Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

17 Daerah Wisata Di Penang (Pinang) Malaysia Paling Hits

Wisata Penang - Pinang atau Penang merupakan salah satu negara bab yang terdiri dari dua pulauada di negeri Jiran Malaysia. Pulau ini merupakan salah satu tujuan traveling terbaik bagi wisatawan selain kota Kuala Lumpur. Dua pulau tersebut adalah Pulau Pinang  dengan luas 293 km² dan pulau Seberang Perai dengan luas 760km².

Keindahan dan pesona Penang merupakan potret keindahan negeri Jiran yang amat memukau. Negeri dengan semboyan Truly Asia ini memang mempunyai pesona budaya luar biasa. Dengan ibukota George Town, Penang memang menunjukkan sebuah pengalaman wisata yang begitu indah bagi Anda.

Kota yang higienis dan tertata rapi akan menciptakan Anda berdecak kagum akan keindahannya. Bangunan yang tertata rapi dan higienis menciptakan kota ini benar-benar terlihat Indah. Apa saja tempat-tempat lain yang sanggup Anda kunjungi di Penang. Berikut tempat-tempat memukau tersebut.

1. Kuil Tow Boo Kong Butterworth

sumber : penangtrails.com
Tempat pertama yang sanggup Anda pilih sebagai tujuan wisata adalah Kuil Tow Boo Kong Butterworth. Bangunan megah ini merupakan salah satu landmark dari kota Butterworth. Suasana budaya chinese akan kental terasa di tempat ini. 

Lokasi tepatnya berada di Butterworth. Mengunjungi tempat ini akan mengatakan pengalaman berwisata bagi Anda dan tempat ini amat cocok untuk menjadi latar belakang foto Anda pertama di Penang.

2. Mengelilingi George Town dengan Hop On Hop Off

sumber : @fatinssyuhada via instagram
George Town yakni kota yang dianugerahi world heritage oleh Unesco. Di kota ini sangat banyak bangunan bersejarah peninggalan kolonial Inggris. Mengelilingi kota yag indah ini sanggup Anda lakukan bus  Hop On Hop Off.

Bus wisata ini mempunyai dua jalur yaitu 'City Route' dan 'Beach route.' Dari atas bus Anda akan memandangi keindahan pantai dan daratan kota yang begitu mempesona. Hanya dengan 45 ringgit Anda sanggup menaiki bus wisata ini.

3. Menikmati Kuliner di Padang Lama Penang

sumber : mithunonthe.net
Memasuki daerah wisata di Padang Lama Penang, Anda akan menemukan banyak sekali masakan kelas dunia yang mempunyai citarasa luar biasa. Beragam makanan menyerupai Indian food, Chinese food, Indonesian food dan makanan lezat lainnya sanggup Anda temukan di tempat ini. Harga makanan yang tak begitu mahal yakni menjadi alasan mengapa tempat ini sangat cocok untuk memuaskan dahaga masakan Anda.

4. Jembatan Penang (Penang Bridge)

sumber :devianart.com
Kalau di Indonesia ada Jembatan Suramadu, maka di Malaysia ada jembatan Penang yang merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan dengan panjang sekitar 13, 2 kilometer ini yakni sebuah jembatan yang menghubungkan pulau penang dengan daratan Malaysia.

Keindahan jembatan ini begitu terlihat terperinci di siang hari. Tak heran jikalau jembatan ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Malaysia. Dengan tarfi sekali jalan 5,6 ringggit Anda sanggup menyeberangi jembatan yang amat indah ini.

5. Mengunjungi Vihara Kek Lok Si

sumber : malaysia.travel
Penang merupakan satu-satunya pulau dengan porsi muslim terkecil di Malaysia. Tak heran banyak bangunan bersejarah dan indah dari agama lain di Pulau ini. Salah satu vihara favorit kunjungan warga Indonesia dan dunia adalah Vihara Kek Lok Si.

Vihara yag dikenal sebagai Temple of Supreme Bliss atau kuil kebahagiaan agung merupakan salah satu kuil terbesar di Asia. Dengan hanya 2 ringgit Anda sanggup menengok betapa indahnya arsitektur kuil ini. 

6. Menginap di Balik Pulau

sumber : www.bicycle-adventures.com
Pilihan tepat bagi Anda yang ingin menginap, maka menginaplah di Balik Pulau. Sebuah tempat menginap dengan pelayanan tepat dan erat dengan objek wisata yang ada di Penang. Lokasinya sangat erat dengan kebun kupu-kupu, kuil Kek Lok Si dan objek wisata lain yang sanggup menjadi tujuan wisata Anda.


7. Melihat Seni Jalanan di Kota George Town

sumber : @zaza.ezyta via instagram
Street Art itulah keunikan dan keindahan dari kota George Town. Beragam lukisan jalanan sanggup menjadi tempat yang begitu instagramable untuk menghiasi sosial media Anda. Tempat ini daat menjadi pilihan tepat kunjungan Anda selanjutnya di George Town.

8. Pasar Apung Chew Jetty 

sumber : en.tripadvisor.com.hk
Bagi Anda penikmat wisata belanja maka pasar apung Chew Jetty yakni salah satu tempat yang harus Anda kunjungi di Penang. Pasar yang merupakan kampung nelayan ini merupakan tempat berbelanja pakaian, souvenir, wisata masakan terbaik di Penang. Suasana asri dan indah menjadi nilai tambah dari tempat ini. Amat sayang jikalau Anda lewatkan di Penang.

9. Menikmati Pemandangan Indah di Bukit Bendera

sumber : @aziemfqrvia instagram
Penang Hill atau Bukit Bendera yakni tempat terbaik untuk memandangi keindahan alam Penang yang begitu luar biasa. Dari ketinggian sekitar 830 meter dari permukaan bahari Anda sanggup memandangi George Town dengan sempurna.

sumber : @desydes88 instagram
Untuk menaiki bukit favorit warga Penang ini Anda sanggup menaiki kereta wisata yang pribadi menaiki bukit ini.

10. Wisata Sejarah Penang Town Hall

sumber : www.peterloud.co.uk
Salah satu bangunan bersejarah yang sanggup Anda kunjungi yakni Penang Town Hall. Bangunan yang terdapat di kota George ini sanggup Anda jadikan tujuan wisata sejarah Anda. Selain itu tempat ini sanggup menjadi latar foto yang begitu indah dan tak terlupakan bagi Anda.

11. Mengunjungi Cheong Fatt Tze Mansion

sumber : @farhanasmawar instagram
Cheong Fatt Tze Mansion atau yang lebih dikenal dengan the blue Mansion yakni salah sau bangunan megah peninggalan salah satu miliarder Asia Tenggara yang hidup pada tahun 1840 – 1916. Pada ketika ini bangunan bersejarah ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang disulap menjadi hotel, butik dan museum yang indah.

12. Wisata Sejarah Benteng Cornwallis

sumber : dikkisgetaway.wordpress.com
Salah satu benteng bersejarah di Penang yang sanggup Anda kunjungi adalah Benteng Cornwallis. Dengan dinding benteng setinggi 3 meter ini namanya diambil dari nama Gubernur Jenderal Bengali pada selesai 1700-an, Charles Cornwallis. Benteng yang terletak di Jalan T. S. S. Barakbah selepas Lebuh Light ini harus Anda kunjungi di Penang. Keindahan alam sekitarnya menciptakan Anda betah berlama-lama di benteng ini.

13. Wisata Pantai Kerachut

sumber : @hazwanhfiz instagram
Penang juga mempunyai pantai yang amat indah. Salah satunya yakni pantai Keracut. Pantai ini mempunyai pasir putih dengan garis putih yang panjang. Pantai yang terletak di Teluk Bahang ini menjadi salah satu tempat persinggahan wajib para tusir di Penang. Sayang rasanya jikalau Anda tak singgah di pantai nan eksotis ini.

14. Sri Mahamariamman Temple

sumber : Wonderfulmalaysia.com
Kuil Hindu tertua di Penag ini merupakan kuil bergaya India yang amat menarik untuk dikunjungi.  Bangunan yang terletak di Jalan Tun H S Lee, City Centre George Town ini merupakan bangunan yang amat cocok menjadi latar belakang foto Anda selanjutnya. 

15. Mengunjungi Armenian Street

sumber : sumber : @wgpbgms via instagram
Ingin melihat bangunan syarat nilai budaya dan sejarah yang indah dan bersih. Armenian Street George Tow yakni pilihan yang amat tepat. Di tempat ini Anda sanggup berfoto dengan latar belakang bangunan yang begitu indah. Selain itu, jalan ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan banyak sekali masakan dan barang belanjaan yang ingin Anda beli.

16. Penang State Mosque

sumber : @flywithcarola via instagram
Ingin melihat bangunan masjid yang indah dan unik. Maka masjid pujian masyarakat Penang ini sanggup Anda kunjungi. Tempat ini merupakan salah satu tempat beribadah yang nyaman bagi Anda yang beragama muslim. Sebuah bangunan yang benar-benar indah. 

Masjid yang terletak di Air Hitam Road, Pulau Pinang ini mempunyai kubah emas dan atap yang amat unik. Memasuki area dalam masjid Anda akan melihat sebuah keindahan yang memukau. Suasana nyaman begitu terasa bagi Anda.

17. Masjid Kapitan Keling

sumber : @farinaazwa_ via instagram
Masjid yang terletak Jalan Buckingham, George Town ini merupakan objek wisata religi dan sejarah yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Masjid yang dibangun oleh East India Compan ini mempunyai pesona yang indah dan arsitektur yang mengagumkan.

Nah, itu beliau tempat-tempat yang sanggup Anda kunjungi jikalau Anda berlibur ke Penang Malaysia. Setiap negeri yang Anda tapaki tentunya mempunyai kisah yang berbeda bagi hidup Anda. Salah satunya di Pulau Penang yang mempunyai kota renta dengan bangunan yang begitu indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Daerah Wisata Di Penang (Pinang) Malaysia Paling Hits"

Posting Komentar