Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

31 Daerah Wisata Di Kuningan Jawa Barat Paling Hits

Wisata Kuningan - Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah administratif Jawa Barat. Keindahan kabupaten ini membentang luas di setiap langkah kaki yang Anda tapaki. 

Kesejukan udara kuningan akan mengatakan kebahagiaan tersendiri bagi perjalanan wisata Anda. Air terjun, gunung, bukit dan hijaunya alam kuningan akan menjadi pemandangan yang luar biasa bagi Anda. Kuningan merupakan daerah yang berlimpah kekayaan alam dan pesona keindahan. 


Bahkan pesona keindahan alam Kuningan tak kalah indahnya dengan pemandangan alam yang ada di luar negeri. kali ini akan menentukan tempat-tempat mempesona di Kuningan yang mungkin belum pernah diketahui oleh Anda sebelumnya. 


Sebuah potret keindahan alam yang asri dan alami berpadu indah dengan keunikan budaya serta kelezatan masakan yang dimiliki. Apa saja tempat-tempat wisata yang amat recomended untuk dikunjungi di Kuningan. Berikut ulas selengkapnya untuk Anda. 


1. Keindahan Gunung Ciremai Kuningan 



sumber : @rizkinandaaaaaa via  instagram
Mungkin mendaki gunung Ciremai ialah hal yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup Anda. Gunung Ciremai merupakan gunung berapi kerucut yang terletak dalam dua wilayah kabupaten di Jawa Barat yaitu kabupaten Majalengka dan Kuningan.

Gunung Ceremai mempunyai ketinggian sekitar 3.084 mdpl dan mempunyai pemandangan yang amat indah. Gunung yang berada dalam tempat Taman Nasional Gunung Ciremai ini mempunyai vegetasi dan margasatwa yang begitu mengagumkan.


Keindahannya menciptakan siapa saja yang mendaki gunung ini mencicipi sebuah pengalaman yang amat berkesan. Bagi Anda para pecinta alam, mendaki gunung ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Banyak jalur pendakian ke gunung yang mempunyai kawah ganda ini. 


Di kabupaten kuningan Anda sanggup mendaki melalui 3 jalur yang terdapat di desa Palutungan, desa Linggarjati dan desa Padabeunghar. Agar perjalanan Anda kondusif dan nyaman sebaiknya Anda menyewa guide yang merupakan belum dewasa komunitas yang gemar mendaki gunung tersebut. Masalah tarif, tentu saja bisa dikompromikan. 


2. Situ Cicerem Kuningan 



sumber : @akarifqulmaula via  instagram
Banyak daerah di Indonesia yang mempunyai danau yang mempunyai air yang mempunyai warna yang indah. Danau indah tersebut ibarat danau kaco kerinci, telaga biru merangin dan danau kaolin Bangka. Semuanya mempunyai keindahan dan keunikan tersendiri. 

Nah, sama dengan yang ada daerah tersebut, Kuningan juga mempunyai danau biru yang amat indah. Danau itu berjulukan situ Cicerem. Potret keindahan danau yang terletak di desa Kaduela, kecamatan Pasawahan, Kuningan ini amat memukau. Dengan kedalaman hanya sekitar 5 meter Anda sanggup melihat keindahan bawah situ ini. 


Airnya sangat jernih. Objek wisata yang amat indah ini amat layak Anda kunjungi. Meski fasilitas terbilang minim, tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kesegaran udara dan air jernih yang luar biasa. Hal yang tak bisa dilewatkan ialah berfoto dengan latar yang begitu menakjubkan ini. 


3. Curug Putri Kuningan 



sumber : @heyainunvia  instagram
Air terjun pertama yang rekomendasikan untuk Anda ialah curug putri. Keindahan jeram segar dengan kolam pemandian begitu mempesona. Air terjun yang terletak di kaki gunung Ciremai ini mempunyai alam yang begitu asri dan alami. Letak tepatnya Terletak di Dusun Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. 

Objek wisata ini berdampingan dengan monkey forest yang memperlihatkan sensasi berbeda bagi perjalanan wisata Anda. Jaraknya dari sentra kota Kuningan ialah sekitar 9 kilometer. Bicara fasilitas Anda tak perlu khawatir. Anda sanggup menikmati fasilitas ibarat musholla, toilet dan area parkir yang cukup luas.


Untuk memasuki objek wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp7.000,- dan parkir Rp3.000,- untuk motor serta Rp5.000, untuk mobil. Pesona keindahan alam ini amat layak untuk Anda kunjungi. Apalagi tempat ini menjadi salah satu tempat yang amat hits untuk mengisi koleksi foto di dunia maya Anda. 


4. Curug Payung Kuningan 

sumber : @pesonakuningan  instagram
Selanjutnya ialah keindahn curug payung yang tak kalah menariknya. Air terjun ini terletak di di Dusun Ciraharja desa Gunung Manik kecamatan Hantara kabupaten Kuningan. Meski harus berlelah-lelah berjalan kaki menyusuri jalan setapak, rasa lelah akan hilang saat melihat pesona indah curug ini. 

5. Pemandangan Indah Sukageuri 



sumber : @putriariskafebiyanti via  instagram
Inilah salah satu tempat yang menghiasi media umum belakangan ini. Sebuah bukit dengan view yang amat menakjubkan. Lokasinya tak jauh dari curug putri yaitu masih di kampung Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Keindahan alam yang indah dengan view bebukitan yang menakjubkan dan kota Kuningan terlihat terang dari bukit sukageuri. Tak kalah indah jikalau dibandingkan Kalibiru ataupun pucak Becici. Pesona tempat ini amat sayang untuk Anda lewatkan. Keindahannya amat layak untuk Anda jadikan latar belakang foto Anda selanjutnya. 


6. Curug Nyandung Kuningan



sumber : @kuninganrepost via  instagram
Selanjutnya kita sanggup mengunjungi Curug Nyandung yang merupakan salah satu jeram yang amat indah. Air terjun dengan ketinggian 21 meter ini terletak di dusun Ciawitali, desa Cimenga kecamatan Darma kabupaten Kuningan. 

Pesona keindahan curug Nyandung seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang tiba ke tempat ini. Walau berlelah-leah berjalan kaki sejauh 700 meter namun rasa lelah tersebut terbyar saat Anda melihat dan mencicipi segarnya curug Nyandung ini. 


Bicara fasilitas memang tak ada fasilitas sama sekali. Anda harus memarkir kendaraan di desa Cimenga, dengan biaya parkir Rp3.000,- untuk setiap kendaraan. Untuk masuk ke jeram ini tak ada biaya alias gratis. Sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta alam yang tiba ke Kuningan. 


7. Telaga Nilem Kuningan



sumber : @beppeadiva via  instagram
Sulit terbayang rasanya betapa indahnya mandi di telaga Nilem. Telaga jernih yang menciptakan siapa saja betah berlama-lama di tengah suasana sejuk dan dingginnya air. Telaga yang amat indah ini terletak tak jauh dari telaga Remis tepatnya berada dalam wilayah administratif di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Air yang bening sebening beling dijamin akan menciptakan Anda begitu kagum akan keindahannya. Telaga ini menjadi salah satu pemandian alami yang tak boleh Anda lewatkan di Kuningan.


Dengan tiket masuk tak begitu mahal yaitu sekitar Rp15.000,- beserta parkir, Anda sanggup menikmati fasilitas yang cukup baik meskipun belum sepenuhnya memuaskan. Fasilitas tersebut antara lain gazebo, warung makan, mushola dan toilet. Tempat ini benar-benar amat menarik untuk dikunjungi. 


8. Telaga Remis Kuningan



sumber : IndonesiaKaya.com
Melanjutkan perjalanan dari telaga Nilem Anda akan menemukan keindahan yang menakjubkan dan sangat mempesona. Tak jauh melangkahkan kaiki dari Telaga Nilem Anda akan menemukan sebuah telaga yang amat mempesona. 

Telaga Remis merupakan sebuah telaga nan indah dengan alam yang begitu hijau yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan kabupaten Kuningan. Berjarak sekitar 37 kilometer dari sentra kota Kuningan. 


Udara yang sejuk dan dikelilingi hutan yang hijau menciptakan tempat ini menjadi tempat yang pas untuk Anda bersantai. Selain itu di tempat ini Anda sanggup menikmati fasilitas sepeda air untuk mengelilingi telaga nan indah ini. 


Berbicara fasilitas tempat ini terbilang cukup untuk menciptakan perjalanan wisata Anda nyaman. Telah tersedia toilet, musholla dan tempat bersantai di pinggir tempat ini. Keindahan yang luar biasa dan amat layak untuk Anda jadikan sebagai destinasi kunjungan wisata Anda selanjutnya. 


9. Curug Gongseng Kuningan



sumber : @je_hahn via  instagram
Curug Gongseng, mendengarkan namanya memang agak terdengar absurd di telinga. Namun keindahannya benar-benar akan menciptakan Anda terkagum akan keindahannya. Air terjun yang dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat ini merupakan potret jeram dengan kontur yang berbeda. 

Dinding jeram ini amat indah. Percikan air dengan kolam pemandiannya menciptakan curug ini menjadi daya tarik tersendiri. Air terjun ini berlokasi sekitar 20 kilometer dari sentra kota Kuningan. Tepatnya berada di wilayah administratif Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan kabupaten Kuningan. 


Untuk memasuki objek wisata yang dikelola swadaya oleh masyarakat Anda akan dikenakan tarif masuk sekitar Rp2.000,- dan pintar parkirnya Rp2.000 untuk kendaraan beroda empat dan Rp1.000 untuk sepeda motor. Meski fasilitas terbilang minim, tetap saja tempat ini amat menarik untuk dikunjungi. 


10. Curug Bangkong Kuningan



sumber : @opay_ciswel via  instagram
Curug ini terletak di desa Kertawiratma yang masuk ke wilayah kecamatan Nusaherang kabupaten Kuningan. Objek wisata ini berjarak sekitar 9 kilometer dari sentra kota Kuningan. Lokasinya amat erat dengan objek wisata waduk Dharma. 

Air terjun Bangkong mempunyai ketinggian sekitar 23 meter dengan lebar sekitar 3 meter. Sebuah kolam pemandian dibawahnya menciptakan Anda bebas bermandi ria di lokasi jeram ini. Bicara fasilitas, memang fasilitas di tempat ini terbilang cukup minim.


Namun, keindahan dan pesonanya tak boleh Anda lewatkan. Ingat persiapkan diri Anda alasannya Anda harus berjalan kaki sejauh 700 meter untuk hingga ke lokasi jeram ini. 


11. Bukit Panembongan


sumber : @cirebonjeh via  instagram 

Tak kalah dari kalibiru di Jogja, bukit Panembongan mengatakan pemandangan alam yang begitu mempesona. Keindahan view di tempat ini menjadikannyasebagai tempat favorit foto di Kuningan. Hanya dengan Rp5.000,- Anda sanggup memasuki objek wisata yang terletak di Desa Tembong Kecamatan Garawangi ini.

12. Bumi Perkemahan Ipukan Cisantana Kuningan 



sumber  Yukpiknik.com

Kemah atau camping ialah hal yang amat menarik bagi Anda yang ingin menikmati alam ipukan dalam waktu yang cukup lama. Berada di dalam tempat Taman Nasional Gunung Ciremai tempat ini mengatakan pemandangan alam dan kesegaran yang amat menenangkan. 


Suasana romantis akan terasa saat Anda menikmati senja di tempat ini. Pemandangan alam yang dikelilingi bukit menghijau dan sinar indah matahari terbenam benar-benar menciptakan suasana terasa syahdu. 


Di malam hari tempat ini terasa amat dingin. Api unggun yang Anda hidupkan di tempat ini menciptakan suasana terasa menyala diselingi tiupan angin. Jika Anda sedang menentukan tempat kemah, Bumi Perkemahan Ipukan Cisantana Kuningan ini layak untuk jadi tempat pilihan Anda. Letaknya yaitu di dusun Palutungan desa Cisantana kecamatan Cigugur berdampingan dengan pesona tempat wisata lainnya. 


13. The Mountain Recreation Park - Gunung Keling 



sumber : @pesonakuningan via instagram
Bagi Anda yang mencari sentra rekreasi air di Kuningan. Maka tempat ini menjadi salah satu tempat yang amat menarik untuk Anda kunjungi. The Mountain Park - Gunung Keling berada dalam tempat Perumahan Pesona Alam Kuningan tepatnya di jalan raya Cirendang-Cigugur, keluran Cipari kecamatan Cigugur Kuningan. 

Beragam wahana permainan air sanggup Anda nikmati di tempat ini dengan tiket masuk yang terbilang cukup murah yaitu Rp30.000,- per orang. Selain itu di tempat ini tersedia Gazebo yang disediakan dengan sewa Rp30.000 per 2 jam. Selain waterboom wahana menarik lainnya di The Mountain Recreation Park ialah bioskop 3 dimensi yang menjadi favorit anak-anak. 


The Mountain Recreation Park ini amat mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung. Buktinya di setiap wahana tersedia lifeguard yang memastikan keselamatan dan kenyamanan tersebut. Hal lainnya yang penting ialah fasilitas ibarat toilet dan musholla tempat ini terbilang higienis dan cukup nyaman. Bagi Anda yang lapar, Anda tak perlu khawatir. 


ood Court yang tersedia di tempat ini akan bisa menciptakan dahaga dan selera makan Anda bertambah. Asal punya uang tentunya. Nah, sudah tidak gundah kan bagi Anda yang mencari tempat rekreasi. 


14. Taman Kuning Kebun Raya Kuningan 



sumber : @kuningan_asri via instagram
Ini ialah salah satu tempat wisata yang "kekinian banget". Menjadi spot favorit bagi penikmat dan pecinta fotografi. Objek wisata ini terletak di desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan. Beragam koleksi tumbuhan dan fasilitas di tempat ini tentunya sanggup menciptakan siapa saja terkagum akan keindahannya. 

Taman Kuning yang berada di ketinggian amat mempunyai pemandangan yang indah. Objek wisata ini gres dibuka resmi pada april 2017 dengan fasilitas yang amat baik dan lengkap. Dengan keindahannya maka tempat ini amat rugi rasanya jikalau Anda lewatkan. 


15. Taman Wisata Linggarjati 



sumber : Bhinnekashuttle.com
Taman wisata Lingarjati merupakan tempat indah yang dilengkapi bermacam-macam wahana permainan yang menarik. Taman wisata alam yang mempunyai luas sekitar 11 hektare ini mempunyai hawa sejuk dan menyegarkan.

Taman Wisata Linggarjati terletak di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Kekayaan flora, fauna, keindahan danau serta fasilitas yang lengkap ialah menjadi alasan mengapa tempat ini harus Anda kunjungi. 


16. Air Terjun Sidomba 



sumber : Uciadeden.blogspot.com
Alam Kuningan memang terbentang indah. Tak terhitung jikalau menyebutkan tempat-tempat indah yang ada di Kuningan. Sala satunya ialah Air terjun Sidomba. Air terjun ini masuk dalam daftar lima jeram terindah di Kuningan. 

Curug ini terlihat indah, unik dan amat sederhana. Walau begitu entah apa yang menciptakan curug ini seolah-olah mempunyai magnet yang menciptakan Anda tak bosan untuk berlama-lama di tempat ini. Air terjun Sidombar terletak di kaki gunung Ciremai, tepatnya di desa Peusing yang termasuk ke kecamatan Jalaksana dan sanggup ditempuh sekitar 30 menit dari kota Kuningan.


17. Desa Wisata Sitonjul Kuningan



sumber : @rendiansyah94 via instagram
Desa berbudaya, mungkin inilah kata yang sempurna untuk membuktikan dua desa wisata yang terletak sekitar 13 kilometer dari Kuningan dan 24 kilometer dari Cirebon ini. Nama desa ini merupakan sigkatan dari dua dusun yaitu dusun Simenyan Tonjong dan Munjul. Masuk ke dalam wilayah pedesaan Sangkanurip Kecamatan Cilimus.

Desa asri dengan bentangan sawah dan lahan pertanian serta masyarakat yang berbudaya menyebabkan wilayah ini didaulat sebagai Community Base Tourism. Desa ini mempunyai keindahan alam yang lengkap ibarat air terjun, lahan pertanian, pesawahan dan wisata alam lainnya yang berpadu indah dengan budaya masyarakat desa ini.


18. Cigugur Natural and Fish Spa 

Merasakan sensasi berbeda merendam kaki dan tubuh digigiti ikan kecil yang jumlahnya ratusan. Nah itulah yang ditawarkan tempat wisata yang satu ini. Dengan hanya membayar Rp3.000,- Anda sudah sanggup menikmati sensasi unik gigitan ikan yang sanggup menciptakan kulit Anda sehat dan bersih.


Sensasi geli-geli sedap yang Anda nikmati sanggup mengatakan hiburan tersendiri bagi Anda. Kolam ini terletak di di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan dan terletak di pinggir jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis. Ini ialah hal yang menarik yang patut Anda coba di perjalanan wisata Anda selanjutnya.


19. Balong Keramat Darmaloka 


Danau mini yang konon merupakan bekas peninggalan zaman Walisongo para penyebar agama Islam ratusan tahun yang kemudian ini juga mempunyai daya tarik tersendiri. Di sini Anda sanggup melihat ikan keramat yang indah berwana hitam. 


Airnya yang jernih juga menjadi daya tarik tersendiri. Suasana tenang, tentram dan tenang akan Anda rasakan di tempat ini. Balong Keramat Darmaloka  terletak di desa Darma, kecamatan Darma dan berada sempurna di tepi lintasan jalan Cirebon – Kuningan – Ciamis


20. Hot Spring Sangkanhurip 


sumber : /meciko.blogspot.co.id
Ingin mencicipi sensasi pemandian air panas yang begitu menenangkan. Maka tiba ke pemandian air panas Sangkanhurip ialah pilihan yang tepat. Pemandian ini terletak di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar yang berjarak sekitar 23 km dari Kota Cirebon atau 12 km dari Kota Kuningan.

Dengan tiket masuk Rp10.000 Anda sanggup mencicipi panasnya air di kolam yang sanggup memanjakan Anda dengan suasana yang begitu relax. Pemandangan Gunung Ciremai terlihat begitu indah berpadu dengan segarnya udara di tempat ini.


Bicara fasilitas tentunya Anda tak perlu khawatir. Fasilitas dan fasilitas mulai dari hotel, restoran, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya tersedia di tempat ini yang semakin menciptakan perjalanan wisata Anda nyaman.


21. Lembah Cilengkrang Pajambon



sumber : @hari4444 via instagram
Nah Anda sanggup menikmati air panas dan jeram indah lainnya yang ada di lembah Cilengkrang. Alam yang sejuk dan alami menciptakan lembah  ini benar-benar terasa indah. Lembah nan eksotis ini terletak di Desa Pajambon, Kacamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan.

Dengan luas sekitar 20 hektare lembah ini merupakan hutan wisata yang dikelola oleh kelompok tani setempat. Suasana segar dan alami sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari kedamaian ataupun menjauh dari hiruk pikuk kota yang kadang terasa amat melelahkan.


Dengan tiket masuk hanya Rp10.000,- Anda sanggup menikamti segala keindahan alam, tumbuhan dan fauna yang ada di tempat ini. Keindahan tempat ini begitu sayang bukan untuk Anda lewatkan.


22. Wisata Cibulan 



sumber : @renyliza via instagram
Wisata Cibulan begitu terkenal bagi wisatawan yang mengunjungi Kuningan. Di daerah yang berudara sejuk ini tempat yang satu ini seakan mempunyai pesona tersendiri. Kolam yang terletak di desa Maniskidul kecamatan Jalaksana ini mempunyai air yang amat jernih dengan ikan yang berjulukan ikan tuhan yang ada di dalamnya. Sebuah ikan hias yang amat cantik. Tempat ini amat layak Anda jadikan pemandian utama yang Anda kunjungi di Cibulan.


23. Gua Maria Rahmat Sawer Cigugur


sumber : tripadvisor.com
Ini ialah salah satu objek wisata alam yang berpadu dengan wisata religi. Sebuah Gua yang mempunyai patung di mukanya ini merupakan gua yang berada di bukit Tatombok. Letaknya berada di desa Cisantana kecamatan Cigugur Kuningan. Desa ini merupakan desa yang mempunyai masyarkat yang beranekaragam budaya dan agama.

24. Open Space Gallery Kuningan 


sumber : jabarprov.go.id
Selanjutnya ada objek wisata Budaya yang amat menarik untuk dikunjungi. Open Space Gallery Kuningan mempunyai nilai seni dan budaya yang tinggi. Tempat ini merupakan tempat pertunjukan budaya dan seni yang rutin digelar setiap minggunya. 

Tempat yang cocok bagi Anda para pecinta seni dan budaya ini terletak tak jauh dari Taman Wisata Linggarjati. Berada di desa yang sama yaitu desa Linggarjati kecamatan Cilimus yang berjarak sekitar 14 kilometer dari sentra kota Kuningan. 


25. Curug Ceret Kuningan


Satu lagi jeram yang indah di Kuningan ialah keindahan Curug Ceret. Curug ini mempunyai ketinggian hanya lima meter. Namun, perpaduan jernihnya air dan alam yang indah menjadi daya pikat tersendiri bagi jeram ini.


Letaknya berada Balai Taman Nasional Gn. Ciremai, Linggarjati, Cilimus, Kabupaten Kuningan tepatnya sebelum pos Cibunar, jalur pendakian Gunung Ciremai via Linggajati. Tak sulit untuk mencapai lokasi jeram ini ialah alasan mengapa jeram ini menjadi salah satu curug yang sering dikunjungi.


26. Kolam Renang Sanggariang Kuningan 



sumber : sanggariang.blogspot.co.id
Bagi Anda yang ingin berenang di tengah sejuknya Kuningan. Mungkin tempat ini ialah salah satu tempat yang sanggup Anda pilih. Kolam Renang Sanggariang Kuningan merupakan salah satu tempat berenang terbaik yang juga dilengkapi fasilitas ibarat gedung yang bisa digunakan sebagai lapangan bulutangkis, ruang seminar, gedung ijab kabul atau program lainnya.

Fasilitas di tempat ini terbilang sangat menciptakan pengunjung nyaman. Fasilitas tersebut seperti parkir yang luas, toilet, mushola, ruang ganti pakaian yang memadai, gazebo, kios jajanan dan buah tangan khas Kuningan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, maka Anda harus tiba jalan Siliwangi, nomor 75, kelurahan Purwawinangun kecamatan Kuningan kabupaten Kuningan, Jawa Barat.


27. Wisata Hutan Desa Setianegara 



sumber : @haqulrizkimvia instagram
Setianegera merupakan sebuah desa wisata yang amat erat dengan gunung dan dikelilingi hutan lebat. Desa Setianegara mempunyai udara segar nan sejuk. Indah dan berkesan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Desa yang termasuk ke dalam wilayah kecamatan Cilimus ini mempunyai hutan yang kaya akan tumbuhan dan fauna. Dari desa ini Anda sanggup menikmati pemandangan indah sembari melihat aktivitas masyarakat bertani di kaki gunung.


Hal yang menarik Anda lakukan di tempat desa ini ialah wisata edukasi di hutan, kemah, mendaki gunung, dan agrowisata. Menginap di desa ini akan mengatakan pengalaman tak terlupakan bagi Anda alasannya keramahan dan kearifan lokal yang dimiliki penduduknya.


28. Wisata Sejarah Gedung Perundingan Linggarjati



sumber : indonesiakaya.com
Nah inilah salah satu tempat paling bersejarah sehabis pernyataan kemerdekaan Indonesia. Gedung yang terletak di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus ini merupakan tempat negosiasi antara pemerintah Indonesia dan penjajah pasca proklamasi.

Gedung ini sangatlah terawat. Di dalam ruangan barang-barang koleksi gedung ini terlihat mengkilap dan terjaga. Ada pula foto-foto yang melekat di dinding gedung yang mempercantik dan mengatakan edukasi wacana sejarah negosiasi Linggarjati. Tempat menarik ini amat sayang untuk Anda lewatkan.


29. Wisata Kuliner Hucap 



sumber : masakandapurku.com
Menikmati alam tanpa berwisata masakan tampaknya hal yang tak wajar. Di mana setiap daerah mempunyai keunikan tersendiri tak terkecuali Kuningan. Salah satu makanan khas Kuningan ialah Hucap atau Tahu Kecap.

Kuliner ini terkesan sederhana namun mempunyai citarasa yang tidak mengecewakan enak. Salah satu tempat terbaik menikmati Tahu Kecap kuningan adalah Hucap Mi Iroh yang terletak di jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kuningan.


30. Pusat Oleh-Oleh Kuningan



sumber : panoramio.com
Sedang berada di Kuningan dan gundah mencari oleh-oleh?. Maka Anda sanggup mengunjungi beberapa sentra perbelanjaan di jalan Siliwangi Kuningan ataupun Jalan Raya Bojong Cilimus. Di tempat ini Anda sanggup membeli bermacam-macam makanan dan cinderamata khas Kuningan.

Oleh-oleh khas tersebut antara lain kaos kuningan, batik kuningan, jajanan tape ketan dalam ember, kripik gemplong, opak bakar, dan jeruk nipis peras. Selain itu bermacam-macam kerajinan juga sanggup Anda pilih di tempat ini. Nah tak gundah kan kalau ke Kuningan mau beli buah tangan ke mana?.


31. Taman Cisantana



sumber : @cirebonjeh via instagram
Taman Cisantana ialah tempat terakhir yang bisa Anda kunjungi di Kuningan. Taman ini merupakan salah satu tempat nongkrong muda mudi di Kuningan. Lokasi yang berada di desa Cisantana ini ialah salah satu tempat yang amat instagramable. Tak heran jikalau Anda banyak menemukan foto-foto tempat indah ini.


Baca juga :

25 Tempat Wisata di Cirebon Jawa Barat Paling Hits
21 Tempat Wisata di Bekasi Jawa Barat Paling Menarik dan Hits
25 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Hits dan Seru

Demikianlah potret keindahan Kuningan yang pilihkan untuk Anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa Anda eksplor dari daerah yang sejuk ini. Dan satu lagi yang harus kita ingat untuk tetap menjaga keindahan dan keasrian tempat kaki kita menapak. Jayalah pariwisata Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "31 Daerah Wisata Di Kuningan Jawa Barat Paling Hits"

Posting Komentar