Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Lihatlah Salah Satu Gerojokan Terindah Di Indonesia, Gerojokan Tama’Lulua

Air Terjun Terindah di Indonesia - Sulawesi Selatan banyak menyimpan panorama alam yang begitu memukau. Banyak keindahan alam Sulawesi Selatan yang sanggup dijadikan tujuan utama para wisatawan.

Mungkin Anda sudah begitu bersahabat dengan Tanah Toraja yang menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. Tak hanya Toraja, ternyata kawasan lainnya juga menyimpan keindahan yang tak kalah mempesona.

Salah satunya yaitu pesona yang dimiliki oleh Kabupaten Jeneponto. Di kawasan ini terdapat sebuah sebuah riam yang sangat indah bernama Air Terjun Tama’lulua.

sumber : @de.wa_ via instagram
Air Terjun Tama’lulua ini layak bila disebut-sebut sebagai salah satu riam terindah di Indonesia. Air terjun Tama’lulua juga  mempunyai nama lain yaitu dikenal dengan nama Air Terjun Bossolo.

Air Terjun Tama’lulua berada dalam wilayah administratif Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Uniknya riam ini gres ditemukan 2016 lalu. Tak gampang untuk hingga ke lokasi riam ini alasannya yaitu letaknya begitu tersembunyi di antara bebukitan tinggi menjulang.

sumber : @asrilazhim via instagram
Untuk hingga ke lokasi ini Anda harus melaksanakan perjalanan  3 jam dari Makassar ke Jeneponto. Dan dilanjutkan perjalanan ke lokasi di Desa Ramba yang memakan waktu sekitar 45 menit melewati jalan Kelara.

Sesampai di parkiran, Anda diharuskan berjalan kaki menuruni bukit yang sangat curam. Dengan kemiringan sekitar 45 derajat Anda harus sangat ekstra hati-hati.

Keindahan Air Terjun Bossolo
Ada banyak alasan mengapa riam ini merupakan salah satu riam terindah yang ada di Indonesia. Pesona tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Ketinggian air terjun

sumber : @arifin_wongso via instagram
Air Terjun Tama’lulua tergolong riam yang sangat tinggi. Bahkan ketinggiannya mencapai 100 meter. Dengan pancuran air yang setinggi itu Anda sanggup melihat betapa cantiknya pemandangan riam ini dari banyak sekali sudut.

2. Panorama Indah Bukit Bossolo

sumber : @indrasutamaa via instagram
Tak hanya air terjunnya yang indah. Memandangi keindahan alam bebukitan Bossolo juga merupakan acara wisata yang amat menarik. Hamparan bukit dengan pepohonan hijau menyihir pengunjung untuk betah berada di tempat ini.

3. Spot foto menarik
sumber : @allfachrieridwan_ via instagram
Air Terjun Tama'lulua merupakan salah satu latar yang indah bagi foto Anda. Dari banyak sekali sudut Anda akan menemukan keindahan dari masing-masing tempatnya.

Tips untuk Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Tama’lulua yaitu :

  1. Persiapkan fisik Anda alasannya yaitu perjalanan jauh harus Anda lalui.
  2. Bawa bekal masakan dan minuman alasannya yaitu di tempat ini sangat minim penjual.
  3. Pakailah pakaian yang nyaman alasannya yaitu Anda akan menuruni bukit yang amat terjal.
  4. Perhatikan sepatu yang Anda gunakan. Pakailah sepatu gunung yang aman, alasannya yaitu tempat ini sangat miring.
  5. Hati-hati alasannya yaitu miringnya tempat ini Anda harus menentukan di posisi mana Anda berdiri.
  6. Ingat keselamatan yang paling utama, jangan hingga acara Anda berfoto sanggup membahayakan keselamatan Anda.
  7. Perhatikan cuaca, semoga perjalanan Anda tak sia-sia.


Baca juga 7 Tempat Wisata di Takalar Sulawesi Selatan yang Wajib Dikunjungi

Itulah tips dari bagi Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Tama’lulua. Untuk masuk ke lokasi riam ini Anda akan dikenakan biaya masuk Rp10.000,-.

Karena masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat, maka akomodasi yang ada sanggup terbilang sangat minim. Walau begitu pesona Air Terjun Tama’lulua akan memperlihatkan sebuah pengalaman seru yang tak akan terlupakan bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lihatlah Salah Satu Gerojokan Terindah Di Indonesia, Gerojokan Tama’Lulua"

Posting Komentar