Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Kawasan Wisata Di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik

Wisata Aceh - Lhoksumawe sebuah kota yang berada di propinsi Nangroe Aceh Darussalam ini merupakan salah satu kota yang mempunyai kekhasan yang sanggup mengatakan pengalaman berbeda bagi perjalanan Anda.

Tempat yang satu ini ialah salah satu tempat yang penuh pesona budaya, keindahan alam dan kekhasan ibarat wilayah yang berada di kawasan aceh lainnya.

Kota yang berjarak sekitar 133 kilometer sebelah tenggara kota Aceh ini mempunyai banyak tempat-tempat wisata yang sanggup menciptakan Anda nyaman dan senang tentunya. Apa saja tempat-tempat tersebut. Berikut ulas untuk Anda.

1. Pesona Pantai Ujong Blang
a photo by @yulisaaca12 via instagram
Pantai Ujong Blang ialah salah satu pantai yang menarik dikunjungi di Lhoksumawe. Pantai ini merupakan tempat favorit wisatawan lokal yang berkunjung ke kota ini.

Meskipun garis pantainya sudah jauh berkurang akhir abrasi. Keindahan pantai ini tetap saja mengatakan pesona tersendiri bagi pengunjungnya. 

Pantai Ujong Blang ini terletak dalam wilayah 4 desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah. Berjarak sekitar 5 kilometer dari sentra kota Lhoksumawe melalui jalan Kenari.

Dari pantai ini Anda sanggup menikmati panorama pantai yang amat indah. Matahari terbit dipagi hari akan menciptakan suasana hati begitu tentram. Pantai ini salah satu spot favorit untuk menikmati pagi hari di Lhoksumawe.

Untuk kemudahan memang di tempat ini masih terbilang cukup baik. Tersedia sewa ban karet, banana boat, atau boat nelayan siap membawa anda membelah pantai. Cukup merogoh kocek antara Rp 10 ribu – Rp 30 ribu, maka Anda akan sanggup menikmati keindahan pantai yang indah ini.

2. Keindahan Pulau Seumadu

a photo by @ozilrambe via instagram
Pulau Seumadu ialah tempat favorit bagi para wisatawan yang tiba ke kota Lhoksumawe. Pulau yang dulu dikenal dengan Pantai Rancong ini terletak di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Pulau Mungil ini berjarak sekitar 12 kilometer dari sentra kota Lhoksumawe. Cukup mengambil jalan raya Banda Aceh menuju Medan. Anda akan melihat gerbang PT. Arun beloklah ke kiri kemudian tak jauh dari gerbang Anda akan menemukan goresan pena selamat tiba di Pulau Seumadu.

Keindahan pasir pantai, birunya laut, jernih, dan tiupan angin sepoi-sepoi menciptakan berada di pantai ini terasa begitu nyaman. Pantai yang begitu mempesona ini merupakan spot terbaik untuk mancing. 

Pulau ini layak jadi tujuan utama Anda kalau berkunjung ke Lhoksumawe. Selain itu, pantai ini mempunyai jembatan kayu yang layak untuk jadi spot foto bagi Anda yang berkunjung ke pulau ini.

3. Suasana Santai di Taman Riyadhah

sumber : wisatadirektori.com
Ingin sekedar bersantai di tengah kota Lhoksumawe, taman Riyadhah ialah salah satu ruang terbuka hijau yang sanggup Anda kunjungi di sentra kota nan indah ini. Bangku-bangku taman dan pepohonan hijau dengan beberapa penjual masakan di tempat ini menciptakan bersantai di taman ini merupakan salah satu hal yang amat menarik di Lhoksumawe.

4. Keindahan Pantai Meuraksa

sumber : acehtourismagency.blogspot.co.id
Ini ialah pantai yang merupakan salah satu lokasi wisata favorit sebelum terjadinya tsunami pada tahun 2004 silam. Pantai indah yang terletak di Kecamatan Blang Mangat, Kota lhokseumawe..

Pantai Meuraksa terdiri garis pantai yang berpasir dan berbatu-batu. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit untuk menikmati sejuknya air laut.

5. Menikmati Keindahan Sungai Krueng Cunda

sumber : jalan2.com
Selanjutnya ialah satu sungai istimewa, yang anutan airnya asin alasannya ialah merupakan muara dari laut. Sungai ini mempunyai pemandangan eksotis di mana flora khas bahari mengelilingi tepian sungai ini. Panorama yang indah dan memanjakan mata. 

Di tempat ini Anda sanggup melaksanakan acara memancing atau sekedar menyusuri sungai ini dengan perahu. Sungai ini terletak di Jalan Merdeka Barat Desa Cunda Kota Lhoksumawe.

Beragam kemudahan di pinggir sungai ini, mulai dari cafe dan tempat duduk hingga kemudahan penunjang wisata lainnya. Tempat ini amat layak untuk Anda jadikan tujuan wisata Anda di Lhoksumawe selanjutnya.

6. Eksotisme Waduk Pusong


sumber : lihat.co.id
Berada di Waduk Pusong ialah salah satu pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menikmati keindahan kota Lhokseumawe. Di malam hari suasana di pinggir waduk ini amat romatis. Anda sanggup memandangi indahnya masjid Islamic Center Lhokseumawe dari seberang waduk ini.

Waduk pusong ini berada tak jauh dari Lhokseumawe hanya 2 kilometer, tepatnya berada di Jalan Reklamasi, Kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe. Beragam hal yang sanggup Anda lakukan di waduk ini. Mulai dari keindahan panorama di sore dan malam hari, hingga menikmati keindahan pesona bahari yang begitu mengagumkan.

7. Islamic Center Lhokseumawe

sumber : acehinfo.co
Salah satu hal yang mencengangkan di Lhokseumawe ialah masjid Islamic Center yang begitu megah. Almarkazul Islami Lhokseumawe menghadirkan arsitektur Timur Tengah yang begitu khas. Bangunan yang menjadi landmark kota Lhoksumawe ini bangun megah dan indah yang menciptakan kagum para pengunjungnya.

Masjid ini terletak di kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kemegahan masjid ini sanggup Anda jadikan tujuan utama dikala Anda berkunjung ke Lhokseumawe.

8. Taman Ngieng Jioh (Blang Panyang)

sumber : tribunnews.com
Taman ini ialah salah satu tempat indah untuk memandangi keindahan kota Lhokseumawe. Taman yang tak jauh dari pantai ini memperlihatkan pemandangan yng begitu menakjubkan.

Lokasinya yang terletak di ketinggian bukit menciptakan Anda sanggup menatap paras Lhokseumawe sejauh mata memandang. Taman yang indah ini memang terlihat begitu sederhana, tetapi tetap saja menjadi spot terbaik foto di Lhokseumawe.

9. Bukit Goa Jepang (Blang Panyang)

sumber : ainolmardhiah90.blogspot.co.id
Masih di tempat yang sama dengan Taman Ngieh Jiong terdapat sebuah objek wisata sejarah yaitu goa Jepang. Untuk memasuki goa ini Anda diharuskan membayar Rp2.000,-.

10. Keindahan Waduk Jeuleukat

sumber : malahayati.ac.id
Waduk Jeuleukat merupakan objek wisata yang gres terkenal di kota Lhokseumawe. Waduk ini terletak Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Menikmati keindahan waduk dengan bunga teratainya ini ialah salah satu hal menarik yang sanggup Anda temui di tempat ini. 

Sangat cocok bai Anda yang ingin bersantai-santai di pinggir danau. Bagi Anda yang ingin menglilingi waduk ini Anda sanggup menyewa rakit yang tersedia di tempat ini. Ataupun berjalan melewati jalan setapak di pinggir waduk.

Nah itulah tempat wisata di Lhokseumawe. Kota indah ini layak Anda jadikan kawasan tujuan wisata Anda di Aceh selanjutnya.  Baca juga 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kawasan Wisata Di Kota Lhokseumawe Aceh Paling Menarik"

Posting Komentar