Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Daerah Wisata Terbaik Di Simalungun Sumatera Utara

Tempat Wisata di Simalungun Sumut - Keindahan alam dan pesona budaya Sumatera Utara merupakan potret kekayaan Indonesia. Danau Toba, Nias dan Gunung Sinabung merupakan potret keindahan alamnya yang sangat mendunia.

Salah satu daerah yang sangat mempunyai keindahan luar biasa yaitu Simalungun. Beragam keindahan dimiliki daerah ini, mulai dari pemandangan alam, budaya hingga citarasa makanan yang dimilikinya.

Banyak sekali objek wisata yang terdapat di Kabupaten yang beribukota di Kecamatan Raya ini. Danau Toba merupakan salah satu potongan dari Simalungun. Bicara akomodasi penginapan di daerah ini terdapat puluhan hotel berbintang dan melati.

Sangatlah sempurna mengakibatkan daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata Anda. Apa saja tempat-tempat yang sanggup Anda kunjungi di Simalungun. Berikut ulas untuk Anda.

1. Bukit Indah Simarjarunjung

sumber : @rikywahyudi50 via Instagram
BIS, begitulah biasanya tempat ini disingkat. Dari tempat ini Anda sanggup menikmati keindahan alam danau toba dari ketinggian. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat hits ketika ini karena view nya yang begitu memukau.

Selain itu ditempat ini terdapat beberapa akomodasi yang sangat menarik bagi wisatawan. Fasilitas tersebut menyerupai rumah pohon, ayunan, dan beberapa spot foto yang menarik dan unik. Hamparan bebukitan hijau dan luasnya danau toba merupakan salah satu spot foto yang sangat menarik.

Bukit Indah Simarjarunjung terletak di Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Untuk info lebih terperinci baca selengkapnya di Wisata Hits Bukit Indah Simarjarunjung.

2. Danau Toba di Parapat

sumber : @arya.jejaka via Instagram
Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba ialah mengunjungi Parapat. Keindahan begitu terasa di kota kecil yang merupakan kelurahan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun ini.

Selain itu, di tempat ini Anda sanggup mencicipi sensasi menginap di banyak sekali penginapan yang memperlihatkan pemandangan indah Danau Toba. Dari tempat ini juga Anda sanggup menemukan salah satu objek wisata terkenal di Danau Toba yaitu Batu Gantung.

3. Kawah Putih Tinggi Raja

sumber : @dharma1211 via Instagram
Tak kalah populernya yaitu objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Tempat ini memperlihatkan pemandangan indah dan eksotis. Sayangnya untuk Anda yang ingin ke tempat ini harap sedikit berhati-hati alasannya yaitu jalannya sangat buruk dan banyak pungli.

Keindahan lokasi ini sangat layak untuk dijadikan lokasi foto. Alam sekitar memperlihatkan pemandangan yang sangat nyaman dan mempesona. Untuk fasilitas, jangan berharap banyak alasannya yaitu tempat ini masih dikelola swadaya oleh masyarakat.

Kawah putih Tinggi Raja terletak di Desa Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Kewaspadaan dan kehati-hatian harus Anda lakukan sepanjang perjalanan. Bagi Anda yang suka tantangan baik berupa alam dan manusianya, maka tempat ini yaitu balasan sempurna untuk petualangan Anda.

4. Pantai Paris Simarjarunjung

sumber : sumber : @rina_sihotang via Instagram
Pantai Paris yaitu salah satu pantai Danau Toba yang layak Anda kunjungi. Di tempat ini Anda sanggup menikmati sepeda air, banana boat, dan bermacam-macam permainan air lainnya. Aktivitas berenang di tengah view menakjubkan Danau Toba juga tak kalah serunya.

Pantai Paris terletak di Desa Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Berjarak sekitar 51 kilometer dari kota Pematang Siantar melewati jalan Saribu Dolok. Panorama di tempat ini dijamin akan membawa ketenangan dan kebahagiaan bagi Anda yang mendatanginya.

5. Pemandian Aek Manigom di Simalungun

sumber : www.pariwisatasumut.net
Pemandian Aek Manigom merupakan salah satu pemandian yang memperlihatkan keindahan alam yang begitu menyejukkan mata. Airnya yang jernih bening menciptakan siapa saja yang tiba ke tempat ini ingin menceburkan dirinya.

Pemandian Aek Manigom terletak di di Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan. Bicara fasilitas, tempat ini masih sangat minim alasannya yaitu belum adanya pengelola tempat ini. Suasananya yang alami dan indah menciptakan tempat ini sangat layak untuk Anda kunjungi.

6. Pantai Bebas Parapat

sumber : travel.detik.com
Pantai Bebas Parapat merupakan pantai lainnya di Danau Toba yang sanggup Anda kunjungi. Hamparan pasir putih agak garang berpadu indah dengan hijaunya alam dan jernihnya air danau Toba menjadi hal yang amat menarik dinikmati di tempat ini. Pantai Bebas ini terletak di di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun ini.

7. Perkebunan Teh Bah Butong

sumber : @izal_siregar via Instagram

Salah satu acara wisata menarik lainnya yaitu mengunjungi perkebunan teh Bah Butong. Hamparan teh nan hijau dengan kesegaran alamnya menciptakan betah berlama-lama di perkebunan ini. Tentunya tempat ini sangat layak untuk dijadikan lokasi foto Anda.

Perkebunan Teh Bah Butong merupakan perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN IV. Kebun ini terletak di dua Desa yaitu Desa Sidamanik dan Tobasari, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

8. Air Terjun Jambuara Indah

sumber : @rony_saragisidabutar via Instagram
Air terjun merupakan lokasi yang tak boleh Anda lewatkan dalam perjalanan wisata Anda. Di Indonesia terdapat banyak sekali gerojokan indah dengan kontur yang berbeda. Salah satunya yaitu Air Terjun Jambuara Indah yang ada di Simalungun.

Air Terjun ini berada di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Jaraknya sekitar 51 km dari Kota Pematang Siantar. Tak gampang untuk mencapai lokasi gerojokan ini. Anda harus berjalan kaki selama 20 hingga 30 menit untuk hingga ke lokasi.

Rasa lelah Anda akan hilang ketika Anda melihat pesona gerojokan ini. Alamnya yang begitu asri ditambah pancuran air yang cukup tinggi menjadi pemandangan indah yang Anda temui. Lokasi gerojokan ini merupakan salah satu tempat yang amat cocok dijadikan latar belakang foto Anda selanjutnya.

9. Pemandian Aek Manik


sumber : @kojino via Instagram
Pemandian Aek Manik terletak di Desa Huta Lama, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Letaknya berada sebelum perkebunan Teh Bah Butong Sidamanik. Lokasinya sangat asri dengan air biru jernih. Di tempat ini Anda sanggup berenang bebas dengan alam yang begitu memanjakan mata.

10. Air Terjun Bah Biak


sumber : @talithavitazuleika via Instagram
Dalam tempat perkebunan Teh Bah Butong Sidamanik terdapat gerojokan yang sangat eksotis. Untuk jalan masuk menuju ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki melewati perkebunan teh yang indah.

Kondisi pedoman air terjunnya terbilang kecil, namun keindahannya begitu mempesona. Di tempat ini terdapat banyak pedagang yang berjualan, toilet umum dan penyewaan tikar duduk yang akan menunjang perjalanan wisata Anda. Selain itu, ada sungai kecil yang menambah keelokan tempat ini.

Nah teman-teman, itulah keindahan dari Simalungun. Pesona alam yang begitu indah hendaknya kita jaga. Semoga saja ke depan, masyarakat Simalungun sanggup ramah dan dekat dengan para wisatawan yang berkunjung biar mereka mau tiba untuk kedua kalinya ke Simalungun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Terbaik Di Simalungun Sumatera Utara"

Posting Komentar