Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

15 Daerah Wisata Di Indramayu Jawa Barat Paling Hits

Wisata Indramayu - Indramayu merupakan salah satu deerah tingkat kabupaten yang berada dalam wilayah administratif propinsi Jawa Barat. Indramayu sangat identik dengan buah mangga yang merupakan salah satu produk unggulan kabupaten ini.

Ibu kota pemerintahannya berjulukan sama yaitu Indramayu. Sedangkan sentra keramaian dan ekonomi daerah ini yaitu kota Jatibarang. Pesona keindahan Indramayu juga tak kalah indahnya dari daerah lainnya di Jawa Barat.

Dengan citarasa kebudayaan masyarakat yang tinggi serta kearifan lokal yang tinggi pulalah menciptakan daerah ini mempunyai karya seni yang telah populer secara nasional. Batik tulis paoman, seni bordir, wisata masakan dan sederet racikan tangan masyarakat Indramayu lainnya bisa menjadi salah satu magnet bagi para wisatawan.

Kabupaten yang mempunyai hari jadi tanggal 7 Oktober 1527 ini berjarak sekitar 220 kilometer dari kota Bandung dan 225 kilometer dari kota Jakarta. Keindahan Indramayu jadi salah satu alternatif wisata bagi Anda yang sedang menghabiskan waktu libur.

Bagi Anda yang sedang di Indramayu, tak usah galau untuk mencari tempat-tempat indah yang sanggup Anda kunjungi. Berikut ulas beberapa tempat yang sanggup Anda kunjungi di Indramayu.

1. Keindahan Pantai Karangsong


sumber : @sehabetailor via Instagram
Tempat pertama yang sanggup Anda kunjungi di Indramayu yaitu pesona indah pantai Karangsong. Pantai Karangsong merupakan tempat pantai dengan hutan mangrove yang menunjukkan sentuhan begitu berharga bagi perjalanan wisata Anda.

Pantainya berlumpur dengan pasir berwarna hitam kecokelatan membuatnya kurang cocok untuk dijadikan tempat berenang dan menyelam. Hal yang paling menarik dilakukan di tempat ini yaitu mengelilingi hutan mangrove yang begitu indah dan mengasyikkan.


Ada dua cara bagi Anda yang ingin menikmati hutan mangrove di pantai Karangsong. Yang pertama dengan berjalan kaki mengelilingi hutan ini. Atau dengan cara yang lebih asyik dengan menyewa bahtera nelayan seharga Rp10.000,-. Suasana indah ketika senja begitu terasa syahdu dan indah. 


Wajar semakin hari pantai ini semakin ramai dikunjungi baik wisatawan lokal ataupun luar daerah. Pantai ini terletak di desa Karangsong, kecamatan Indramayu, kabupaten Indramayu. Pantai ini hanya berjarak sekita 9 kilometer dari sentra kota dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.


Ada banyak hal menarik yang akan Anda temui di sepanjang perjalanan. Mulai dari acara warga menciptakan kapal kayu hingga kemudian lalang nelayan yang menjual hasil tangkapannya di tempat pelelangan ikan Karangsong.


2. Eksotisme Pulau Biawak

sumber : @cireboneksis via Instagram
Pulau Biawak, mendengar namanya mungkin Anda akan terbayang sebuah binatang besar yang sering ditemui di hutan atau di sungai. Pulau ini dinamakan pulau Biawak sebab tempat ini banyak dihuni oleh binatang melata satu ini. Hewan ini menjadi nilai tambah dari pulau ini.

Sebenarnya nama pulau biawak ini yaitu pulau rakit. Namun, sebab banyaknya biawak di pulau ini, balasannya masyarakat menamakan pulau ini dengan pulau Biawak. Pesona indah karang pulau ini menjadi daya tarik keindahan yang luar biasa. Karangnya masih terjaga dengan baik dan perawan.


Pulau biawak ini mempunyai luas 120 hektare yang berjarak sekitar 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang sanggup di jangkau dengan bahtera nelayan. Panorama senja berpadu indah dengan pepohonan bakau yang indah melambai. Memberikan suasana yang amat syahdu.


Di pantai ini terdapat sebuah mercusuar untuk memandangi indahnya alam di pulau ini. Dari tempat ini Anda sanggup mengambil enggel foto yang begitu menarik untuk menghiasi sosial media Anda. Pulau ini sanggup menjadi tujuan wisata utama Anda di Indramayu.


3. Keindahan Pantai Tirtamaya Indramayu


Add captionsumber : @suhendra_sh via Instagram
Ini yaitu salah satu pantai yang menjadi tempat favorit wisatawan menghabiskan senja yang indah. Pemandangan sunset di pantai ini menunjukkan pengalaman berkesan bagi perjalanan wisata Anda. Pantai ini terletak di desa Juntinyuat, kecamatan Juntinyuat, kabupaten Indramayu.

Aksesnya sangat gampang sebab letaknya di jalur lintas Indramayu-Cirebon. Pantai ini berjarak 16 kilometer dari kota Indramayu. Dan 38 kilometer dari sentra kota Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. 


Beragam keindahan dan akomodasi pantai ini membuatnya ramai dikunjungi. Selain pemandangan bahari yang begitu indah, gerakan ombak yang begitu khas dan juga keindahan matahari terbenam, dengan lautnya yang dangkal, serta bermacam-macam anemon bahari mengakibatkan pantai ini sangat indah. Sangat cocok bagi Anda pecinta pantai dan wisata Bahari.


4. Indahnya Pantai Glayem


sumber : warungkopi.okezone.com
Salah satu pantai lainnya yang ramai dikunjungi yaitu pantai Glayem. Pantai yang akhir-akhir ini sangat ramai dikunjungi. Dengan tiket masuk Rp5.000,-/orang Anda sudah sanggup menikmati indahnya pantai ini.

Sebuah mahakarya yang begitu tepat Tuhan ciptakan ini sanggup menjadi salah satu alternatif wisata Anda. Ombak yang mengalun lembut dan keindahan bebatuan penyanggah pengikisan pantai tampak merupakan perpaduan yang begitu eksotik.


Pantai ini lokasinya masih di desa yang sama dengan pantai Tirtamaya. Beragam hal menarik sanggup Anda lakukan di pantai ini, mulai dari berenang di bibir pantai hingga menikmati masakan bahari yang begitu lezat. Makanannya sangat enak dan boleh dibilang pantai ini yaitu salah satu tempat wisata masakan terbaik di Indramayu.


5. Pantai Trungtum Indramayu


sumber : green-backpacker.blogspot.co.id
Keindahan pantai masih menjadi daya tarik utama dari pesona wisara Indramayu. Dan yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Trungtum yang berada di ujung perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang. 

Pesona keindahan pantai yang masih alami ini begitu terasa dengan perpaduan antara panorama alam dan hembusan angin yang menyejukkan hati. Pantai ini merupakan salah satu tempat yang amat sayang untuk Anda lewatkan bila berkunjung ke kota Indramayu dan Subang.


6. Pesona Keindahan Waduk Cipanjuh


sumber : @KotaIndramayu via Instagram
Danau merupakan salah satu tempat wisata indah yang mempunyai kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Berada di tepian danau bisa menciptakan badan dan pikiran terasa lebih tentram dan santai. Salah satu keindahan yang sayang Anda lewatkan di Indramayu yaitu pesona Waduk Cipanjuh.

Waduk ini juga dikenal dengan nama situ Cipanjuh atau bendungan Cipanjuh. Tempat indah ini terletak di desa Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat. Waduk dengan luas sekitar 700 hektare ini berjarak sekitar 63 kilometer dari sentra kota Indramayu melewati jalan raya Pantura.

Pesona alam di sekitar waduk ini begitu menakjubkan, pesawahan yang membentang luas di erat waduk ini berpadu indah dengan air waduk yang tenang. Pemandangan indah pegunungan Tampomas dan Gunung Tangkuban Perahu merupakan latar yang sanggup Anda saksikan dari tempat ini. Keindahan tersebut amat layak untuk Anda jadikan latar untuk kegiatan berselfie ria.

7. Menikmati Senja Syahdu di Pantai Bali

sumber :travelingyuk.com
Ada pantai Bali di Indramayu ? Tapi Bali yang dimaksud bukanlah pulau dewata Bali melainkan abreviasi dari Pantai Balongan Indah. Pantai Balongan Indah yaitu daratan pantai yang terbentuk akibat dibangunnya breakwater sebagai penahan abrasi. Daratan gres yang muncul inilah yang dijadikan tempat wisata oleh warga setempat.

Pantai Balongan Indah terletak di desa Balongan II, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Pantai ini hanya berjarak 9 kilometer dari kota Indramayu melewati Jl. Jenderal Gatot Subroto dan Jalur Lohbener-Cirebon dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. 

Pantai yang mempunyai pasir kecokelatan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai acara berenang di pantai. Alam sekitarnya yang indah menciptakan Anda betah berlama-lama mengunjungi pantai ini. Penasaran akan keindahan pantai Bali ini, kalau ke Indramayu jangan lupa singgah ya ?.

8. Tempat Rekreasi Asyik Taman Kali Cimanuk


sumber : @masterkidscloth via Instagram
Taman Kali Cimanuk akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat yang menjadi viral di dunia maya. Sebuah tempat rekreasi gres yang dibangun di kota Mangga ini tampak begitu asri dan indah. Taman berada di tepian Sungai Cimanuk yang membelah kota Indramayu.

Keindahan taman berpadu indah dengan sungai yang nampak higienis dan jernih. Tak ibarat air sungai di kota besar lainnya, sungai yang melewati dan bermuara di Indramayu ini tampak begitu bersih. 

Taman indah ini terletak di Jalan Veteran Indramayu tepatnya masuk ke wilayah desa Penganjang yang merupakan salah satu desa di kecamatan Sindang, Indramayu, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari Masjid Agung pujian masyarakat kIndramayu.

Taman yang juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau ini banyak terdapat penjual masakan dan minuman yang sanggup Anda jadikan hidangan ketika bersantai. Pemandangan indah sebuah jembatan, rakit bambu dan tanaman di taman ini dijamin akan menciptakan Anda betah menghabiskan waktu di tempat ini.

9. Romantisme di Pantai Dadap

sumber : @surgajabar via Instagram
Salah satu tempat indah yang sayang untuk dilewatkan yaitu pantai Dadap. Tak hanya di Tulungagung ternyata Indramayu juga mempunyai pantai berjulukan Dadap yang mempunyai pemandangan yang tak kalah indahnya.

Pantai ini terletak di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Dari tempat ini Anda sanggup menikmati romantisme senja di atas sebuah perahu. Perahu tersebut yaitu bahtera nelayan yang disewakan Rp10.000,- . Bagi Anda yang pergi ke tempat ini, acara menaiki bahtera berdua ketika matahari terbenam yaitu pengalaman romantis yang tak terlupakan.

10. Mencicipi Kuliner Dongprek

sumber : @ivaldhie's via Instagram
Perjalanan wisata terasa tak lengkap apabila Anda tak merasakan masakan khas suatu daerah. Begitupun bila Anda berkunjung ke Indramayu, tak lengkap rasanya bila Anda tak merasakan masakan Dongprek.

Dongprek merupakan abreviasi dari kedondong geprek. Kuliner ini mempunyai citarasa begitu khas yang sanggup memanjakan pengecap Anda. Kuliner Dongprek akan banyak Anda temui di sentra keramaian di Indramayu. Harga masakan khas ini pun terbilang sangat murah dan sangat pas di kantong Anda.

11. Pantai Lemah Abang


sumber : www.bloggermangga.com
Tempat indah lainnya yaitu pantai Lemah Abang. Memang namanya sama dengan nama pantai yang amat indah di Jepara. Keindahan pantai ini terletak pada pemandangan hamparan bahari yang begitu menakjubkan dan ombak yang mengalun indah.

Meskipun pantainya telah dikelilingi bebatuan penahan abrasi, namun keindahannya tetap saja masih terasa. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memancing, bermain air dan pasir atau hanya sekedar menikmati pemandangan yang indah.

Pantai Lemah Abang Eretan terletak di desa eretan kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Tepatnya berada di sisi jalan jalur pantura. Lemah Abang dalam bahasa sunda artinya tanah merah. Pantai ini mempunyai tanah berwarna kemerahan yang membuatnya terlihat begitu unik.

Pemandangan sunset dan deburan ombak menjadi oase tersendiri kala senja menyapa. Apalagi di tempat ini Anda dapat menikmati sajian seafood yang enak yang tersedia di sekitar 10 rumah makan yang ada di pantai ini. Menunya pun bermacam-macam ibarat ikan kakap, gurame, bawal, kerapu, cumi, dan masih banyak lagi. Hembusan angin sepoi-sepoi menciptakan suasana makan Anda menjadi bertambah selera.

12. Wisata Rekreasi Waterboom Bojongsari

sumber : tosupedia.com
Inilah salah satu taman rekreasi air yang sanggup Anda kunjungi di Indramayu. Wisata Rekreasi Waterboom Bojongsari yang terletak di Jl. Bojong Sari, kota Indramayu ini mempunyai bermacam-macam akomodasi wisata yang sanggup memanjakan Anda ibarat kolam renang, waterboom, bungee trampolin, kolam arus dan karaoke keluarga.

Pengunjung sanggup menikmati suasana indah bermain air di tempat ini dengan membayar tiket masuk yang cukup murah. Untuk belum dewasa akan dikenakan biaya masuk Rp10.000,- dan terpelajar balig cukup akal akan dikenakan Rp15.000,-. Harga tersebut bisa saja berubah contohnya pada ketika libur panjang.

13. Membeli Oleh-Oleh Mangga

sumber : www.manggaindramayu.co.id
Tak ke Indramayu namanya bila Anda belum merasakan buah yang satu ini. Beragam jenis mangga ibarat harum manis, gedong gincu, golek, gajah, cengkir dan jenis mangga lainnya merupakan masakan wajib yang harus Anda coba dan bawa pulang. Datanglah ke jalan Baru kota Indramayu, di jalan ini Anda akan menemukan banyak sekali jenis mangga yang bisa Anda jadikan buah tangan untuk orang terkasih Anda di rumah.

Itulah pesona keindahan dari daerah wisata Indramayu. Kota Mangga ini bahu-membahu masih mempunyai tempat-tempat indah lainnya yang mungkin akan menunjukkan jejak kisah berkesan bagi perjalanan hidup Anda. Tempat indah lainnya itu ibarat masjid Agung kota Indramayu, Pulau Gosong dan Candikian serta bermacam-macam objek wisata alam dan masakan lainnya.

Satu hal yang harus Anda pegang ketika berwisata, jaga keindahan tempat wisata yang Anda kunjungi dengan tidak mengotori dan merusaknya. Jayalah pariwisata Indonesia. Baca Juga 40 Tempat Wisata di Majalengka Jawa Barat Paling Hits.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Daerah Wisata Di Indramayu Jawa Barat Paling Hits"

Posting Komentar