang waktu berlayar 15 menit, dari ibukota kabupaten (Calang) berjarak 4 km. Untuk tarif Anda harus sanggup tawar menawar ya.

8. Pulau Sungai Keluang


a photo by @apriansyah24 via instagram
Nah, tak kalah indahnya yaitu pulau Sungai Keluang. Pulau ini berdampingan dengan pulau tsunami yang mengatakan sejuta pemandangan amat indah. Keindahan yang sulit terlukiskan.

Sebenarnya masih banyak keindahan Aceh Jaya yang sanggup Anda kunjungi. Karena setiap jengkal tanah Aceh Jaya selalu terlihat menyejukkan mata. Benar-benar indah dan biar keindahannya tetap terjaga. Baca juga 10 Tempat Wisata di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Daerah Wisata Di Calang Aceh Jaya Yang Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar