Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Daerah Wisata Di Takalar Sulawesi Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Takalar - Berpaling ke sisi lain Sulawesi Selatan dan temukan nirwana yang begitu indah di salah satu kabupatennya. Ya, kali ini kita akan membahas pesona keindahan yang dimiliki kabupaten Takalar.

Kabupaten Takalar mempunyai ibukota bernama Pattallassang. Letak kabupaten Takalar berada di sebelah Selatan Kota Makassar. Takalar merupakan salah satu kawasan yang mempunyai nirwana laut yang ada di Sulsel.

Keindahan alam Takalar akan bisa mengatakan pesona yang tak akan terlupakan bagi Anda. Garis pantainya yang sepanjang 74 kilometer akan menjadi tempat terbaik bagi Anda untuk liburan. Apa saja tempat wisata di Takalar, berikut pilihkan untuk Anda.

1. Wisata Pantai Galesong


sumber : panduanwisata.id
Tempat pertama yang sanggup Anda kunjungi yakni Pantai Galesong yang menjadi objek wisata andalan yang dimiliki oleh Takalar. Pantai Galesong mempunyai pesona yang sangat indah. Pasir putih, air yang jernih dan akomodasi lengkap menciptakan pantai ini menjadi salah satu primadona.

Sesuai dengan namanya Pantai Galesong terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sangat bersahabat dengan Kota Makassar yaitu hanya berjarak sekitar 15 kilometer.

Suasana nyaman dan konsep menarik menjadi daya tarik dari pantai ini. Kawasan wisata ini mempunyai aneka macam akomodasi seperti hotel, resort serta outbound. Beberapa akomodasi yang disediakan di tempat ini antara lain kendaraan beroda empat ATV, taman outbound, skuter listrik, motor cross mini, sepeda listrik, kamar untuk menginap, rumah makan hingga kolam renang.

Selain itu di resort ini, Anda bisa pula bermain jetski ataupun banana boat. Biaya menginap permalam berkisar antara Rp400.000,- hingga Rp600.000, permalam. Indah dan nyaman, mungkin kesan inilah yang Anda rasakan ketika berkesempatan berwisata dan menginap di Pantai Galesong.

2. Pantai Barugaya Punaga

sumber : @sarahsundarii via instagram
Takalar memang kaya akan pantai yang indah. Pantai yang baru-baru ini hits di Takalar yakni Pantai Punaga. Pantai Punaga terletak di ujung Kabupaten Takalar, tepatnya berada di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Memiliki waktu tempuh sekitar satu jam dari sentra kota Makassar.

Untuk hingga ke Lokasi Pantai Punaga Anda tak perlu khawatir sebab tersedia penunjuk jalan yang begitu lengkap. Sesampai di pantai Punaga Anda akan melihat bebatuan karang tinggi di sisi pantai yang begitu indah. Berenang di lautnya yang begitu biru menjadi salah satu acara menarik yang sanggup Anda lakukan.

Selain indah, pantai ini juga masih sepi. Berada di pantai ini Anda akan mencicipi suasana bagaikan di private beach. Oh ya, di Pantai Punaga ini telah tersedia gazebo sebagai tempat peristirahatan yang nyaman. Pantai Punaga merupakan pilihan sempurna bagi Anda mencari suasana yang berbeda dibanding pantai Galesong.

3. Telaga Komara


sumber :  @fajarr109 via instagram
Alam yang hijau, air yang jernih dan udara sejuk menimbulkan tempat yang berada di kaki pegunungan Komara ini sebagai tempat wistaa yang sangat menarik dikunjungi. Aliran air yang bertingkat-tingkat dan kolam pemandian telaga menciptakan siapa saja yang tiba ke tempat ini tak sabar menceburkan diri untuk berenang.

Telaga Komara ini terletak di Desa Ko'mara, kecamatan Polobangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Makassar. Selain mandi, banyak hal yang sanggup Anda lakukan di area ini. Mulai dari sekedar bersantai, trekking hingga panjat tebing yang dijamin menciptakan liburan Anda semakin menarik.

4. Pulau Sanrobengi


sumber :  @andizoelkifli11 via instagram
Takalar juga mempunyai pulau yang indah yaitu Pulau Sanrobengi. Pulau mungil berpasir putih dan berpanorama indah ini merupakan tempat yang nyaman untuk liburan Anda. Untuk menyeberang ke Pulau ini Anda hanya perlu membayar sewa bahtera nelayan dengan tarif Rp15.000-Rp20.000,-.

Dari Kota Makassar, Anda harus menuju Pelabuhan di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Butuh waktu 15 menit lebih untuk hingga ke pulau nan indah ini.

Pulau Sanrobengi merupakan pulau yang sangat sepi. Penduduk di Pulau Sanrobengi bisa dihitung jari. Kala senja menyapa, bias sunset di ufuk barat mengatakan kesan teramat romantis. Selain indah, di Pantai Sanrobengi telah terdapat akomodasi berupa villa sebagai tempat menginap yang cukup nyaman.

5. Taman Wisata Kampoeng Rita Takalar


sumber : tempatwisatadimakassar.wordpress.com
Bagi Anda yang ingin bermain air di wahana cukup menarik. Maka Anda sanggup mengunjungi Taman Wisata Kampoeng Rita Takalar. Beberapa kolam pemandian dan sederet akomodasi lainnya tersedia di tempat yang boleh dibilang cukup bersih.

Taman Wisata Kampoeng Rita Takalar terletak di Dusun Rita, Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. Dengan tiket sekitar Rp15.000,- Anda telah sanggup masuk berenang di kolam-kolamnya yang indah.

Taman Wisata Kampoeng Rita Takalar dikelilingi sawah-sawah dan pepohonan rindang. Di sini tersedia tempat makan, ngopi, musollah, dan toiletnya pun dipisah antara wanita dan laki laki serta ada terapi kolam ikannya lho baik untuk kesehatan.

6. Takalar Beach Waterboom


sumber : Takalar Beach Waterboom via facebook
Baru diresmikan 2016 lalu, Takalar Beach Waterboom telah menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan. Terletak di bibir pantai, Takalar Beach Waterboom mempunyai pemandangan laut yang begitu indah.

Beragam akomodasi dan wahana yang tersedia juga sangat menarik. Di tempat ini tersedia kolam renang dan waterboom, tersedia juga tempat karaoke, kafe, tempat bakar ikan, gazebo, dan villa untuk penginapan.

Untuk menginap di Villa Anda harus merogoh kocek cukup besar yaitu Rp 600.000,- per malam hingga Rp 1,5 juta. Tarif gazebo Rp 50.000,-. Tiket masuk tempat ini yaitu sebesar Rp30.000,-.

Takalar Beach Waterboom terletak di Desa Tope Jawa, Kecamatan Mangngarabombang. Desa ini berjarak sekitar 15 kilometer dari ibukota Takalar. Selain menikmati aneka macam wahana, tempat ini juga mengatakan pemandangan indah.

7. Pantai Lamangkia Tope Jawa


sumber : instaview.xyz
Selain Takalar Beach Waterboom, Desa Tope Jawa juga mempunyai pantai indah yang menjadi andalan wisata Takalar. Pantai ini dulunya merupakan lokasi wisata favorit di Takalar. Namun, ketika ini kondisi pantai ini tidak terurus. Walau begitu, tetap saja pantai ini begitu indah plus merupakan salah satu objek wisata murah.

Baca juga Tempat Wisata Terbaik di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

Itulah tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Kabupaten Takalar. Keindahan dan pesonanya sanggup menjadi sebuah hal yang akan selalu dikenang selama hidup Anda. Jadi, jangan lupa kunjungi Takalar ya. Dan jangan lupa cintai alam Indonesia dengan menjaga dan merawatnya. Happy Holiday.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Takalar Sulawesi Selatan Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar