Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Wow Inilah Daerah Wisata Di Kendari Dan Sekitarnya Yang Paling Keren

Tempat Wisata di Kendari - Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi salah satu sentra ekonomi di Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tenggara mempunyai luas sekitar 38.140 km persegi dengan beberapa pulau bagus yang menjadi syurga untuk aktivitas berwisata.

Bila Anda berkunjung ke Ibukota Sulawesi Tenggara ini, ada beberapa tempat yang amat sayang untuk Anda lewatkan. Tempat-tempat tersebut mengatakan suasana yang seru bahkan pemandangan yang amat menyejukkan mata.


Berikut ini pilihkan tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi kalau berada di Kota yang berada di Pinggir Laut ini.


1. Keindahan Pulau Bokori


sumber : @shineholiday.co via instagram
Tujuan traveling pertama yang tak begitu jauh dari Kota Kendari yakni pulau bagus berjulukan Pulau Bokori. Sebuah pulau mungil nan begitu bagus yang tak jauh dari perkampungan penduduk suku Bajo.

Pulau ini berada sangat erat dari Kota Kendari. Letaknya berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Dari Kota Kendari Anda sanggup menempuh perjalanan singkat menuju perkampungan Suku Bajo yang terletak di Desa Sama Jaya, Kecamatan Soropia.


Untuk hingga ke desa tersebut, Anda sanggup menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan memakai kendaraan roda dua atau empat.


Tak ada transportasi umum untuk hingga ke desa ini, hanya saja Anda sanggup menyewa kendaraan atau ojek dengan biaya cukup mahal tentunya.


Sesampai di Desa Sama Jaya Anda akan menemukan banyak nelayan yang memperlihatkan penyeberangan ke pulau ini memakai perahunya.

Tarifnya pun tak mahal. Hanya dengan Rp15.000,- hingga Rp20.000,- Anda sudah sanggup hingga ke pulau mungil nan bagus ini. Waktu penyeberangan pun sebentar hanya berkisar 10-20 menit saja.

Banyak hal indah yang sanggup Anda temui di pulau nan eksotis ini. Hal pertama sebelum menyeberang ke pulau ini yakni memandangi keindahannya dari ketinggian yang berada di Desa Mekar.


Dari puncak bukit yang ditumbuhi ilalang tersebut, Anda sanggup menikmati keindahan pemandangan bahari pulau Bokori dengan perkampungan suku bajo yang tak jauh di pulau ini.


Setelah hingga Anda akan terkejut melihat cantiknya pasir putih pantai dengan sedikit bebatuan yang berpadu dengan jernihnya air. Sangat sayang kalau Anda tak berenang di lautan indah ini.


Saat senja tiba, Anda akan melihat betapa indahnya sunset di pulau yang mungil ini. Romantisme dengan alam ini benar-benar sanggup menciptakan Anda mencicipi suasana yang begitu relaks.


Untuk kemudahan Anda tak perlu khawatir, sebab pemerintah telah menyiapkan bermacam-macam kemudahan di pulau ini menyerupai villa, lapangan volley, fasilitas air bersih, listrik, dan gardu pandang. Tentunya pengalaman menarik kalau Anda sanggup menginjakkan kaki ke Pulau Bokori ini.


2. Nongkrong di Taman Kota Kendari


sumber : @zukysanggo via instagram
Taman Kota Kendari sanggup Anda jadikan persinggahan selanjutnya. Taman ini dibangun sebagai ruang terbuka publik dengan banyak sekali keindahan serta udaranya yang cukup sejuk.

Saat libur tiba, taman yang berdampingan dengan kantor waikota kendari ini sangat ramai dikunjungi masyarakat. Tak ada salahnya kalau Anda sedang di Kendari untuk singgah di taman yang terletak di kecamatan Mandonga ini.


3. Hutan Mangrove Bungkutoko Kendari


sumber : @ank.yanuar via instagram
Menjelajah hutan mangrove tentunya yakni hal amat menarik. Apalagi lokasi hutan mangrove tersebut telah dipoles sedemikian rupa sehingga tampak sangat menarik. Itulah yang terjadi dengan hutan mangrove Bungkutoko.

Di hutan mangrove Bungkutoko ini Anda sanggup melaksanakan tracking sejauh 500 meter melewati jembatan kayu yang amat cantik. Jembatan tersebut juga diwarnai dengan warna-warna cerah sehingga sangat cocok untuk lokasi foto.

Untuk memasuki tempat wisata ini Anda hanya dikenakan biaya Rp2.000,- untuk masuk dan parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Di dalam lokasi Anda akan menemukan banyak sekali kemudahan seperti sejumlah gazebo, toilet, pos jaga dan menara pantau. Untuk Gazebo tersebut Anda dikenakan biaya Rp50.000,- kalau ingin menyewanya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya tak begitu jauh dari sentra kota kendari. Tepatnya berada di kelurahan Bungkutoko, kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 18 kilometer dari sentra kota Kendari.

4. Eksotisme Pantai Numbo


sumber : wisatasulawesi.com
Salah satu pantai favorit yang berlokasi di kota Kendari yakni Pantai Numbo. Sebuah pantai dengan pasir putih yang membentang sepanjang 300 meter dihiasi panorama bahari sungguh indah.

Pantai ini terletak di kelurahan Nambo kecamatan Abeli yang berjarak sekitar 12 kilometer ke arah selatan kota Kendari. Beragam pesona di pantai ini membuatnya sangat ramai dikunjungi.

Sesampai di lokasi pantai, Anda akan disambut warna-warni goresan pena besar dengan brand "Pantai Nambo". Lokasi ini merupakan salah satu spot foto favorit para wisatawan.

Selain berpasir putih, pantai ini juga dikelilingi bukit-bukit hijau yang indah. Beragam kemudahan tersedia di pantai ini seperti area parkir yang luas, dua unit kamar bilas, 31 unit gazebo, sebuah villa, serta warung masakan dan minuman yang berderet rapi di pinggir Pantai Nambo.

5. Menjelajahi Air Terjun Moramo


sumber : @haggibrayden via instagram
Tempat selanjutnya yang sanggup Anda kunjungi kalau ke Kendari yakni gerojokan Moramo. Air terjun ini terletak di tempat Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

Berjarak 59 kilometer dari sentra kota Kendari dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Keindahan gerojokan ini yakni konturnya yang bertingkat-tingkat dengan alam yang amat mempesona.

Air terjun ini merupakan salah satu keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan kalau berkunjung ke Kendari. Di tempat ini Anda sanggup mandi dengan banyak sekali spot pemandian yang amat menarik.

Karena keindahannya, tempat ini dijuluki sebagai pemandian bidadari oleh masyarakat setempat. Beragam kemudahan yang tersedia menyerupai parkiran yang cukup luas, gazebo, toilet, kamar ganti, dan mushala menciptakan berkunjung ke tempat ini terasa amat nyaman.

6. Pesona Indah Pulau Senja

sumber : @pnurbhakti_liambo via instagram
Salah satu pulau indah yang belum banyak dikunjungi yakni pulau senja. Pulau ini mempunyai panorama alam yang indah baik daratan maupun bawah lautnya.

Pulau ini terletak di antara pantai Nambo dan Air terjun Moramo. Tepatnya berada di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe selatan. Dari kota Kendari Anda diharuskan menuju dermaga Windonu.


sumber : @pranadita.riksa via instagram
Sesampai di dermaga tersebut Anda sanggup menyewa bahtera kapal untuk menyeberang ke pulau yang bagus ini. Biaya sewa kapal pulang pergi yakni Rp300.000,- dengan kapasitas kapal sebanyak 15 orang.

Untuk ke pulau ini Anda harus persiapkan bekal yang cukup, sebab fasilitasnya amat minim. Tak ada kemudahan apapun di pulau berbatu karang yang tak berpenghuni ini. Walau begitu, dijamin tempat ini akan mengatakan pengalaman seru bagi liburan Anda.

7. Pesona Pulau Hari


sumber : @pranadita.riksa via instagram
Pulau Hari tampaknya juga salah satu pulau yang amat sayang untuk Anda lewatkan kalau berkunjung ke Kendari. Berkunjung ke pulau ini Anda akan mencicipi sensasi mempunyai pulau sendiri.

Pulau ini terletak di potongan timur kota Kendari tepatnya berada di Kecamatan Soropia, Konawe. Sesampai di pulau ini Anda akan menyaksikan air jernih kolam kristal, gundukan pulau nan hijau, serta nampak garis pantai begitu mulus dipahat ombak kecil yang mengibas halus bibir pantai.

Eksotis, begitulah kesan dikala Anda berkesempatan menyelam ke alam bawah lautnya yang begitu indah dan kaya. Warna-warni karang dan ikan bagus menyerupai electric clamp, clown fish, angel fish, fire shrimp, anemo shrimp, ascidians, mawar laut, dan nudibranch akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.


sumber : @muhaimin.alfha via instagram
Untuk menyeberang ke pulau ini Anda sanggup menyeberang dari desa Wawatu yang juga merupakan dermaga penyeberangan ke pulau Senja.

Penyeberangan dilakukan dengan kapal masyarakat setempat dan Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar Rp500.000,- untuk sekali rombongan penyeberangan. Sesampai di pulau ini Anda akan melihat betapa indahnya alam dengan suasana sunyi tak berpenghuni.

Di pulau ini hanya ada sebuah villa dan sebuah menara pengawas. Villa tersebut katanya disewakan, namun jarang ada petugas jaga. Berkunjung ke pulau ini cocoknya hanya sehari saja dan tidak untuk menginap. Tapi bagi Anda bersama rombongan yang ingin menginap, tampaknya berkemah di pulau ini sangat mengasyikkan.

Menarik bukan ?. Itulah beberapa tempat yang sanggup Anda kunjungi kalau berada di Kendari. Sebuah kota yang memperlihatkan keindahan alam, budaya serta banyak sekali hal menarik yang akan menciptakan Anda bahagia. Sangat cocok menjadi tujuan wisata Anda. Baca juga 10 Tempat Wisata di Konawe Utara yang Paling Menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Inilah Daerah Wisata Di Kendari Dan Sekitarnya Yang Paling Keren"

Posting Komentar