Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Daerah Wisata Terbaik Di Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Pangkep - Alam Sulawesi Selatan memang senantiasa mengatakan keindahan yang begitu luar biasa. Daerah ini mempunyai segudang keunikan yang akan menciptakan kita selalu kagum untuk mengunjunginya. Sulsel merupakan tempat bersinerginya alam dan kearifan lokal.

Salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang mempunyai potensi wisata yang luar biasa ialah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Kerap disingkat Pangkep oleh masyarakat. Sekitar 117 pulau yang dimiliki Pangkep dijamin akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

Apa saja tempat wisata yang mempunyai ibukota berjulukan Pangkajene ini. Kali ini akan pilihkan 10 tempat wisata terbaik di Pangkep untuk Anda.

1. Wisata Bahari Pulau Camba Cambang


sumber : www.travelingcelebes.com
Salah satu ikon yang dimiliki Pangkep ialah keberadaan pulau Camba Cambang. Pasir putih memukau dengan sederet kemudahan lengkap pastinya akan menciptakan Anda betah berlibur di pulau ini. Pulau ini sangat tertata dan rapi.

Keunikan lainnya dari pulau ini Anda sanggup menginap di Resort yang berbentuk kapal phinisi yang berada di atas laut. Kapal tradisional khas Sulawesi Selatan ini menambah kesan indah berlibur di pulau ini.

2. Liburan Murah di Leang Lonrong


sumber : imgrum.net
Ingin menikmati udara sejuk dan segar khas pegunungan sambil menikmati dinginnya air bak pemandian alami. Maka objek wisata Leang Lonrong Pengkep sanggup menjadi salah satu tujuan wisata Anda.

Pemandian ini mata airnya berasal dari mata air pegunungan Minasatene. Alam yang begitu asri, higienis dan sejuk menjadi alasan wisatawan mengunjungi tempat ini. Lokasinya tak jauh dari jalan Jl. Poros Maros - Pangkep. Tepatnya berada Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan.

3. Taman Batu Karst Balocci


sumber : @uncleullah via instagram
Salah satu tempat yang sangat instgaramable di Pangkep ialah di Taman Batu Karst Balocci. Lokasi wisata ini sangat indah dan unik. Saat ini tengah menjadi hits di kalangan masyarakat. Keindahannya menciptakan banyak yang tertarik untuk berfoto di tempat ini.

Taman Batu Karst Balocci terletak di Desa Balocci, Kecamatan Balleanging, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Untuk berwisata ke tempat ini sebaiknya hati-hati. Walau aksesnya sangat mudah, menginjakkan kaki ke bebatuan karst runcing dan tajam tentunya akan membawa ancaman bagi keselamatan Anda.

4. Gua Alam Leang Pa’niki


sumber : Muhammad Rusdi via youtube
Bagi Anda para pecinta alam, mengunjungi Gua Alam Leang Pa’niki ialah salah satu pilihan sempurna di Pangkep. Gua yang berada dibalik teladas ini terletak di kawasan di tempat Resort Tondong Tallasa.

Secara manajemen bukanlah diwilayah Pangkep namun berada di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Walau begitu keindahan Goa ini amat sayang untuk Anda lewatkan kalau berkunjung ke Pangkep.

5. Pulau Langkadea


sumber : @om_mangg via instagram
Satu lagi nirwana tersembunyi yang dimiliki Pangkep ialah Pulau Langkadea. Anda sanggup menuju pulau ini dengan menaiki kapal nelayan di Pelabuhan Paotere Makassar. Butuh waktu sekitar satu jam untuk hingga di pulau nan eksotis ini.

Suasana hijau asri akan Anda rasakan dikala menginjakkan kaki di Pulau ini. Panorama di pulau ini sangat memukau. Pulau ini masih sangat sepi, jadi Anda yang berlibur ke pulau ini serasa berada di pulau pribadi.

6. Pulau Pannambungan

sumber : @yasir_ramadhanvia instagram
Pulau Pannambungan terletak di Desa Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring. Pulau sangat eksotis dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut ini mempunyai kemudahan yang sangat lengkap. Pulau Pannambungan merupakan salah satu nirwana bagi Anda pecinta wisata bahari.

7. Dufan Mattampa


sumber : amriawan.blogspot.co.id
Bagi Anda yang ingin menikmati wisata air, maka Anda sanggup mengunjungi Dufan Mattampa. Salah satu destinasi favorit keluarga di Pangkep ini tak hanya mempunyai kemudahan lengkap. Akan tetapi pemandangan alam sekeliling juga luar biasa memukau. 

Dufan Mattampa terletak di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan. Sarana rekreasi keluarga yang murah dan seru ini dijamin akan mengatakan pengalaman liburan tak terlupakan bagi Anda.

8. Bukit Sorongan

sumber : www.thepicta.com
Inilah tempat wisata yang sangat hits dan instagramable di Pangkep yaitu Bukit Sorongan. Bukit ini terletak di Desa Parenreng, Kecamatan Sageri, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan. Pemandangan dari puncak bukit ini begitu memukau menjadikannya sebagai salah satu destinasi yang ramai dikunjungi di Pangkep.

9. Kealamian Pulau Saugi

sumber : kabaena.forumplatinum.com
Alam laut yang begitu indah berpadu dengan hamparan pasir putih nan memukau. Itulah citra pulau mungil nan eksotis berjulukan Pulau Saugi. Pulau ini terletak di desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

10. Eksotisme Pulau Badi

sumber : @idrisdouglas via instagram
Pangkep memang nirwana bagi pecinta wisata bahari. Salah satunya ialah Pulau Badi yang mempunyai keindahan bawah laut yang begitu luar biasa.

Untuk sanggup ke pulau ini Anda sanggup menyeberang dari pelabuhan Paotere dengan tarif Rp25.000,-. Keindahan pulau ini dijamin akan menciptakan Anda betah berlama-lama menikmati keindahannya.

Itulah pesona keindahan Kabupaten Pangkep. Sebuah potret keindahan yang layak kita syukuri. Indah dan memukau, daerah ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata Anda selanjutnya. Baca juga 13 Tempat Wisata di Bulukumba Sulawesi Selatan Paling Indah dan Menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Terbaik Di Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan"

Posting Komentar