Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

13 Daerah Wisata Di Wakatobi Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Wakatobi - Wakatobi merupakan sebuah daerah kabupaten di provinsi Sulawesi Tenggara. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang terdiri dari deretan pulau bagus dengan alam bawah maritim menakjubkan.

Kabupaten Wakatobi yang mempunyai Slogan "Surga Nyata Bawah Laut Dipusat Segitiga Karang Dunia", benar-benar merupakan magnet bagi para penyelam dari seluruh dunia.

Dengan luas Taman Nasional Wakatobi secara keseluruhan 1,39 juta hektare menciptakan daerah yang berada di segitiga karang dunia ini sangat layak untuk dijadikan tujuan berlibur panjang.

Untuk ke pulau ini Anda sanggup menempuh perjalanan udara alasannya yakni di Kabupaten ini telah terdapat Bandara yang terletak di Pulau Wangi-wangi. Bandara tersebut bernama Bandar Udara Matahora yang berjarak 17 kilometer dari sentra kota Wangi-Wangi.

Apa saja keindahan dan pesona wisata yang sanggup Anda nikmati di Wangi-Wangi. Kali ini akan pilihkan 13 tempat terbaik untuk Anda kunjungi di Wakatobi.

1. Warna Warni Bawah Laut Onemohute Wakatobi


sumber : @onemohutewakatobi Via Instagram
Hal pertama yang paling menakjubkan yakni menyaksikan keindahan bawah maritim Taman Nasional Wakatobi. Salah satu spot terbaik menikmati keindahan bawah maritim tersebut yakni di Onemohute.

Salah satu tempat menyelam terbaik yang tak jauh di pulau Wangi-Wangi. Di tempat ini Anda akan menyaksikan keajaiban bawah maritim yang begitu luar biasa dengan warna-warni karang dan biota maritim yang sungguh menakjubkan.

“A paradise for divers” itulah julukan yang pantas bagi daerah ini. Dijamin di tempat ini, Anda akan mencicipi pengalaman wisata yang tak akan terlupakan. Sangat eksotis dan begitu berkesan.

2. Pesona Pulau Tomia

sumber : @traveling_hemat via Instagram
Salah satu pulau terindah yang ada di Wakatobi yakni Pulau Tomia. Di pulau ini Anda sanggup melihat panorama alam daratan yang begitu indah dan alam bawah maritim yang juga tak kalah menakjubkan.

Di Pulau ini Anda sanggup melihat betapa indahnya panorama dari Puncak Kahyangan. Sebuah spot terbaik untuk memandangi sunset di Wakatobi.

Tak hanya keindahan alam, Pulau Tomia juga dihuni oleh penduduk yang mempunyai warisan budaya, kearifan dan masakan yang begitu mengagumkan.

Di Pulau Tomia, Anda sanggup menyaksikan pesta sopan santun Safar dikala menjelang ramadhan dan tradisi bose-bose yaitu aktivitas menghiasi bahtera yang diisi banyak sekali masakan tradisional. Perahu tersebut diarak mengelilingi pantai dari Dermaga Patipelong menuju Dermaga Usuku hingga ke Selat One Mobaa.

Pulau Tomia juga mempunyai tarian-tarian dan nyanyian daerah yang tak kalah indahnya dengan daerah lainnya. Warisan masakan tradisional ibarat Liwo dan aneka hidangan maritim dijamin akan menggoyang pengecap Anda.

Berbicara kemudahan di pulau ini juga tak kalah dengan pulau lainnya di Wakatobi. Untuk menginap Anda sanggup menentukan penginapan ibarat Penginapan Abi Jaya ataupun home stay yang banyak disediakan masyarakat setempat.

3. Panorama Puncak Toliamba

sumber : studiozeyq.blogspot.com
Salah satu tempat terbaik untuk menikmati alam wakatobi yakni dari Puncak Toliamba. Sebuah puncak indah yang tak jauh dari kota Wangi-Wangi, tepatnya berada di Kelurahan Wanci, kecamatan Wangi-wangi.

Di kelilingi pepohonan hijau dan panorama maritim yang begitu memukau, tempat ini menunjukkan ketenangan tersendiri bagi Anda. Apalagi kala senja tiba, suasananya begitu terasa romantis. Sayang rasanya kalau ke Wakatobi, Anda tak singgah di tempat ini.

4. Desa Tradisional Liya Logo


Salah satu pesona indah lainnya dari Kabupaten Wakatobi yakni Desa Wisata Liya Logo. Letaknya berada di kecamatan Wangi-angi Selatan.

Di desa ini terdapat sebuah benteng yang merupakan saksi sejarah jejak Kesultanan Buton di tanah Wakatobi. Uniknya Benteng ini berada dibukit-bukit yang mengelilingi desa Liya Togo.

Di tempat ini juga terdapat peninggalan kerajaan Liya lainnya seperti aset kerajaan, mesjid tua, lafa, baruga dan kekayaan budaya lokal ibarat tarian-tarian. Alam Desa Togo juga amat menawan dan menakjubkan. Hampatan bukit dengan maritim biru nan indah sangat menyejukkan mata.

5. Pemandangan Bawah Laut Pulau Kaledupa

sumber : merdeka.com
Gradasi birunya air maritim dan terumbu karang di pulau ini tak usah ditanya lagi bagaimana keindahannya. Di pulau yang terletak di selatan pulau Wangi-wangi dan di utara pulau Tomia ini terdapat kekayaan bawah maritim yang begitu memukau.

Selain itu pantai-pantai di sekeliling pulau ini sangat eksotis. Pasir putih pantai berpadu indah dengan air maritim yang sangat jernih serta pepohonan kelapa yang ada di daratannya.

Selain keindahan alam, masyarakat desa ini juga sangat ramah dan terbuka. Budaya dan keseniannya pun sanggup Anda jadikan tontonan yang menarik. Rasanya betah kalau Anda berlama-lama di pulau ini.

Suasana pulau ini terasa begitu romantis. Bagi Anda pasangan yang ingin berbulan madu, tempat ini sangatlah cocok bagi Anda. Anda sanggup menginap dengan suasana romantis di resort, hotel dan penginapan di pulau Kaledupa.

6. Surga di Pulau Hoga

sumber : @ramonytungka via Instagram
Pulau Hoga sangat layak dikatakan "paradise" nya Wakatobi. Di pulau yang terdiri dari beberapa deretan pulau ini Anda akan menemukan salah satu spot penyelaman terbaik.

Di pulau ini Anda akan menemukan 750 spesies koral dari sekitar 850 yang ada di dunia dan lebih 83 jenis ikan berwarna-warni yang cantik. Airnya sangat jernih menciptakan pandangan mata di bawah maritim benar-benar terkagum-kagum.

Garis pantainya sangat menawan. Dibalut pasir putih memanjang yang dikeliling pepohonan serta maritim yang landai menciptakan tempat ini layak jadi persinggahan Anda.

Apalagi terdapat banyak kemudahan dan penginapan yang tersedia. Dijamin, liburan Anda akan menjadi semakin seru dan menarik tentunya.

7. Eksotisme Pulau Binongko

sumber : mugniar.com
Binongko merupakan salah satu pulau yang mempunyai sejarah dan budaya yang kaya. Pulau ini juga mempunyai panorama alam yang indah seperti Panorama Puncak Koncu Kapala Wali, pantai Palahidu, pantai pasir panjang, hutan bakau dan kekayaan bawah maritim yang menakjubkan.

Pulau ini sangat menunjukkan kenyamanan bagi Anda yang berada di Wakatobi. Pulau ini terletak di selatan Pulau Tomia dan merupakan salah satu tempat hidup spesies penyu.

Di pulau ini terdapat sebuah mercusuar yang sanggup dijadikan salah satu lokasi foto yang amat menarik. Berkunjung ke pulau ini Anda harus persiapkan diri ekstra alasannya yakni banyaknya tempat yang akan Anda kunjungi.

8. Pantai Cemara Wakatobi


sumber : wakatobitourism.com
Salah satu pantai dengan panorama nan indah dan tak jauh dari kota Wangi-Wangi yakni Pantai Cemara Wakatobi. Pantai ini mempunyai panjang sekitar 200 meter dengan balutan pasir putih yang indah.

Teduh dan bersih, itulah kesan yang pertama akan Anda rasakan dikala datang di pantai ini. Kala senja menyapa, Anda akan menyaksikan betapa indahnya matahari terbenam di ufuk Barat.

Pantai ini terletak Jl. Raya Waha, Desa Sombu, Kecamatan Wangi-Wangi. Berjarak sekirar 7 kilometer dari sentra kota Wangi-wangi. Beragam kemudahan sanggup Anda nikmati di tempat ini ibarat warung makan, pondokan, ayunan dan permainan air ibarat Banana Boat.

9. Menginap di Patuno Resort

sumber : @alfikurnias via Instagram
Salah satu pilihan menginap Anda yakni di Patuno Resort. Di Resort ini Anda tak hanya mencicipi pengalaman menginap yang nyaman namun juga pemandangan alam yang luar biasa.

Sangat cocok dijadikan lokasi berbulan madu Anda alasannya yakni lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. Hal menarik lainnya yakni pantainya yang bagus sangat cocok dijadikan lokasi berenang dan berfoto ria.

Kuliner di resort ini juga tak kalah mengagumkan. Beragam hidangan maritim dan minuman segar dijamin akan menciptakan Anda nyaman berlibur di Wakatobi. Sensasi dan pengalaman indah yang sulit dilupakan tentunya.

10. Wisata Sejarah Benteng Tindoi

sumber : travelwakatobi.wordpress.com
Salah satu objek wisata sejarah yang sanggup Anda kunjung yakni Benteng Tindoi. Benteng ini terletak di Gunung Tindoi berdampingan dengan hutan konservasi Tindoi.

Lokasi tepatnya berada di Desa Tindoi, Kecamatan Wangi-Wangi yang berjarak sekitar 5 kilometer dari sentra kota Wangi-Wangi. Benteng ini merupakan salah satu tempat yang sangat layak dijadikan latar foto Anda selanjutnya.

11. Berkuliner Ria di Wasabinua Resto & Coffee

sumber : @rino_maizar via Instagram
Tempat makan yang sangat recomended di Wakatobi yakni Wasabinua Resto & Coffee. Tak hanya kuliner enak dan minuman segar, di tempat ini Anda sanggup menikmati pemandangan alam yang sungguh menawan.

Lokasinya berada di atas pulau watu karang kecil. Dari tempat ini Anda sanggup menikmati senja yang indah ditemani cahaya matahari terbenam yang menunjukkan suasana begitu romantis.

Meski usang menunggu kuliner dan minuman yang dipesan. Keindahan alam di tempat ini cukup menjadi penghibur yang sanggup menghilangkan segala penat dari rutinitas yang Anda jalani.

12. Pulau Anano dan Pulau Runduma

sumber : lifestyle.okezone.com
Bagi Anda yang ingin mengunjungi penangkaran penyu hijau. Maka Pulau dengan julukan pulau seribu penyu ini layak Anda kunjungi.

Dua pulau berpasir putih dan tak berpenghuni ini merupakan rumah bagi ribuan penyu hijau. Berkunjung ke pulau ini Anda sanggup berguru bagaimana melestarikan penyu hijau. Keidahan pulau ini akan menunjukkan kesan berharga bagi Anda di Wakatobi.

13. Keunikan Desa Bajo

sumber : @dulanode via Instagram
Hal lainnya yang menarik yakni berkunjung ke perkampungan Suku Bajo yang ada di Wakatobi. Di tempat ini Anda sanggup berinteraksi dengan warga masyarakat yang mempunyai budaya unik dan bertempat tinggal di atas laut.

Perkampungan ini jadinya dijadikan oleh British Council dan Bank Mandiri sebagai daerah wisata suku pengembara maritim Bajo di Mola Lara. Lokasi tepatnya di Desa Mola yang terletak di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Mengunjungi suku ini Anda akan mengenali budayanya yang indah dan keterampilannya membaca bintang-bintang. Hal menarik lainnya yakni Anda sanggup bersampan ria mengelilingi kampung ini dan mengamati lumba-lumba. Sebuah hal menarik dan berkesan bukan?

Itulah tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Wakatobi. Semoga salah satu nirwana menyelam yang ada di Indonesia ini senantiasa terjaga keindahannya. Baca juga 10 Tempat Wisata di Kota Baubau yang Paling Menarik Dikunjungi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Daerah Wisata Di Wakatobi Paling Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar