Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Daerah Wisata Di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Majene - Sulawesi Barat mempunyai keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan tempat lain di Indonesia. Salah satunya ialah Kabupaten Majene yang mempunyai alam yang begitu eksotis.

Tak hanya alam, Majene juga mempunyai masakan dan budaya yang begitu khas. Hal tersebut menciptakan perjalanan Anda di Kabupaten ini semakin menarik tentunya. Apa saja tempat-tempat yang sanggup Anda kunjungi di Majene. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Wisata Alam Pantai Dato Majene

sumber : @ikhwanul25 via instagram
Hamparan pasir putih dan formasi bebatuan merupakan daya tarik utama dari nirwana laut yang ada di Majene ini. Pantai Dato terletak di Dusun Pangale, Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat.

Pantai Dato selalu siap memanjakan pengunjungnya. Sekedar bersantai dan bermain di pasir putih atau uji adrenalin dengan melompat dari atas batu. Airnya yang jernih menciptakan siapa saja betah berlama-lama berenang di pantai ini.

Pantai Dato sanggup dicapai dari kota Majene hanya 5 kilometer dan dari kota Mamuju dengan jarak sekitar 300 kilometer lebih. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Akan tetapi rasa lelah itu akan terbayar dengan keindahan yang dimiliki pantai ini.

Jadi tunggu apa lagi, saatnya kita menjelajah dan besar hati akan keindahan alam nusantara.

2. Air Terjun Talassang Malunda

sumber : viyoutube.com
Perjalanan wisata begitu tak lengkap tanpa mengunjungi objek wisata air terjun. Keindahannya selalu mengatakan perbedaan dan suasana tersendiri di setiap daerahnya. Salah satu gerojokan yang amat indah di Majene adalah  Air Terjun Talassang Malunda.

Perjalanan tak gampang yang Anda lewati untuk mencapai lokasi gerojokan ini merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Untuk hingga ke lokasi gerojokan ini Anda diharuskan melewati hutan, sungai dan bebatuan besar yang menghadang.

Rasa lelah akan terbayar ketika Anda melihat pesona mengagumkan gerojokan yang mempunyai ketinggian sekitar 15 meter ini. Sebuah kolam pemandian di bawah gerojokan menjadi tempat yang akan menciptakan Anda relaks.

Air Terjun Talassang Terletak di Dusun Takapa, Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Kab. Majene. Dapat di tempuh selama 3 jam perjalanan dari kota Majene. Sesampai di Desa Anda harus memarkir kendaraan Anda, untuk melanjutkan trekking selama 15 menit.

3. Eksotisme Alam Pantai Barene

sumber : @tarapo_ via instagram
Tak kalah indah dengan pantai Datok, pantai Barene juga mengatakan keindahan yang sangat memanjakan mata. Pantai ini mempunyai kemudahan yang cukup menciptakan nyaman para pengunjungnya.

Pantai ini terletak di Desa Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Indah, itulah kesan yang tercipta ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Fasilitas yang cukup memadai juga menjadi hiburan tersendiri di pantai nan elok yang berjarak hanya 5 kilometer dari Majene ini.

4. Hutan Mangrove Baurung

sumber : beritagar.id
Tak jauh dari pantai Dato dan Pantai Barene ada hutan mangrove yang sanggup Anda kunjungi. Sebuah potret alam laut yang sangat indah yang bisa mengatakan kesyahduan bagi pengunjungnya. Hamparan pohon bakau terbentang luas merupakan lokasi menarik berfoto dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Keindahan Pantai Batu Raja Mejene

sumber : www.amabeltravel.com
Menikmati hamparan laut dari ketinggian sanggup Anda nikmati di pantai Batu Raja Apoang. Sebuah pantai yang mengatakan pemandangan indah dan menciptakan senang siapa saja yang mengunjunginya.

Pantai ini merupakan spot selfie terbaik yang sanggup Anda kunjungi di Majene. Pantai Batu Raja terletak di Desa Bukit Samang Kecamatan Sendana. Pantai ini merupakan pantai unik sangat cocok bagi Anda para pecinta foto yang gemar berpetualang.

6. Eksotisme Pasir Putih Pantai Pesuloang Majene

sumber : rizalmulyadi.blogspot.co.id
Hamparan pasir putih yang amat luas akan terlihat ketika Anda hingga di pantai ini. Deburan ombak silih berganti menyapa pantai menambah keeksotisan tempat ini. Sebuah pantai berjulukan Pesuloang yang cukup terkenal di Majene ini sangat layak dijadikan tujuan liburan Anda.

Pantai Pesuloang terletak di Desa Pesuloang, Kelurahan Sirindu, kecamatan Pamboang kab. Majene. Nyiur melambai di bibir pantai dan bebukitan menjulang di sekeliling pantai menciptakan berada di pantai ini terasa begitu indah. Sepinya pantai ini menciptakan Anda merasakan suasana private beach yang sangat cocok bagi Anda pasangan yang ingin berbulan madu.

7. Wisata Kuliner Somba

sumber : kompadansamandar.blogspot.co.id
Tak lengkap rasanya ke Majene bila tak merasakan masakan khas yang satu ini. Cumi-cumi dan ikan terbang dijamin akan mengatakan pengalaman berwisata masakan tak terlupakan bagi Anda. Rasa yang enak dan harga ramah dikantong serta rasa yang khas menciptakan masakan yang satu ini begitu digemari.

Itulah 7 tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Majene.  Indah bukan? . Semakin kita jelajahi, tentunya kita semakin besar hati menjadi bab dari negeri ini. Baca juga 7 Tempat Wisata di Muna Yang Paling Menakjubkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Majene Sulawesi Barat Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar