Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

8 Kawasan Wisata Di Jantho Aceh Besar Paling Menarik

Wisata Aceh - Bumi Aceh senantiasa memperlihatkan keindahan yang begitu khas. Daerah paling Barat Indonesia ini menyimpan tempat-tempat indah yang masih belum terekspos keindahannya.

Salah satunya ialah di kabupaten Aceh Besar yang mempunyai ibukota Jantho. Kota Jantho berjarak sekitar 60 kilometer dari sentra kota Banda Aceh. 

Keindahan dan pesona Aceh besar tak kalah dengan daerah-daerah wisata lainnya di Aceh. Birunya maritim yang merupakan samudera hindia membentang kolam lukisan alam yang begitu luar biasa.

Berikut ini pilihkan tempat-tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Aceh Besar.

1. Keindahan Desa Pesisir Lampanah Leungah 


a photo by @jerrziel  via instagram

Tempat pertama yang wajib Anda kunjungi di Aceh Besar ialah desa Lampanah Leungah yang mempunyai keindahan yang begitu memukau. 

Desa yang berada di wilayah kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar ini memperlihatkan pemandangan alam pantai yang begitu indah. Dari bukit-bukit yang berada dipinggir pantai Anda sanggup memandangi betapa indahnya biru maritim samudera Hindia yang terhampar luas.

Desa ini berjarak sekitar 62 kilometer dari Banda Aceh. Meskipun masih minim kemudahan wisata, keramahan penduduk setempat setidaknya akan menciptakan perjalanan wisata Anda terasa begitu indah.


a photo by @ ran_galacticos via instagram
Di beberapa spot di desa ini Anda sanggup memandangi indahnya matahari karam di ufuk barat. Sangat manis dan sangat indah untuk Anda jadikan lokasi foto Anda selanjutnya.

2. Panorama Menawan Puncak Bukit Lamreh


a photo by Marshall Sastra (@marshallsastra)  via instagram
Inilah tebing yang lagi hits di instagram dan dikatakan nirwana tersembunyi yang berada di Aceh Besar. Kecantikan dan pesonanya menciptakan beberapa fotografer dan penikmat foto selfie menimbulkan Tebing ini sebagai latar belakang yang begitu memikat.

Dari puncak bukit ini Anda sanggup memandangi hamparan lautan yang membiru, panorama maritim yang indah dan Gunung Seulawah Agam sebelah matahari terbit yang begitu mempesona.


sumber : Lihat.co.id
Dari puncak bukit ini juga terlihat sebuah pulau mungil yang bernama Amat Ramanyang. Keindahan yang amat sulit dilukiskan.

Tebing ini terletak Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Jaraknya juga sekitar 65 kilometer dari kota Banda Aceh. Tak jauh memang hanya sekitar sejam perjalanan darat.

Di gerbang yang bertuliskan “Welcome To Wisata Puncak Tebing” Anda diharuskan memabayar retribusi sebesar Rp10.000,- dan biaya parkir sebesar Rp5.000,-.

Meski nihil fasilitas, objek wisata ini memperlihatkan keindahan yang amat luar biasa dan akan mengatakan kesan Amat mendalam bagi perjalanan wisata Anda

3. Pantai Pasir Putih Lhok Mee


a photo by  @khairul_rijal90  via instagram
Tak jauh dari Puncak Tebing Lamreh Anda sanggup menikmati sebuah pantai yang begitu eksotis. Pantai Pasir Putih Lhok Mee mempunyai pasir yang amat putih dan bersih. 

Pepohonan hijau dan jernihnya air maritim menciptakan pantai ini sanggup dinikmati dengan nyaman bagi setiap pengunjungnya. Pohon-pohon yang tumbuh besar di dalam air menambah keeksotisan pantai ini.

Pantai yang  hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati ini merupakan satu dari beberapa objek wisata yang sanggup Anda nikmati di desa Lamreh.

Meskipun terbilang minim fasilitas, di tempat ini terdapat beberapa warung yang menjual masakan dan ikan bakar. Pondokan untuk Anda berteduh juga ada. Tempat ini sangat layak bagi Anda yang ingin menikmati pesona pantai yang luar biasa indah.

4. Eksotisme Pantai Lhok Ketapang

 Bumi Aceh senantiasa memperlihatkan keindahan yang begitu khas 8 Tempat Wisata di Jantho Aceh Besar Paling Menarik
sumber : @taktongg via instagram
Salah satu pantai indah lainnya ialah Pantai Lhok Keutapang. Pantai indah yang tersembunyi di balik bebukitan hijau ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam.

Pasir putih pantai, birunya air maritim dan bebukitan yang menjulang menciptakan pantai yang terletak di kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar ini ramai dikunjungi wisatawan.

Pesona indah pantai ini memang begitu luar biasa. Namun, untuk mencapai pantasi ini perlu usaha dan usaha agak keras. Jika Anda ingin ingin ke pantai Lhok Keutapang harus mendaki Bukit yang terjal dan akan menguras tenaga.

5. Pesona  Pantai Lhoknga


sumber : Kesiniaja.com
Pantai Lhoknga ialah salah satu pantai yang amat terkenal di Aceh. Jaraknya yang tak jauh dari kota Banda Aceh menciptakan pantai ini begitu ramai dikunjungi wisatawan. 

Pantai ini merupakan nirwana bagi Anda para peselancar. Pantai yang sudah terkenal di dalam dan luar negeri ini mempunyai ombak besar dan sajian pemandangan yang menakjubkan.


sumber : Kesiniaja.com
Pantai yang dikenal dengan nama Pantai Lampuuk lebih dikenal dengan kemudahan yang cukup lengkap mulai dari lapangan golf, acara surfing hingga memancing. Pantai Lampuuk ini lebih dikenal dengan pantai Lokngha alasannya ialah berada Kecamatan Lhoknga.

Pantai yang hanya berjarak 22 kilometer dari Banda Aceh ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai yang mempunyai suasana paling romantis di aceh.

6. Kesejukan Air Tejun Peucari Jantho 


a photo by  @khatami_14 via instagram
Nah salah satu tempat sejuk yang sanggup Anda kunjungi ialah teladas Peucari Jantho. Air terjun ini sangat indah dengan tingkatan-tingkatan sungai yang luar biasa indah.

Pemandian alam yang terletak di tengah hutan Belantara Kota Jantho yag amat sejuk. Tempat ini sangat indah, hanya disatu lokasi anda akan mendapat belasan teladas yg mempunyai bentuk berbeda beda dan kesemuanya indah.


sumber : keindahan4lam.blogspot.com
Air terjun ini terletak di Gampong (Kampung) Bueng, Kecamatan Jantho yang mempunyai jarak sekitar 10 kilometer dari kota Jantho dan 70 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Pemandian alami ini akan mengatakan kesan mendalam bagi perjalanan wisata Anda. Meskipun harus melaksanakan trekking jauh selama 2 jam hanya untuk hingga di lokasi teladas ini. Rasa lelah itu akan terbayar dikala Anda melihat pesonanya.

7. Menikmati Kuliner di Riung Gunung Jantho


sumber : akmaomar.com
Perjalanna wisata tanpa menikmati wisata masakan rasanya amat kurang lengkap. Salah satu tempat makan di Jantho Baru ini sanggup Anda jadikan tempat persinggahan Anda untuk memuaskan hasrat masakan Anda di Jantho. 

Beragam hidangan ikan air tawar segar akan memuaskan dahaga Anda di tempat makan ini. Apalagi harga makanannya tak terlalu mahal. Selain lezat pemandangan di tempat makan ini amat menakjubkan.

8. Keindahan Pantai Lhok Mata Ie


sumber :arieyamani.blogspot.com
Pantai Lhok Mata Ie ialah pantai yang amat indah dan romantis yang terletak di Gampong Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Untuk hingga ke pantai ini Anda harus berkendara dari Banda Aceh menuju ke Desa Lampagee melewati jalan Blangpadang – Ulhee Lhe, kemudian Anda harus menuju ke arah Peukan Bada, kemudian belok kanan ke arah Ujong Pancu.

Di pantai nan eksotis ini Anda tak sanggup memarkir kendaraan Anda di erat pantai jadi Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit untuk datang di lokasi pantai ini. 

Aturan di pantai ini terbilang unik. Perempuan dihentikan ke pantai ini kecuali seizin kepala desa setempat. Walau begitu keindahan pantai ini akan membayar semua lelah yang Anda korbankan untuk mencapai tempat ini.

Aceh tidak pernah tidak memukau siapa saja yang mengunjunginya.  Pesona tersebut hendaknya senantiasa dijaga semoga generasi selanjutnya juga sanggup menikmatinya.

Ingat, jangan pernah mengotori setiap jangkal tanah Indonesia dengan membuang sampah sembarangan. Baca juga 8 Tempat Wisata Paling Menarik Blangpidie Aceh Barat Daya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Kawasan Wisata Di Jantho Aceh Besar Paling Menarik"

Posting Komentar