Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Kawasan Wisata Di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik

Wisata Aceh - Pidie merupakan sebuah kabupaten di Aceh yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak kedua di propinsi Aceh. Kabupaten yang mempunyai ibukota Sigli ini merupakan salah satu tempat yang mempunyai geliat ekonomi yang cukup besar.

Kota Sigli yang notabene ialah kota yang berada di timur Aceh ini berjarak sekitar 110 kilometer dari sentra kota Aceh. Daerah Pidie mempunyai destinasi wisata yang cukup menarik dan indah.

Beragam tempat-tempat indah yang layak Anda jadikan tujuan wisata ada di kabupaten ini. Semua tak kalah indahnya dengan keindahan tempat wisata lainnya yang ada di Aceh.

Berikut ini beberapa tempat menarik yang pilihkan untuk Anda. Tempat tersebut akan menawarkan kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata Anda.

1. Romantisme Pantai Mantak Tari

sumber : pantailautindonesia.blogspot.com
Pantai yang menjadi destinasi wisata favorit di Pidie ialah pantai Mantak Tari. Pantai yang mempunyai warna pasir keabu-abuan berpadu indah dengan ombak yang menyapa pantai. 

Pepohonan hijau dan hembusan angin yang menyapa menciptakan pantai ini terasa syahdu bagi Anda yang tiba ke pantai ini. Di kala Senja tiba Anda sanggup menikmati keindahan matahari karam di ufuk barat.

Di tempat ini hal yang menarik Anda sanggup mandi di pantai yang mempunyai ombak yang cukup aman. Pasca tsunami 2004 silam pantai ini kembali ramai ketika ini. 

Sepanjang bibir pantai Mantak Tari hingga ke Kuala Gigieng dipasangi batu-batu besar pemecah ombak. Pantai ini berada di Desa Dayah Lampoh Awe, Kecamatan Simpang Tiga. Pantai ini hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari kota Sigli.

Beragam kemudahan sederhana tersedia di tempat ini, mulai dari kedai makan sederhana dan toilet tersedia di tempat ini. Untuk memasuki tempat ini, Anda diwajibkan membayar parkir sebesar Rp5.000,-. Pesona keindahan pantai ini menciptakan perjalanan Anda di Sigli menjadi begitu indah.

2. Pesona Puncak Kule

a photo by @muhammadhijrahh via instagram
Ini ialah salah satu puncak agi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang begitu indah. Puncak Kule, sebuah puncak indah yang tak jauh dari kota Sigli. Pesona puncak ini akan menawarkan suasana indah bagi perjalanan wisata Anda. Puncak ini terletak di kecamatan Batee yang berjarak sekitar 39 kilometer dari sentra kota Sigli.

3. Pesona Air Terjun Tangse

a photo by @rizalansari via instagram

Air terjun Tangse merupakan  salah satu riam yang mempunyai pesona yang indah dan kanal yang mudah. Lokasinya berada Jalan Tangse - Geumpang atau lintasan Sigli - Meulaboeh, tepatnya di gampoeng Meuriya Kecamatan Tangse, kabupaten Pidie. 

Berjarak sekitar 68 kilometer dari sentra kota Sigli. Pemandangan alam yang asri dan riam yang jernih menjadi pemandangan yang disuguhkan tempat ini. Sayangnya tak ada kemudahan penunjang di tempat ini. Namun, tak mengapa ? keindahan alam tempat ini akan menjadi pengalaman indah yang tak terlupakan.

4. Monumen Tsunami Kota Sigli

sumber : eightbspezharpalu.wordpress.com
Peristiwa tsunami meninggalkan jejak kesedihan mendalam di hati masyarakat Aceh. Untuk mengenal kejadian pada 2004 silam, maka didirikanlah sebuah museum yang sederhana untuk mengenang insiden ini.

Museum ini terletak di pintu gerbang Pantai Pelangi, sehabis alun-alun Kota Sigli, di antara rumah dinas atau Meuligoe Bupati dan Meuligoe Wakil Bupati Pidie.

Gedung yang mempunyai dua lantai ini tak kalah dengan museum tsunami yang ada di Banda Aceh. Beragam koleksi untuk mengenang insiden tsunami ada di bangunan ini. Tiang-tiang yang berarsitektur arab menciptakan bangunan ini terlihat begitu bernilai estetika.

Sayangnya bangunan yang tak jauh dari pantai pelangi ini kondisinya kini kurang terawat. Padahal museum ini sangat layak dijadikan destinasi utama ketika berkunjung ke Pidie.

5. Berendam di Air Panas Beungga

sumber : habilrazali.wordpress.com
Air Panas Beungga merupakan salah satu destinasi wisata  yang sanggup menjadi pilihan wisata Anda di Pidie. Air panas ini kolam sauna alami ini kokoh bersemayam di kaki gunung Bukit Barisan.

Di kolam yang tak begitu luas ini Jalan Nicah, Dusun Blang, Desa Jijiem, Kecamatan Keumala. Berjarak sekitar 25 kilometer dari sentra kota Sigli. 

Keindahan alam sekitar dengan barisan bukit barisan hujau, menciptakan sauna di kolam alami ini terasa begitu indah. Dan lebih indah lagi alasannya Anda tak perlu bayar untuk menikmati tempat ini.

6. Pesona Alam Krueng Geunie 

sumber : catatannyasulung.wordpress.com
Satu lagi pemandian alami yang berada di Tangse. Kecamatan di pidie ini mempunyai anutan sungai dengan bebatuan yang merupakan tempat pemandian alami yang indah. Aliran sungai yang mempunyai air amat jernih ini sangat indah ketika Anda mencicipi sensasi dinginnya air yang dikelilingi hutan hiju lebat ini.

7. Memacu Adrenalin dengan Arung Jeram (Tangse)

sumber :WisataIndonesiaRaya.com
Salah satu objek wisata indah dan menantang di Pidie ialah melaksanakan arung jeram di tempat ini. Aliran Sungai Geumpang dengan bebatuan besar yang mengalir deras. 

Keindahan alam di tempat ini dan menantangnya arus Sungai Geumpang menciptakan rafting di sungai ini sangat memicu adrenalin. Untuk menikmati arung jeram di tempat ini, Anda sebaiknya menyewa guide setempat yang telah profesional. Karena jikalau tidak sungai ini mempunyai arus yang cukup berbahaya bagi Anda.

8. Keindahan Guha Tujoh (Laweung) 

sumber : brilio.net
Bagi Anda para pencinta alam, salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan ialah Guha Tujoh. Gua ini tepatnya terletak di Jl Banda Aceh KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie Aceh.

Gua ini sangat panjang dan mempunyai keindahan stalagmit dan stalagtit yang begitu indah. Gua ini sangat panjang dan hingga ketika ini belum ada yang tahu berapa luasnya. Jalan menuju tempat ini cukup ekstrem alasannya jalanan yang berlubang. 

Pesona keindahan Gua ini akan menciptakan Anda para pencinta alam terkagum melihatnya. Nah, gua ini sangat layak untuk dijadikan destinasi utama di Pidie.

9. Masjid Po Teumeureuhom (Mutiara Barat)


sumber : Mejabelajarasra.blogspot.com
Salah satu masjid yang merupakan masjid Tua ialah Masjid Po Teumeureuhom. Masjid yang tak jauh dari kota Sigli ini mempunyai keindahan dan arsitektur yang sanggup menciptakan Anda nikmat beribadah ketika dalam perjalanan.

10. Pesona Lingkok Kuwieng

sumber : safariku.com
Inilah salah satu pesona alam yang mempunyai citra indah. Lokasi ini amat indah dan eksotis. Sebuah ngarai dengan tebing kerikil dan anutan air hijau jernih. Semua menampilkan pemandangan yang menakjubkan. 

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang eksotis ini, Anda perlu melaksanakan usaha keras melewati jalan tanah dan hutan. Sesampai ketempat ini pesona indahnya begitu memanjakan mata.


Nah, itu beliau sepuluh tempat yang pilihkan untuk Anda. Keindahan alam Indonesia terbentang indah di setiap jejak langkah kaki Anda. Pesona yang begitu luar biasa dan jangan Anda rusak dengan sampah-sampah yang Anda buang sembarangan. Baca juga 10 Tempat Wisata di Sinabang Kabupaten Simeulue Aceh Paling Menarik 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kawasan Wisata Di Sigli Kabupaten Pidie Aceh Paling Menarik"

Posting Komentar