Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Daerah Wisata Di Muna Yang Paling Menakjubkan

Wisata Muna - Alam Indonesia ialah kanuria Tuhan yang patut kita syukuri dan kita jaga kelestariannya. Pesonanya begitu menyejukkan mata dan mengatakan rasa bahagia.

Salah potret keindahan yang sanggup kita kunjungi di Sulawesi Tenggara ialah pesona kepulauan yang juga merupakan nama kabupaten yaitu Muna.

Sebuah pulau yang mempunyai keindahan yang tak biasa dan sangat cocok jadi tujuan traveling Anda selanjutnya. Daerah ini disebut-sebut Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara.

Ada banyak keindahan mulai dari pantai, alam bawah laut, pesona budaya, pulau-pulau dan warisan kuliner yang sanggup Anda temui di tempat ini. Apa saja pesona keindahan Pulau Muna, berikut tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi selama di Muna.

1. Keindahan Pantai Meleura

sumber : @fitrianidris via instagram
Salah satu keindahan pantai yang sangat menyejukkan mata ialah keindahan pantai Meleura. Pantai ini disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Muna. Keindahan pantai ini terhampar dengan pulau-pulau karang ditumbuhi pepohonan hijau dan bahari yang begitu indah.

Pantai Meleura terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna. Pantai ini berjarak sekitar 18 kilometer dari ibukota kabupaten Muna yaitu Kota Raha. Pesona menyejukkan mata di pantai ini dijamin akan menciptakan Anda bahagia.

Beragam akomodasi di pantai ini, mulai dari penginapan, tempat makan dan dermaga untuk menuju spot-spot indah di Meleura. Untuk masuk ke pantai ini harus membayar biaya masuk sebesar Rp10.000, untuk kendaraan roda dua dan Rp20.000, untuk kendaraan roda empat.

2. Ketenangan Pantai Walengkabola

sumber : @agungsaga99 via instagram
Tempat kedua yang sanggup Anda kunjungi adalah Pantai Walengkabola. Pantai berpasir cokelat yang mengatakan panorama yang sangat indah.

Di pantai ini Anda akan melihat perpaduan alam yang sangat mengagumkan. Gradasi air bahari berpadu indah dengan bebukitan yang mengelilinginya. Pepohonan nyiur yang mempunyai kemiringan, sangat cocok dijadikan tempat duduk bersantai ataupun mengambil moment di pantai ini.

Pantai ini terletak Jl. Tanjung, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 72 kilometer dari kota Raha dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Keindahan pantai ini dijamin akan mengatakan ketenangan yang begitu luar biasa bagi Anda.

3. Keindahan Danau Ubur-Ubur Lohia Muna

sumber : imgrum.net
Banyak penggalan nirwana tersembunyi yang sanggup Anda eksplor di Muna. Salah satu tempat tersebut ialah danau ubur Lohia yang merupakan satu dari 3 tempat yang mempunyai ubur-ubur tak menyengat di Indonesia.

Perjalanan bahari harus Anda lewati untuk mencapai lokasi danau ini. Akan tetapi pemandangan selama perjalanan benar-benar menakjubkan. Anda akan melewati Danau Laut Napabele yang dikelilingi tebing karst yang sangat indah.

Perjalanan panjang sangat tak terasa alasannya ialah keindahan alamnya yang begitu luar biasa. Setelah mendarat dari kapal tradisional yang Anda tumpangi, Anda diharuskan trekking selama satu jam, alasannya ialah jalur belum dibuka untuk wisata.

sumber : @danaunapabale via instagram
Keindahan danau yang sangat alami ini menciptakan Anda tak sabar berenang dengan ubur-ubur yang ada di tempat ini. Danau ini sangat cocok bagi Anda pecinta alam yang senang mengeksplor keindahan tersembunyi di bumi pertiwi.

4. Eksotisme Pantai Pajala
sumber : akhwatsnote.blogspot.com
Keindahan selanjutnya ialah pesona pantai Pajala. Pantai ini memang belum ramai dikunjungi tapi keindahannya tak kalah cantiknya dengan pantai lainnya yang ada di Muna.

Hamparan pasir putih, birunya bahari dan luasnya bibir pantai dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya menciptakan suasana di pantai ini terasa begitu rileks.

Pantai Pajala terletak di Desa Pajala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna. Dari kota Raha berjarak sekitar 60 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Untuk memasuki pantai ini, Anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp5.000,-.

Keindahan pantai ini sangat layak Anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata Anda di Pulau Muna. Apalagi di pantai ini Anda juga sanggup berwisata kuliner khas Tiworo yang sangat unik, yummy dan mengenyangkan. 

Pesona pantai Pajala benar-benar menyejukkan mata Anda dan amat sayang untuk dilewatkan.

5. Bersantai di Pantai Motonuno
sumber : @mytrip_myadvntr via instagram
Muna sangat mempunyai pesona Bahari yang sangat menakjubkan dan menyejukkan mata. Makanya di kabupaten ini sangat banyak pantai-pantai yang sangat indah. Salah satu pantai yang sangat indah selanjutnya ialah Pantai Motonuno.

Pantai Motonuno tak jauh lokasinya dari Danau Lohia. Di pantai ini Anda akan mencicipi suasana pantai yang amat sepi dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan dan memanjakan mata. 

Alamnya yang indah dan mengagumkan menciptakan Anda tak bosan untuk memandanginya. Apalagi di pantai ini terdapat goa alami yang sangat luas dan indah. Berada di dalam gua ini mengatakan pengalaman yang sangat berharga bagi Anda.

6. Pesona Pantai Napabale
sumber : imgrum.net
Pantai lainnya yang tak kalah mempesona ialah pantai Napabale yang juga mempunyai pesona Danau Laut Napabale. Di pantai ini Anda akan melihat betapa indahnya air bahari yang begitu bening dan dangkal.

Pemandangan indah bongkahan kerikil karang yang ditumbuhi pepohonan hijau berpadu dengan gradasi air bahari yang ada di tempat ini. Uniknya di pantai ini terdapat terowongan alami kerikil karang yang cukup panjang. Sebuah hal yang sangat unik dan indah yang sulit ditemui di tempat lainnya.

Di tempat ini acara yang paling mengasyikkan ialah mengelilingi danau dengan bahtera tradisional yang disewakan masyarakat. Keindahan danau dan pantai Napabale yang terletak sebelum danau Lohia ini ialah keajaiban alam yang sayang Anda lewatkan di Muna.

7. Merasakan Kesejukan Pemandian Moko


sumber : imgrum.net
Bagi Anda yang ingin mencicipi pemandian alami yang sangat indah. Maka Pemandian alami Moko sanggup Anda pilih. Keindahan pemandian ini begitu mengatakan suasana rileks dan membahagiakan bagi Anda.

Pemandian Moko terletak di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna. Berjarak sekitar 66 kilometer dari sentra kota Raha. Walau terbilang jauh, rasanya pemandian yang dijuluki pemandian bidadari ini sangat sayang untuk dilewatkan kalau ke Raha.

Nah Guys, Itulah tujuh pesona alam yang sangat menakjubkan di kabupaten Muna. Keindahan kawasan kepulauan ini sangat layak untuk dijadikan destinasi liburan Anda. Sebuah potret keindahan alam yang harus kita jaga keindahannya. Baca juga Wow ! Inilah 7 Tempat Wisata di Kolaka yang Sangat Keren.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Muna Yang Paling Menakjubkan"

Posting Komentar