Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Di Simalungun Yang Menawan

Wisata Simalungun - Danau Toba selalu saja menyuguhkan pemandangan alamnya yang selalu mempesona. Eksotika danau Toba telah banyak menarik kedatangan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Menikmati danau Toba dari bibir pantai Danau Toba mungkin sudah biasa bagi Anda.

sumber : @andhikadeady via Instagram
Namun memandangi pemandangan danau toba dari atas sebuah bukit tentunya akan menyajikan sebuah pemandangan yang luar biasa. Tiba di bukit Simarjarunjung pengunjung sanggup menikmati indahnya danau toba dan panorama pulau Samosir yang menciptakan betah berlama-lama di tempat ini. 

Keindahan Bukit Simarjarunjung
Bukit Simarjarunjung mempunyai keindahan yang begitu menakjubkan. Dari atas bukit ini kita sanggup melihat bermacam-macam hal menarik yang menciptakan hati terasa tentram. Hal menarik yang sanggup dilakukan di Bukit ini ialah :

1. Bersantai melihat Panorama Danau Toba
Hal pertama yang begitu terasa indah di tempat ini ialah melihat view danau Toba yang dikelilingi dengan bebukitan hijau menjulang. 

Dari atas ketinggian ini Anda juga sanggup melihat indahnya pulau samosir yang sayup-sayup terlihat. Di tempat ini Anda sanggup mengabadikan momen dengan latar belakang yang sempurna.

2. Menaiki Rumah Pohon
Salah satu hal yang menarik ialah keberadaan rumah pohon yang ada di tempat ini. Dari atas rumah pohon Simarjarunjung ini pengunjung sanggup menikmati pemandangan danau Toba lebih indah. Rumah pohon ini menyerupai dengan pesona Kalibiru yang ada di Jogja.

Salah satu spot favorit di tempat ini ialah rumah pohon cinta yang dibuat layaknya menyerupai hati. Untuk menaiki rumah pohon cinta pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000,-. Harga yang begitu terjangkau.

Sembari menikmati pemandangan indah Danau Toba, pengunjung sanggup berfoto dari atas rumah pohon ini. Sebuah foto dengan latar yang mencengangkan dan akan menjadi sebuah kenangan indah. Sangat menarik dan eksotik.

3. Bermain Ayunan

sumber : @ginperaginting via Instagram
Di tempat ini Anda juga sanggup bermain ayunan yang menghadap ke danau Toba. Suasana relaks akan begitu terasa dikala Anda bermain ayunan di tempat ini. Kala senja tiba, suasana romantis akan begitu terasa dikala memandangi Danau Toba dari Bukit Indah Simarjarunjung.

4. Bermain Playing Fox
Bagi Anda yang ingin memicu adrenalin di tempat ini, maka pengelola telah menyediakan wahana menarik permainan playing fox. 

Untuk mencoba wahana menarik ini Anda akan dikenakan biaya Rp30.000,-. Dijamin arena permainan playing fox ini jantung Anda berdegum kencang alasannya berada di ketinggian.

5. Makan bersama
Menikmati sajian enak yang Anda bawa dari rumah bersama keluarga Anda akan menjadi hal terindah yang Anda rasakan di tempat ini. Dengan tiupan angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah dijamin akan menambah selera makan Anda.

6. Bersantai dengan Hammock
Hammock-an di tempat ini ialah salah satu hal yang patut Anda coba. Sambil tidur-tiduran memandangi Danau Toba menciptakan pikiran Anda menjadi tambah relaks tentunya. Sebuah hal yang indah apalagi kalau Anda ber-hammock ria di sore hari. Apabila beruntung Anda sanggup menikmati sunset yang memancarkan cahaya begitu indah.

Lokasi Bukit Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) terletak di desa Parik Sabungan, kecamatan Dolok Pardamean, kabupaten Simalungun. Untuk menuju tempat ini Anda sanggup menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Pematang Siantar. Kondisi jalan terbilang cukup sempit dan terdapat lubang-lubang di beberapa titik.

Harga Tiket Masuk Bukit Indah Simarjarunjung

sumber : @mikhaelbellak via Instagram
Untuk memasuki lokasi wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp2.500,- saja. Anda juga perlu siapkan uang untuk menaiki rumah pohon dan sederet kemudahan lainnya.Untuk berfoto di atas rumah pohon Anda akan dikenakan biaya Rp5.000,-.

Sedangkan kalau Anda ingin bermain playing fox  Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000,-. Untuk parkir kendaraan roda dua Anda akan dikenakan biaya Rp5.000,- dan kendaraan roda empat Rp10.000,-. Sedangkan bis besar ataupun kendaraan roda enam akan dikenakan biaya parkir Rp20.000,-.

Udara yang sejuk dan teduh terasa begitu indah. Keindahan tersebut tentunya tak lengkap kalau tidak adanya kemudahan pendukung menyerupai toilet. Menyadari hal itu pengelola telah menyediakan kemudahan menyerupai toilet, parkir yang luas dan kantin.

Tips bagi Anda yang mengunjungi tempat ini ialah persiapkanlah bekal masakan dari rumah. Karena menyerupai tempat wisata lainnya, biasanya masakan yang dijual terbilang lebih mahal. Bawalah payung dan jaket alasannya kita tidak akan tahu perubahan cuaca yang akan terjadi. 

Tempat yang sangat indah ini sangat direkomendasikan bagi Anda penggemar foto dengan latar belakang mengagumkan. Bagi Anda orang Sumatera tak perlu jauh-jauh ke Kalibiru Kulonprogo untuk menikmati pemandangan yang super indah alasannya di Sumatera juga mempunyai tempat yang super eksotis, menyerupai tempat ini tentunya. Baca juga Wow Ternyata Ecotourism Tangkahan Terbaik di Dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Di Simalungun Yang Menawan"

Posting Komentar