Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Sembalun, Nirwana Wisata Paling Hits Di Lombok

Wisata Sembalun - Mengisi liburan di banyak sekali destinasi wisata memang menyenangkan. Terlebih kita merasa jenuh akan keseharian kita yang penuh berisi pekerjaan. Dan salah satu faktor penentu kualitas liburan kita ialah pemilihan destinasi wisata wisata yang tepat.

sumber : @riokusumo20 via instagram
Nah, bila ingin menemukan pengalaman di kawasan liburan yang super indah maka Kecamatan Sembalun yang ada di Lombok Timur sanggup menjadi pilihan Anda.

Lombok merupakan salah satu pulau terbesar di Nusa Tenggara Barat. Terkenal mempunyai panorama alam yang indah dan belum terlalu ramai sesak oleh manusia.

1. Air Terjun Umar Maya
Pesona pertama yang sayang untuk dilewatkan ialah keindahan penderasan Umar Maya. Air terjun ini merupakan penderasan yang mempunyai kolam pemandian cukup luas. Air terjun Umar Maya berada tak jauh dari lokasi Bukit Selong. Tepatnya berada di Desa Bilok Petung, Sembalun, Lombok Timur. Keindahan penderasan yang satu ini akan menciptakan Anda senang sesudah berjuang untuk mencapai lokasinya.

2.  Bukit Pergasingan

sumber : @bhimawibawa via instagram
Mendaki Bukit Pergasingan, Anda harus melaksanakan pendakian melewati perkebunan masyarakat. Dari bukit ini Anda sanggup memandangi keindahan alam yang begitu luar biasa. Hamparan pesawahan akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

3. Kebun Buah 

sumber : lousianabaktir.blogspot.co.id
Di beberapa bab Sembalun terdapat beberapa kebun buah yang sanggup Anda jadikan lokasi agrowisata. Di kawasan ini Anda sanggup menemukan bermacam-macam jenis buah ibarat jeruk, strawberry, kopi dan buah lainnya. Kebun buah ini menambah rasa betah Anda tinggal di Sembalun.

4. Air Terjun Mangku Sakti


sumber : Kesiniaja.com
Potret keindahan yang luar biasa sanggup Anda temui di Air Terjun Mangku Sakti. Air terjun Mangku Sakti ini terletak di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Perjalanan begitu panjang akan seketika hilang saat Anda melihat betapa indahnya penderasan ini. Pemandangan Air Terjun di Indonesia Paling Mempesona Air Terjun Mangku Sakti Lombok.

5. Rumah Tradsional Desa Beleq


sumber : www.instaview.xyz
Desa Beleq merupakan potret keindahan kehidupan masyarakat Sembalun. Di desa ini berjejer Rumah Tradisional Desa Beleq yang begitu unik dan indah. Rumah indah dan klasik ini merupakan salah satu lokasi yang sangat instagramable di Sembalun.

6. Taman Wisata Pusuk Sembalun


sumber : @ozhancihuahua via instagram
Salah satu spot selfie terbaik di Sembalun adalah Taman Wisata Pusuk Sembalun. Dilatarbelakangi alam yang begitu indah, kawasan ini merupakan salah satu potret keindahan sembalun yang begitu mempesona.

7. Gunung Rinjani


sumber : @wanderloveworld via instagram
Sebagian Gunung Rinjani masuk dalam wilayah administratif Sembalun. Pemandangan dan keindahan Gunung ini memang tak ada duanya. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang mempunyai pemandangan paling indah di Indonesia.

8. Bukit Selong


sumber : @nikkodianpurnama via instagram
Pemandangan hamparan sawah dan bebukitan merupakan hal yang sanggup Anda nikmati di Bukit Selong. Lokasi ini merupakan salah kawasan paling hits di Sembalun. Lokasinya terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Baca juga 17 Tempat Wisata di Selong Lombok Timur Paling Menarik Dikunjungi

Itulah potret keindahan dan kesempurnaan Sembalun yang begitu memukau. Tempat ini merupakan nirwana wisata yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sembalun, Nirwana Wisata Paling Hits Di Lombok"

Posting Komentar