Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Objek Wisata Di Merangin Paling Hits Taman Kerikil Merangin

Wisata Merangin - Menjadi salah satu tempat andalan wisata propinsi Jambi, kabupaten Merangin mempunyai tempat-tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan tempat lainnya. Kabupaten yang sebagian wilayahnya berhawa sejuk ini, dari hari ke hari semakin membenahi dan memoles potensi wisata yang dimilikinya.

a photo by @abangdjoule via instagram
Beragam keindahan dan pesona dimiliki kabupaten Merangin, mulai dari keindahan kota Bangko, pesona alam jangkat yang luar biasa, hingga air terjun, geopark, bukit dan gunung yang membentang di kabupaten yang berbatasan dengan Kerinci ini.

Salah satu tempat wisata yang baru-baru ini hits dan ramai diperbincangkan di dunia maya yaitu taman Batu Merangin.

Taman Batu ini terletak di sebelah tempat wisata Arboretum Rio Alif atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Taman Buaya.

Lokasi tepatnya Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera, Dusun Mudo, Desa Langling, Kecamatan Bangko.

Tama kerikil ini bisa menjadi ikon wisata gres yang menggambarkan keberadaan kerikil sungkai di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Batu Sungkai yaitu kerikil yang mempunyai nilai irit yang tinggi. Batu Sungkai merupakan kerikil fosil yang terbentuk sebab proses alam ini disebut-sebut hanya terdapat di Kabupaten Merangin.

Beragam kerajinan sanggup dibuat dari kerikil ini mulai dari kerikil cincin, asbak rokok hingga liontin yang harganya ada yang hingga miliaran rupiah.

Di tempat ini batu sungkai ada yang masih alami dan juga sudah dibuat persegi empat oleh pengrajin Merangin. Menurut pecinta wisata, tempat ini yaitu salah satu spot foto terbaik di Merangin.

Objek wisata yang hanya berjarak 66 kilometer dari Kota Bangko ini layak menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Selain tempatnya amat indah dengan pepohonan hijau disekelilingnya, tempat ini juga higienis dan akomodasi yang ada terbilang cukup.

Tempat ini tak ada salahnya menjadi persinggahan Anda sebelum melihat keindahan Merangin lainnya menyerupai menjelajahi Geopark ataupun melihat keindahan alam Jangkat.  Dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan dengan tidak mengotorinya dengan sampah. Baca juga 17 Tempat Wisata di Kota Jambi yang Paling Hits dan Menarik Dikunjungi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Di Merangin Paling Hits Taman Kerikil Merangin"

Posting Komentar