Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Mantap, Jeram Umar Maya Di Lombok Ini Akan Buat Kau Bahagia

Air Terjun Umar Maya - Lombok memang mempunyai pesona yang tak diragukan lagi. Pemenang banyak penghargaan sebagai destinasi halal terbaik dunia ini seolah-olah menyajikan nirwana positif yang ada di bumi Indonesia. Jangan ngaku adventure sejati, kalau Anda belum pernah mengunjungi Lombok.


air terjun Mangku Kodek by @simaun_ via instagram
Lombok bukan hanya dongeng soal Rinjani atau Gili Trawangan Saja. Karena masih banyak lokasi tak kalah indah yang sanggup Anda eksplore. Surga kecil Indonesia ini menyimpan sajian yang begitu menyejukkan mata.

Salah satu destinasi yang begitu indah ada di Lombok Timur yang berjulukan Air Terjun Umar Maya. Perjalanan panjang memakai sepeda motor terasa begitu indah alasannya yaitu terhampar pemandangan savana di hadapan mata.

Sebelum hingga di jeram nan eksotis ini, Anda sanggup singgah terlebih dahulu di bukit-bukit indah yang ada di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Melihat salah satu nirwana di balik Rinjani ini akan menciptakan bulu kuduk merinding. Udara sejuk pegunungan dan pemandangan indah 360 derajat akan menjadi hiburan tersendiri selama di perjalanan.

Letak Air Terjun Umar Maya
Untuk hingga ke jeram Umar Maya Anda diharuskan menuju Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kalau dari arah Bukit Selong, kita tinggal ke utara saja, ke arah Desa Sajang, kemudian lanjut ke Desa Bilok Petung.

Untuk hingga di lokasi ini dari Kota Mataram butuh waktu sekitar 3 jam. Perjalanan dengan motor terasa indah dan santai apabila Anda ditemani cowok asal Lombok yang begitu ramah sebagai guide Anda.

Desa Bilok Pitung ini mempunyai dua jeram yaitu Air Terjun Madu dan Air Terjun Umar Maya. Lokasi Air Terjun Madu lebih gampang untuk di saluran alasannya yaitu sangat erat dengan jalan raya. Karena jalannya tak terlalu jauh, rasanya tak begitu melelahkan. Selain itu, di erat jeram ini terdapat juga jeram Mangku Kodek.

Sungai, bebatuan dan pepohonan, itulah pemandangan yang bakal Anda lihat selama perjalanan. Dari anutan sungainya saja  Anda akan melihat betapa hijaunya air yang mengalir begitu indah. Itu menciptakan Anda semakin ingin cepat hingga ke lokasi Air Terjun Umar Maya ini.

Keindahan Air Terjun Umar Maya


sumber : youtube.com
Air Terjun Umar Maya mempunyai pesona yang luar biasa. Keindahannya menciptakan rasa lelah selama perjalanan terasa hilang seketika. Di daerah ini Anda sanggup menikmati keindahan berikut.

1. Keseruan Memandangi Alam Di Sekitar
Oh ya saat hingga ke lokasi air terjun, Anda akan berada sempurna di atas jeram ini. Pemandangan alamnya begitu memukau. Dari daerah ini Anda akan melihat keunikan dan eksotisme dari warna jeram Umar Maya.

2.Kolam Pemandian
Air Terjun Umar Maya mempunyai warna air yang sangat manis berwarna hijau tosca. Kolam yang cukup luas ini menciptakan siapa saja yang tiba ke daerah ini tak sabaran untuk mandi di sini. 

Suasana relaks begitu terasa saat Anda berenang dan berendam di kolam pemandian jeram ini. Air di sini merupakan anutan dari kawah Gunung Rinjani. Makara selain segar, air ini juga akan menyehatkan kulit.

3. Cliff Jump


a photo by @mytrip_myadvntr via instagram
Boleh dibilang, salah satu lokasi terbaik untuk Cliff Jumping di Lombok yaitu Air Terjun Umar Maya. Air terjun umar Maya ini tingginya sekitar 6 meter. Meskipun tidak terlalu besar tapi banyak juga kegiatan yang sanggup dilakukan di daerah ini.

Cliff Jump di samping air terjunnya menciptakan adrenalin jadi bertambah. Apalagi kita sanggup mendengar eksklusif anutan jeram yang jatuh di samping kita. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetapi cukup memperlihatkan rasa ngeri. Hati-hati ya, alasannya yaitu tebingnya sangat licin.

Baca Juga Sembalun, Surga Wisata Paling Hits di Lombok

Nah itu beliau pesona jeram Umar Maya. Tak jauh dari Lokasi Air Terjun ini terdapat nirwana lainnya yang berjulukan Mangku Kodek. Air terjun Mangku Kodek ini sangat unik alasannya yaitu terletak di antara bebatuan.

Selain itu, anutan airnya yang begitu indah menciptakan berenang di daerah ini terasa mengasyikkan. Air Terjun Umar Maya, Air Terjun Madu, dan Air terjun Mangku Kodek yaitu sebagian keindahan yang dimiliki Sembalun yang sangat instagenic. Penasaran, silahkan Anda kunjungi eksklusif ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap, Jeram Umar Maya Di Lombok Ini Akan Buat Kau Bahagia"

Posting Komentar