Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Kawasan Wisata Di Maros Yang Super Indah

Wisata Maros - Sulawesi Selatan merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah timur Indonesia. Salah satu provinsi terluas yang ada di Pulau Sulawesi ini mempunyai banyak keindahan alam, pesona budaya dan citarasa masakan yang amat menarik.

Salah satunya ialah di Kabupaten Maros yang tak jauh dari kota Makassar. Kabupaten ini mempunyai keindahan alam dan warisan masakan yang menakjubkan. Daerah yang beribukota Turikale ini hanya berjarak sekitar 44 kilometer dari sentra kota Makassar.

Ada beberapa tempat yang sanggup Anda kunjungi kalau melancong ke kabupaten yang mempunyai 14 kecamatan ini. Apa dan di mana saja tempat tersebut. Berikut pilihkan untuk Anda.

1. Area Wisata Alam Kampung Rammang-Rammang

sumber : pegipegi.com
Keindahan alam kampung yang dijuluki Rammang-Rammang ini memang tak diragukan lagi. Kampung ini memperlihatkan latar belakang pemandangan gunung-gunung karst, hamparan sawah dan sungai yang begitu eksotis.

Di kampung ini Anda sanggup mencicipi sensasi liburan romantis menaiki bahtera ataupun rakit di sungai Pute. Kabut yang menyelimuti kampung ini di kala pagi menyapa membuatnya terlihat sangat indah.

Tak sulit untuk menemukan lokasi kampung Rammang-Rammang. Kampung ini secara administratif terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasinya tak jauh dari jalan raya lintas provinsi.

Kampung ini sanggup menjadi salah satu tempat yang sangat instragramable untuk mengisi sosial media kamu. Apalagi di kampung ini udaranya terasa begitu sejuk dan segar. Pastinya Anda betah berlama-lama di tempat ini.

2. Kawasan Karst Maros

sumber : pictacam.com
Masih di lokasi yang sama, Anda sanggup mendekat ke pegunungan karst maros yang masih berada di Desa Salenrang. Keindahannya akan begitu terasa apabila Anda melihat keindahan gunung kapur ini dari dekat.

Pegunungan ini sanggup menjadi sebuah hal yang mengatakan kebahagiaan tersendiri bagi Anda tentunya. Sebuah karya dan potret keindahan alam yang amat patut kita syukuri. Dijamin berfoto tempat ini akan mengatakan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

3. Obyek Wisata Air Terjun Bantimurung

a photo by @basrii29 via instagram
Maros juga mempunyai gerojokan yang sangat mempesona yaitu gerojokan Bantimurung. Air terjun ini sangat ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal ataupun luar daerah. Sangat favorit dikalangan masyarakat Makassar alasannya ialah jaraknya tak jauh dari kota Makassar.

Letaknya yang dikelilingi hutan hijau lebat dan bebatuan karst menciptakan siapa saja betah berada di tempat ini. Di lokasi ini Anda sanggup meluncur seru dengan ban di pedoman air terjun. Tak mungkin rasanya kalau Anda ke tempat ini Andatak berbasah-basah.

Lokasinya berada di dalam daerah  Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Tepatnya berada di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bulusaraung, Kabupaten Maros. Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar satu jam melewati Jl. Tol Insinyur Sutami dan Jl. Poros Maros - Soppeng.

Untuk memasuki daerah Taman Nasional ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp25.000,-. Sesampai di lokasi tentunya banyak pilihan wisata yang menciptakan Anda betah berlama-lama di tempat yang super eksotis ini.

4. Taman Kupu-Kupu Bantimurung

sumber : a photo by @adhiputra_p via instagram
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung merupakan salah satu tempat tereksotis yang sayang untuk Anda lewatkan. Taman yang mempunyai luas sekitar 43.000 hektare ini menyimpan potret keindahan alam yang tak biasa.

Dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, tempat yang sering disebut TN Babul ini sanggup ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Tempat ini sangat populer dengan kemegahan karst nya. Berbagai macam jenis kupu-kupu ada di tempat ini sehingga dijuluki sebagai kerajaan kupu-kupu.

Di tempat inilah terdapat sebuah taman kupu-kupu yang sangat indah. Anda sanggup bangun dari sebuah jembatan gantung untuk mengamati kupu-kupu dari ketinggian. Jembatan membentang sepanjang 41 meter dengan tinggi sekitar 25 meter.

Melewati jembatan tersebut sekaligus menguji adrenalin Anda. Jembatan berada dalam kuba raksasa yang berfungsi sebagai kandang kupu-kupu hasil penangkaran. Sayang rasanya kalau ke Bantimurung melewati berfoto ria di atas jembatan taman kupu-kupu ini.

5. Eksotisme Alam Sungai Pute

sumber : @reusadi via instagram
Menjelajahi sungai pute dengan rakit ialah pilihan sempurna liburan romantis Anda. Sebuah sungai yang menyajikan pemandangan alam yang tak biasa. Dari Dermaga Perintis Rammang-Rammang Anda sanggup menyewa bahtera untuk menyusuri sungai super eksotis ini.

Harga sewa bahtera bermacam-macam tergantung muatan penumpang yaitu mulai Rp200.000- hingga Rp350.000,-. Untuk ke tempat ini datanglah pagi hari. Persiapkan topi, sun block dan makanan yang sanggup Anda makan di atas perahu. Dijamin menjelajahi sungai ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

6. Tempat Menarik Leang Petta Kere

a photo by @nugrahaningrum via instagram
Bagi Anda pecinta sejarah, tempat yang satu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan. Leang dalam bahasa Maros berarti Gua. Gua ini diperkirakan ada pada tahun 1500 sebelum masehi. Lokasinya berada tak jauh dari gerojokan Bantimurung.

Pemandangan alam menuju ke lokasi gua ini merupakan sesuatu yang sangat menyejukkan mata Anda. Di gua ini terdapat lukisan dinding yang merupakan lukisan prasejarah masa lalu. Agar terhindar dari coretan tangan jahil, lukisan dinding tersebut disekat dengan pintu dan dikunci.

Keindahan Gua ini benar-benar akan mengatakan pengalaman berbeda dari Anda. Bentuk guanya yang indah dan lokasinya yang berada di ketinggian merupakan keindahan yang tak akan Anda temui di daerah lainnya di Indonesia.

7. Pesona Pantai Kuri

a photo by @sutrisno.abbas via instagram
Tak hanya Karst, Maros juga mempunyai pantai yang tak kalah cantiknya. Pantai Kuri ialah pantai yang masih sangat alami yang berdampingan dengan kampung nelayan. Hamparan pasir dan jernihnya air bahari membuatnya amat layak untuk Anda kunjungi.

Pantai indah ini terletak Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombala, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sanggup ditempuh dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Cukup akrab bukan ?. Dan keindahannya tak usah diragukan lagi.

Itulah tempat-tempat yang sanggup Anda kunjungi di Maros. Keindahan alamnya benar-benar akan menciptakan Anda betah ditempat ini. Maros sanggup menjadi pilihan liburan Anda kalau berkunjung ke Sulawesi Selatan. Baca juga Pesona Menakjubkan Air Terjun Bissapu Sulawesi Selatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kawasan Wisata Di Maros Yang Super Indah"

Posting Komentar