Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Daerah Wisata Di Sinabang Kabupaten Simeulue Aceh Paling Menarik

Wisata Aceh - Kabupaten Simeulue, mendengar namanya mungkin akan terdengar ajaib bagi Anda. Tapi tidak bagi para pecinta wisata keindahan pantai dan ombak. 

Kabupaten yang terdiri dari beberapa pulau yang berjarak kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh ini mempunyai keindahan pantai tak kalah indahnya dengan Pulau Mentawai ataupun Nias.

Kabupaten yang dimekarkan dari Aceh Barat sekitar tahun 1999 ini mempunyai pesona pantai yang begitu luar biasa. Panorama pasir pantai berpasir putih menghadap ke Samudera yang mengelilinginya menciptakan tempat ini amat layak Anda kunjungi. Sangat indah dan sulit digambarkan keindahannya.

Boleh dibilang semua pantai di Simeulue itu indah dan galau untuk menentukan mengunjungi pantai yang mana. Untuk itu pilihan pantai-pantai dan tempat-tempat yang sanggup Anda kunjungi di tempat ini. Apa saja tempat tersebut berikut ulasannya.

1. Keindahan Pulau Tepi 
a photo by @miftahuljannaherhasy via instagram
Keindahan pantai di Simeulue memang tak diragukan lagi. Apalagi keindahan bawah lautnya benar-benar menyimpan kekayaan dan keindahan yang amat luar biasa.

Salah satunya ialah Pulau Tepi yang mempunyai keindahan pantai dan alam bawah bahari yang menakjubkan. Keindahan pulau ini sanggup Anda eksplor sebagai salah satu destinasi wisata Anda di Simeulue.

2. Batu Siambong-ambong Alafan 


a photo by @mhdyrizki40 via instagram
Salah satu tempat indah dan unik selanjutnya ialah berkunjung ke Batu Siambong-ambong yang terletak di Desa Lubuk Bait kecamatan Alafan.

Destinasi wisata ini amat populer, terutama di instagram. Keindahan watu yang memanjang ke pantai kolam jembatan terputus menciptakan tempat ini terasa begitu eksotis. Kemudian dari jembatan watu Alafan ini lah terlihat watu Siambong-ambong yang berada tak jauh dari watu ini.

Tak heran, tempat ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat berwisata di Simeulue.Berbicara kemudahan memang terbilang masih minim sebab tempat ini memang belum dikelola secara maksimal. Keindahan tempat ini sanggup Anda jadikan tujuan utama destinasi wisata Anda di Simeulue.

3. Eksotisme Pantai Labuhan Bakti


sumber : Safariku.com
Pantai Labuhan Bakti merupakan salah satu pantai yang mempunyai pemandangan yang amat eksotis. Dengan pemandangan bahari yang begitu membiru, pasir putih, deburan ombak dan pepohonan menciptakan pantai ini terlihat begitu asri dan romantis.

Pantai ini terletak di kecamatan Simeulue Timur kabupaten Simeulue. Pantai ini berada tak jauh dari Pantai Thailand yang begitu terkenal di Simeulue. 

Berjarak sekitar satu jam dari kota Sinabang, pantai ini tak hanya memperlihatkan keindahan pantai saja. Namun, keindahan bawah bahari pantai ini layak Anda selami, sebab begitu mempesona.

4. Panorama Pantai Thailand


sumber : Safariku.com
Pantai Thailand dengan pemandangan menakjubkan di sebuah teluk yang mempunyai panorama melengkung dengan warna air berwarna hijau tosca.

Pantai berpasir putih dengan pemandangan amat menakjubkan ini merupakan salah satu karya keindahan Tuhan yang wajib Anda kunjungi kalau ke Teupah Selatan.

Lokasinya berada di desa Labuhan Bakti kecamatan Teupah Selatan yang berjarak sekitar satu jam perjalanan darat dari kota Sinabang. Keindahan pantai ini rasanya akan menciptakan suasana hati terasa begitu nyaman dan benar-benar mengagumkan.

5. Berselancar di Pantai Nancala
a photo by @eza_aulia via instagram
Surga selanjutnya di kabupaten Simeulue ialah Pantai Nancala. Pantai yang mengalami pasang surut ini merupakan salah satu tempat selancar terbaik di Simeulue. 

Dengan pasir putih, bebatuan karang yang timbul ketika air surut kemudian keindahan ombak dan bebukitan yang mengelilingi pantai ini, membuatnya senantiasa ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Tak heran kenapa tempat ini menjadi lokasi selancar terbaik, sebab ombaknya yang sedang dan panorama pantai yang begitu mengagumkan menciptakan siapa saja terkagum-kagum akan keindahan pantai ini.

Pantai ini terletak di Desa Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Beragam kemudahan di pantai ini rasanya akan cukup menciptakan perjalanan wisata Anda terasa nyaman.

6. Menikmati Keindahan Pantai Busung


sumber : smongonline.com
Ingin menikmati pantai indah yang merupakan salah satu spot selancar terbaik dan tak jauh dari Kota Sinabang, maka pantai Busung ialah salah satu pilihan sempurna bagi Anda.

Pantai yang memperlihatkan keindahan ombah dan pasir pantai serta pemandangan alam yang luar biasa ini terletak di daerah labuan bajau tepatnya Desa Busung, Kecamatan Teupah Tengah. Selain keindahan tersebut pantai busung juga mempunyai pemandangan bawah bahari yang sangat menawan, dihuni oleh banyak sekali macam binatang bahari termasuk ambelik.

Beragam kemudahan wisata tersedia di tempat ini. Fasilitas menyerupai tempat makan, toilet dan musholla akan menciptakan perjalanan Anda ke tempat ini terasa begitu nyaman. Selain itu pantainya yang higienis tentunya akan bisa menciptakan Anda betah berlama-lama di tempat ini.

7. Eksotisme Pantai Ganting


a photo by @murshall_via instagram
Satu lagi pantai yang tak kalah menakjubkan. Pantai Ganting namanya. Deretan nyiur dan pasir putih pantai serta hamparan bahari dengan pemandangan Pulau Sikumat menciptakan berada di pantai ini terasa begitu indah. Pantai ini terletak Desa Kuala Makmur, sekitar 11 km dari kota Sinabang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Suasana romantis akan begitu terasa di kala senja tiba. Di mana ketika itu Anda sanggup memandangi matahari terbenam yang begit mempesona. Pantai ini benar-benar layak Anda jadikan destinasi wisata Anda selanjutnya.

8. Pesona Pantai Pasir Tinggi


sumber : www2.jawapos.com
Satu lagi pantai indah yang terletak tak jah dengan pantai Labuhan Bakti kecamatan Teupah Selatan. Pantai dengan pasir putih ini berada di antara pantai Alus-Alus dan Labuhan Bakti. Tepatnya di Desa Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Aceh.

Suasana romantis akan begitu terasa kalau Anda melihat keindahan pasir putih, tiupan angin dan birunya bahari yang begitu memanjakan mata Anda.

9. Danau Air Tawar Teluk Dalam


sumber : travel.detik.com
Tak hanya pantai dan laut, Simeulue mempunyai keidahan alam lainnya yaitu Danau Air Tawar Teluk Dalam. Danau ini dikenal dengan nama danau Lawik Tawar. 

Danau ini terletak di desa Kuala Bakti, kecamatan Teluk Dalam, Simeulue, mempunyai panjang 800 meter dan lebar 500 meter. Danau ini berjarak 53 kilometer dari sentra Kota Sinabang.

10. Romantisme Pulau Siumat


sumber : pulau-id.blogspot.com
Bagi Anda yang ingin menikmati bulan madu super romantis. Atau Anda yang ingin suasana sunyi dengan pemandangan yang menakjubkan. Pulau Siumat sanggup menjadi tempat wisata yang layak Anda kunjungi.

Pulau mungil ini mempunyai keindahan yang begitu luar biasa. Tempat yang akan menyuguhkan keindahan alam dengan sejuta perasaan gembira. Sebuah pulau yang kalau Anda berada di sini, Anda akan mencicipi mempunyai pulau pribadi. Penasaran, silahkan kunjungi pulau anggun ini.

Sulit untuk melukiskan keindahan pulau yang ada di Samudera Indonesia ini. Benar-benar tempat yang indah bahkan jauh lebih indah daripada Hawai ataupun Maladewa. Tak ada salahnya kalau Anda mengunjungi pulau anggun ini dibandingkan menghabiskan danau berpelesir keluar negeri. Cintai keindahan alam Indonesia dengan selalu menjaganya. Baca juga 10 Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Di Sinabang Kabupaten Simeulue Aceh Paling Menarik"

Posting Komentar