Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Kampung Jodipan Malang Eksotisme Wisata Kampung Warna Warni

Wisata kampung warna warni Malang - Ada banyak hal yang sanggup diubah menjadi aneka macam objek wisata menarik dan menjadi perbincangan ramai di media sosial. Hal yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya namun tanpa disangka sanggup membawa perubahan yang luar biasa.

sumber : @panjids via Instagram
Salah satunya ialah yang terjadi dengan kampung Juanda yang akhir-akhir ini menjadi salah satu viral di dunia maya. Tempat ini sering disandingkan dengan kampung yang ada di Rio De Janeiro, Brazil dan perkampungan populer di Italia. Kerumunan bangunan kumuh dikampung ini disulap menjadi indah dan menjadi destinasi wisata favorit untuk foto-foto.

Lokasi perkampungan ini berada tak jauh dari jembatan kereta api dan dibelah oleh tempat fatwa sungai Berantas. Sejak Juni 2016 kampung ini bersolek menjadi sebuah kampung wisata di kota Apel. 

Sosok di balik perubahan kampung ini ialah seorang mahasiswi Universitas Muhamadiyah Malang bernama Dinni Anggraeni dan Ira Yuliastuti beserta enam rekan lainnya. Berawal dari menerima kiprah praktikum kuliah Public Relations dari dosen dan hasilnya mereka menerima inspirasi untuk menyulap kampung tersebut menjadi kampung warna-warni.

Akhirnya mereka berhasil menggandeng salah satu perusahaan cat untuk membantu jadwal tersebut melalui jadwal CSR.  Nah, hasilnya disulaplah kampung tersebut menjadi menyerupai kini ini dengan menghabiskan dua ton cat warna-warni.

Warna-warni kampung ini menciptakan suasana kampung ini terasa hidup. Dari genteng, dinding dan jembatan di cat sedemikian rupa membuatnya sangat menarik. Selain itu beberapa dinding di kampung ini juga dilukis sedemikian rupa membuatnya semakin bertambah indah.

Keindahan Kampung Jodipan
sumber : @amrozi_ziivia Instagram
Warna Warni Rumah
Keindahan paling utama yang kita rasakan dikala kita melihat kampung ini ialah warna-warni indah rumahnya yang begitu cerah. Amat hidup di lensa kamera Anda. Tak hanya tembok atap rumah dan tiang jembatan rel kereta apapun di cat dengan indah dan rapi.

Aliran Sungai Berantas
Keeksotisan lainnya ialah kampung ini dibelah oleh fatwa sungai Berantas. Dengan adanya fatwa sungai ini kampung tersebut tampak lebih manis dan mempesona.

Jembatan Spot Berfoto
Tak hanya dari Malang dan Jawa Timur, banyak wisatawan dari aneka macam tempat bahkan mancanegara yang tiba ke kampung ini. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk berfoto selfie dengan latar yang super eksotis ini. Salah satu tempat terindah berfoto selfie adalah dari atas sebuah jembatan yang mempunyai view indah kampung Jodipan.

Rel Kereta Api
Salah satu yang indah dari kampung Jodipan ialah lintasan kereta api yang berada sempurna di samping kampung ini. Saat kereta api melintas bertambahlah keindahan foto Anda. Kereta api tersebut menambah eksotisme dari kampung ini.

Suasana Senja
Di kampung Jodipan, suasana terasa amat indah dikala senja tiba. Matahari yang karam menciptakan berada di kampung warna-warn ini terasa syahdu. Romantisme tiba begitu saja menyapa Anda dikala senja tiba. Suasana yang amat mahal dan sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Lukisan di Dinding
Beragam lukisan dinding dengan aneka macam motif menambah citarasa seni kampung ini. Penataan kampung ini dibentuk sedemikian rupa sehingga sering disebut menyerupai dengan permukiman di pinggiran Kali Code Yogyakarta. Warna rumah yang indah dengan lukisan dinding juga menyerupai dengan street art yang ada di Penang Malaysia.

Lokasi Kampung Warna-Warni

sumber : www.bakpiamutiarajogja.com
Kampung Jodipan bahu-membahu ialah nama sebuah kampung yang berjulukan Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Berada di tempat fatwa sungai berantas dan didekat pasar loak Malang serta sempurna di samping jembatan rel kereta api.

Tiket Masuk Kampung Warna-Warni
Untuk memasuki kampung ini bahu-membahu tak ada biaya apapun. Namun, Anda harus merogoh kocek untuk membayar parkir yang ditetapkan oleh warga setempat. Biaya parkirnya ialah Rp2.000,- untuk setiap kendaraan.

Di tempat ini Anda akan ditawari sebuah gantungan kunci khas denga harga Rp3.000,-. Semenjak diwarnai sedemikian indah, perekonomian warga kampung ini mulai menggeliat. Apalagi dengan ramainya pengunjung banyak peluang yang sanggup ditangkap untuk dijadikan perjuangan oleh warga.

Rute Kampung Warna-Warni
Dari Abdul Rachman Saleh Airport Malang ke lokasi Kampung Jodipan berjarak 12 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit melewati jalan Raya Ampeldento. Dari Alun Alun Tugu serta Alun Alun Kota Malang jaraknya sekitar 1 km, dari Terminal Arjosari jaraknya sekitar 7,5 Km, dari pertigaan Karanglo-Singosari jaraknya sekitar 8 km.

Tips Berkunjung ke Kampung Jodipan
Jika Anda berkunjung ke kampung ini, persiapkanlah hal-hal yang mungkin terlihat sepeleh menyerupai kuliner dan minuman. Karena di tempat ini masih minim penjual makanan. Selain itu sebaiknya Anda tiba ke tempat ini tiba secara berombongan. Tentunya demi keamanan dan kenyamanan perjalanan wisata Anda.

Selanjutnya jangan lupa bawa kamera dan pakailah pakaian terbaik Anda yang sesuai semoga nampak maksimal di lensa kamera Anda. Carilah tempat foto yang sanggup melihat view keseluruhan kampung ini dari aneka macam titik lokasi.

Keindahan kampung Jodipan ialah hal yang tak boleh Anda lewatkan kalau Ke Malang. Tak perlu jauh ke Brazil atau Italia untuk melihat perkampungan yang berwarna-warni sebab di Indonesia juga ada. Malang salah satu nirwana wisata di Jawa Timur.

Semoga ke depan objek wisata kampung ini semakin baik kemudahan dan pengelolaannya. Bukan hanya sebagai tempat foto, tapi sanggup menjadi galeri seni bagi setiap seniman yang ada di Malang. Dan harapannya ke depan tersedia food court yang menjadi tempat memuaskan Anda dikala lapar.

Keindahan dan kebersihan kampung warna-warni benar-benar layak menjadi tujuan wisata Anda di Malang. Baca juga Penginapan Super Romantis Omah Kayu Batu Malang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Jodipan Malang Eksotisme Wisata Kampung Warna Warni"

Posting Komentar