Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

15 Kawasan Wisata Di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler

Wisata Serawak Malaysia - Sarawak merupakan salah satu wilayah dari negara Malaysia. Negara Bagian di Malaysia ini merupakan wilayah timur Malaysia yang berada di Pulau Borneo. Pulau Borneo merupakan pulau terbesar di dunia yang ditempati 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Serawak beribukota di Kota Kuching. Sebuah kota yang indah dengan ketenangan dan toleransi yang begitu tinggi. Ada banyak keindahan yang sanggup Anda temukan di Kuching ataupun seluruh wilayah Serawak.

Keindahan tersebut merupakan bab khas dari Negara yang bernama Truely Asia ini. Apa saja tempat yang sanggup Anda kunjungi jikalau berwisata ke Serawak ?. Kali ini pilihkan tempat wisata terbaik di Sarawak Malaysia.

1. Berfoto di Tugu Kuching

sumber : @aj_jeslee via instagram
Salah satu landmark yang dimiliki Kota Kuching yaitu Tugu Kucing. Tugu ini merupakan ikon yang sangat instagenic dijadikan lokasi foto utama Anda di Sarawak. Tugu ini berada di tengah kota Kucing. Keindahan tugu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

2. Taman Nasional Gunung Mulu

sumber : @natgeo via instagram
Taman Nasional Gunung Mulu merupakan salah satu potret keindahan alam yang dimiliki Sarawak. Gua memanjang dengan alam begitu hijau menjadi salah satu habitat ribuan kelelawar.

Salah satu gua terpanjang di dunia dan bebatuan kapur terindah di dunia menjadi pemandangan yang menakjubkan di Taman Nasional Gunung Mulu ini.

Salah satu warisan dunia yang dimiliki Malaysia ini juga mempunyai tanaman dan fauna yang beragam. Karena keindahannya, Taman Nasional Gunung Mulu merupakan salah satu tujuan wisata utama di Sarawak Malaysia.

3. Mendaki Gunung Santubong

sumber : @izatzulhairis via instagram
Gunung Santubong merupakan jalur pendakian selanjutnya yang sayang dilewatkan. Gunung Santubong berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Kuching. Gunung Santubong mempunyai trek yang tidak terlalu menantang. Jalur pendakian dibentuk begitu kondusif dan safety oleh Pengelola.

Alam yang indah, riam dan pemandian yang terdapat di jalur pendakian menciptakan rasa lelah begitu tidak terasa. Sampai di puncak Gunung betapa takjubnya Anda melihat potret keindahan alam yang begitu menakjubkan.

4. Museum Kuching

sumber : @adventurouspursuits via instagram
Cat Museum atau museum Kucing merupakan museum kucing pertama di dunia. Dibangun semenjak 1993, museum ini mempunyai banyak sekali lukisan koleksi dan artefak yang berkaitan dengan Kucing. Museum Kuching mempunyai luas 1,035 meter persegi di atas Bukit Siol yang berada di ketinggian 60 meter di atas permukaan laut.

5. Taman Nasional Similajau

sumber : @ardisuhendra via instagram
Taman Nasional Similajau merupakan salah satu taman nasional yang sanggup menjadi lokasi liburan Anda. Taman Nasional Similajau terletak di Divisi Bintulu, Sarawak, Malaysia.

Tempat tersebut berjarak sekitar 30 kilometer (19 mil) dari Bintulu. Beragam tanaman dan fauna yang terdapat di taman ini, bisa menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

6. Pulau Satang Besar

sumber : kallyempire.blogspot.co.id
Tak hanya itu, Sarawak juga mempunyai keindahan yang luar biasa. Hamparan pasir putih, pepohonan hijau dan perpaduan bahari yang biru menjadi pemandangan begitu mempesona.

Pulau Satang Besar merupakan bab dari Talang-Satang National Park yang terdiri dari beberapa deretan pulau ibarat Pulau Talang Kecil, Pulau Satang Kecil dan pulau-pulau lainnya.

Tak hanya pantai yang indah, alam bawah lautnya juga eksotis. Di tempat ini Anda juga sanggup melihat beberapa penyu yang berada di pinggir pantai.

7. Museum Serawak

sumber : @kisahanamirah via instagram
Salah satu tempat bersejarah yang sanggup Anda kunjungi yaitu museum Serawak. Museum ini merupakan museum tertua yang ada di Sarawak. Berada di Kota Kuching, museum ini menampilkan etnologi dan sejarah serawak. Museum ini sanggup menjadi salah satu persinggahan yang sayang untuk Anda lewatkan di Kuching.

8. Tua Pek Kong Temple

sumber : @thomassasparius via instagram
Kelenteng merupakan salah satu objek wisata religi yang mempunyai sisi menarik dan instagenic untuk dijadikan lokasi wisata. Tua Pek Kong Temple terletak di Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuching, Sarawak. Lokasi Kelenteng tertua di Serawak ini sanggup Anda jadikan lokasi wisata yang begitu berkesan bagi Anda.

9. Pantai Damai Santubong

sumber : @qamarul17 via instagram
Salah satu lokasi terbaik untuk dijadikan lokasi wisata sehabis Gunung Santubong yaitu Pantai Damai Santubong. Pantai ini mempunyai pasir putih yang berpadu dengan panorama alam yang sangat indah.

Selain itu, kemudahan penunjang yang sangat lengkap ibarat restoran, cafe dan bermacam-macam kemudahan lainnya yaitu alasan sempurna bagi Anda untuk mengunjungi pantai ini.

10. Taman Nasional Kubah

sumber : www.tripadvisor.co.id
Hutan yang hijau dan fauna yang kaya menjadi pemandangan tersendiri yang merupakan bab dari kekayaan alam pulau Kalimantan. Taman Nasional Kubah merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Serawak. Taman Nasional Kubah mempunyai riam yang cukup cantik.

Di taman ini Anda sanggup Anda jadikan lokasi bersantai. Terletak di daerah matang, terdapat riam ini mempunyai banyak tingkat. Tempat yang sejuk,aman dan hening amat sesuai untuk piknik. Jalur Trekking menciptakan berada di taman ini semakin nyaman. Selain itu, di taman ini tersedia penginapan yang begitu murah dan lengkap.

11. Cagar Alam Semenggoh

sumber : www.tripadvisor.co.id
Cagar Alam Semenggoh merupakan salah satu objek wisata yang tak jauh dari Bandara Kuching. Cagar alam ini menampilkan keindahan dan keragaman tanaman dan fauna Kalimantan. Di tempat ini Anda sanggup berinteraksi pribadi dengan orangutan yang merupakan salah satu penghuni cagar alam Semenggoh.

12. Kuching Waterfront Bazaar

sumber : www.pinterest.com
Salah satu lokasi bersejarah yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi bersantai sekaligus berbelanja yaitu di Kuching Waterfront Bazaar. Di sini Anda akan menemui suasana begitu nyaman dengan pemandangan sungai dan kota yg higienis serta indah.

Kuching Waterfront Bazaar merupakan salah satu tempat wisata masakan terbaik di Kuching. Makanan yang enak akan menjadi penghibur pengecap Anda yang gemar menikmati kelezatan makanan.

Selain itu bermacam-macam souvenir dan pakaian di tempat ini sanggup Anda jadikan cinderamata untuk dibawa pulang. Kuching Waterfront Bazaar sangat sayang untuk dilewatkan jikalau Anda berlibur ke Serawak Malaysia.

13. Wisata Kuliner di Chong Choon Café

sumber : @catlurvefish via instagram
Wisata Kuliner yaitu hal yang sayang untuk dilewatkan jikalau berkunjung ke Kuching. Salah satu cafe yang sanggup Anda kunjungi adalah Chong Choon Café. Restoran bergaya mandarin ini menjual bermacam-macam jenis kuliner chinese food  yang sanggup menggugah selera Anda. Cafe ini terletak di Jalan Chan Chin Ann, Kuching, Sarawak, Malaysia.

14. Taman Buaya Jong's

sumber : @kojie_5535 via instagram
Lokasi lainnya yang menarik dikunjungi adalah Jong’s Crocodile Farm & Zoo. Beragam koleksi buaya akan menjadi pemandangan unik sekaligus mengerikan. Lokasi ini cocok dijadikan sarana edukasi bagi keluarga Anda. Tempat ini terletak di Jalan Kuching - Serian, Siburan, Sarawak, Malaysia.

15. Belanja di ARTrageously Ramsay Ong

sumber : malaysia.panduanwisata.id
Beragam karya seni menarik sanggup Anda beli di ARTrageously Ramsay Ong. Beragam kerajinan yang begitu indah di tempat ini sanggup menjadi benda koleksi yang sanggup mempercantik rumah Anda. Bagi Anda pecinta seni, merupakan pilihan sempurna bagi Anda.


Itulah pesona yang dimiliki salah satu daerah di Kuching Malaysia. Keindahan alam dan pesona yang dimilikinya menyajikan hal berbeda yang tak pernah Anda lupakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Kawasan Wisata Di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler"

Posting Komentar