Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

11 Daerah Wisata Di Lombok Utara Yang Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Lombok Utara - Berbicara keindahan alam Lombok memang tak pernah habisnya. Sebagai daerah tujuan wisata, Lombok memang mempunyai pesona yang begitu memikat. Keindahan bahari, pesona budaya dan masakan yang enak menciptakan daerah ini layak menjadi daerah tujuan utama wisata Indonesia.

Salah satu daerah yang ada di Pulau Lombok yaitu Kabupaten Lombok Utara. Kabupaten ini mempunyai ibukota berjulukan Kota Tanjung. Kabupaten termuda di NTB ini mempunyai pesona wisata yang menjadi andalan dari propinsi tersebut.

Apa saja tempat-tempat menarik yang sanggup Anda kunjungi di Lombok Utara. Kali ini akan pilihkan tempat-tempat wisata paling eksotis dari kabupaten yang dekat dengan Pulau Bali ini.

1. Pesona Gili Trawangan

 Berbicara keindahan alam Lombok memang tak pernah habisnya 11 Tempat Wisata di Lombok Utara yang Paling Menarik Dikunjungi
Siapa yang tak kenal dengan nirwana wisata maritim berjulukan Gili Trawangan. Pulau wisata yang menjanjikan perjalanan cukup ekonomis ini mempunyai keindahan yang amat luar biasa. Bahkan, ada yang menyampaikan bahwa pulau ini jauh lebih eksotis kalau dibandingkan dengan Bali.

Gili Trawangan mempunyai pasir pantai yang memutih halus mengelilingi seluruh pulau. Pantai-pantai berpadu indah dengan gradasi air laut yang begitu jernih dan bebas polusi.

Tempat ini juga mempunyai keindahan bawah laut yang sangat memukau, penduduk yang bersahabat, fasilitas fasilitas yang terjangkau dan bebas dari kemacetan serta udara yang begitu segar.

Hotel ataupun penginapan di Gili Trawangan boleh dibilang semuanya berkelas. Meski harga terjangkau, Anda sanggup menikmati bermacam-macam fasilitas yang begitu luar biasa ditambah dengan pemandangan yang begitu eksotis.

Gili Trawangan merupakan tujuan wisata yang patut Anda jadikan persinggahan selanjutnya. Surga maritim yang pesonanya dijamin akan menciptakan Anda betah berada menikmatinya.

2. Keindahan Gili Meno

sumber : @tyas_ekowaty via instagram
Gili Meno merupakan satu dari tiga Gili yang paling mempesona di Lombok. Pulau ini merupakan pulau paling sunyi di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Tak kalah indahnya dengan Maladewa, pesona Gili Meno benar-benar memikat hati siapa saja yang mengunjungi pulau ini.

Gili Meno menyajikan pemandangan pasir pantai berwarna putih higienis berpadu indah dengan jernihnya air laut serta keindahan bawah lautnya. Tempat ini merupakan nirwana diving dan snorkeling diantara tiga gili.

Selain itu, Gili Meno mempunyai taman burung dan penangkaran penyu yang amat menarik untuk dijadikan tujuan wisata. Gili Meno sanggup Anda nikmati dengan mengelilingi garis pantainya yang tak terlelau panjang dan begitu indah.

Untuk hotel, Anda tak perlu khawatir. Di Gili Meno terdapat juga hotel yang tak kalah ekslusif dengan hotel di Gili Trawangan dan Gili Air. Untuk biaya penginapan, pulau ini mempunyai biaya lebih mahal dibandingkan biaya di dua Gili lainnya.

3. Romantisme Gili Air

 Berbicara keindahan alam Lombok memang tak pernah habisnya 11 Tempat Wisata di Lombok Utara yang Paling Menarik Dikunjungi
sumber : @gotogili  via instagram
Gili Air merupakan pulau teromantis diantara tiga Gili. Pulau ini merupakan pulau yang paling dekat dengan pulau Lombok dan berada dalam wilayah administratif Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Dari atas kapal, Anda sanggup memandangi dasar laut tepi pulau yang tembus jawaban air jernih kolam kaca. Tampak karang-karang indah dengan terperinci tanpa harus menyelam.

Kala senja menyapa suasana romantis begitu terasa. Hembusan angin berpadu syahdu dengan matahari yang menguning berangsur gelap.

Pemandangan sunrise tak kalah menarik, pantulan cahaya pagi di pulau ini menciptakan kita akan selalu bersyukur diberi kesempatan menikmati pulau yang luar biasa ini.

Bicara fasilitas Anda tak perlu khawatir. Gili Air menyajikan bermacam-macam fasilitas yang akan menyampaikan kepuasan bagi Anda selama liburan. Fasilitas tersebut menyerupai hotel, cafe, bar, karoeke dan restoran berkelas siap memanjakan Anda.

4. Air Terjun Sendang Gile Bayan


Air Terjun Sendang Gile merupakan penderasan terindah yang ada di kaki Gunung Rinjani. Air terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara. Air terjun yang termasuk dalam daerah Geopark Rinjani ini mempunyai pesona alam yang sangat memukau.

Alam nan hijau ditunjang dengan kanal yang gampang menciptakan penderasan ini begitu favorit dikalangan wisatawan. Kesegaran udara dan kesegaran alam menyambut kedatangan anda bersama kicauan burung nan begitu indah.

Beragam tanaman juga menghiasai sekitar penderasan ini. Sebuah kepuasan tersendiri bagi Anda pecinta alam kalau sanggup mengunjungi Air Terjun Sendang Gile ini.

5. Danau Segara Anak

sumber : @hidayatnr  via instagram
Berjalan kaki selama sembilan jam lamanya merupakan hal yang harus dilalui untuk mencapai lokasi Danau Segara Anak. Danau ini merupakan sebuah potret pemandangan terindah di Indonesia. Hal tersebut yang menciptakan danau ini menjadi salah satu primadona dan tujuan favorit wisatawan yang tiba ke Lombok.

6. Air Terjun Tiu Kelep

sumber : @siti.mutmainah.1293 via instagram
Tak kalah indahnya dari Air Terjun Sendang Gile, penderasan Tiu Kelep juga amat mempunyai pesona yang memukau. Lokasinya berdekatan dengan penderasan Sendang Gile namun letaknya lebih tersembunyi.

Untuk mencapai penderasan ini Anda diharuskan trekking selama 50 menitan lebih. Keindahan penderasan ini akan membayar segala rasa lelah selama perjalanan. Pancuran air yang cukup tinggi berpadu indah dengan alam yang begitu hijau.

7. Air Terjun Gangga

sumber : @isaac_presland via instagram
Satu lagi penderasan yang tak boleh Anda lewatkan di Lombok yaitu Air Terjun Gangga. Air Terjun Kerta Gangga terletak di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Dengan alam yang hijau mempesona dan pemandian alami, penderasan ini bisa memikat wisatawan tak hanya domestik namun juga mancanegara.

Pesona keindahan penderasan yang cukup gampang diakses ini juga memikat beberapa selebriti dunia mengunjunginya. Baca Wow Indahnya Air Terjun Kerta Gangga Lombok yang Pernah Dikunjungi Brad Pitt dan JLo.

8. Pesona Sunset di Bukit Malimbu

sumber : @gotogili via instagram
Tempat wisata terbaik lainnya yaitu Bukit dan Pantai Malimbu. Bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Lombok.

Berada di Bukit Malimbu, Anda akan menjumpai pemandangan laut biru dengan hamparan pantai nan memanjang. Begitu manis dan indah dipandang mata.

Bukit Malimbu terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Berada tak jauh dari Pantai Senggigi atau tepatnya berjarak sekitar 28 kilometer dari kota Mataram. 

Berada di ketinggian sembari memandangi keindahan pemandangan di Bukit Malimbu dijamin akan menyampaikan ketenangan dan kebahagiaan yang sulit terlupakan bagi Anda.

9. Keindahan Pantai Nipah

sumber : @fazrin_dian_pratama via instagram
Tak jauh dari Pantai Senggigi dan Bukit Malimbu terdapat pesona lainnya yang dimiliki Lombok. Pantai Nipah merupakan potret keindahan yang begitu memanjakan mata bagi pecinta wisata pantai.

Kala senja tiba, terlihat pancaran indah matahari terbenam di ufuk barat dari pantai ini. Halusnya pasir putih pantai berpadu harmonis dengan air laut biru jernih. Tak heran kalau mandi di pantai ini merupakan acara menarik yang sayang dilewatkan.

Bebukitan hijau yang mengelilinginya, menciptakan pantai ini merupakan latar yang sangat memukau untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Pantai Nipah terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

10. Desa Kerujuk Menjojak

sumber : hellolombokku.com
Pesona budaya dan kearifan lokal tak sanggup dipisahkan dari keunggulan pariwisata Lombok. Beragam keunikan dan kehidupan masyarakat yang tradisional sanggup dijadikan objek wisata yang sangat menarik.

Salah satu desa wisata yang sanggup dikunjungi di Lombok Utara adalah Desa Kerujuk Menjojak. Desa ini menyampaikan keindahan alam yang sangat indah dengan banyak sekali paket bermain yang amat menarik.

Alam desa yang sangat asri dan sebuah sungai yang sangat jernih merupakan tempat terbaik untuk melepas kepenatan dari hiruk pikuk perkotaan.

Desa Kerujuk berada di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Keindahan desa ini benar-benar layak untuk dijadikan tujuan wisata Anda. Apalagi masyarakat sasak di desa ini sangat ramah dan sopan kepada pengunjung.

11. Kelezatan Sate Tanjung

 www.visitlomboksumbawa.com
Salah satu masakan khas yang dimiliki Lombok Utara yaitu sate tanjung. Keunikan sate tanjung yaitu materi dasarnya yang terbuat dari ikan dan mempunyai rasa pedas gurih. Makanan khas ini sanggup Anda temui di banyak sekali lokasi di Lombok Utara. Dijamin citarasa sate ikan Tanjung tentunya sanggup memuaskan hasrat masakan Anda.

Demikianlah pesona keindahan Lombok Utara. Semoga kedepannya pariwisata Lombok lebih maju lagi dan bisa bersaing dengan Bali. Baca juga 17 Tempat Wisata di Selong Lombok Timur Paling Menarik Dikunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Daerah Wisata Di Lombok Utara Yang Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar