Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Kawasan Wisata Di Bone Sulawesi Selatan Yang Menarik Dikunjungi

Wisata Bone - Bone merupakan salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yang mempunyai ibukota kabupaten bernama kota Watampone. Jaraknya sekitar 170 kilometer dari sentra kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Daerah yang berada di bab pesisir timur Sulawesi Selatan ini memang bukan merupakan daerah tujuan wisata utama. Akan tetapi Bone mempunyai keindahan tersembunyi yang akan menciptakan Anda terkagum tentunya.

Sayang rasanya bila ke Bone Anda tak mengunjungi tempat-tempat indah yang pilih berikut ini. Berkesan, mungkin itulah hal yang akan Anda rasakan sesudah mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Bone.

1. Air Terjun Salo Merunge

sumber : @elimjusri via Instagram
Inilah salah satu objek wisata yang baru-baru ini ditemukan di Bone. Sebuah keindahan tersembunyi yang tak gampang untuk ditemukan. Solo Merung E dalam bahasa setempat berarti sungai yang berbunyi.

Ya, hingga di lokasi ini Anda akan mendengarkan gemericik air yang jatuh dari tebing tinggi di sekitar sungai. Tebing-tebing tersebut sangat tinggi bahkan ada yang berbentuk mirip gua.

Objek wisata ini terletak Dusun Lawerre, Desa Ureng, Kecamatan Palakka. Berjarak sekitar 20 kilometer dari sentra kota Watampone. Kondisi jalan terbilang sedikit ekstrim namun sanggup dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah hingga di desa terdekat Anda diharuskan trekking selama 30 menit untuk hingga ke lokasi ini. Dulunya jeram ini terbilang menakutkan sehingga masih sepi pengunjung. Namun, sesudah ramai di sosial media, tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang paling digemari di Bone.

Berenang di lokasi jeram ini yaitu hal yang begitu menyenangkan. Makara kalau ke Bone rugi rasanya bila tak mengunjungi objek wisata yang super keren ini.

2. Gua Mampu

sumber : @laodemuhyusril98 via Instagram
Salah satu objek wisata yang sangat indah dan berbalut legenda di dalamnya yaitu gua Mampu. Gua ini oleh masyarakat setempat dianggap sebagai bukti dikutuknya warga satu kampung menjadi batu.

Gua yang mempunyai beberapa ruangan dan tingkatan ini memiliki stalagmit dan stalagtit yang sangat indah. Bentuknya mirip aneka macam makhluk hidup dan benda-benda yang seperti membatu.

Gua Mampu terletak di Desa Cabbeng, Kecamatan Dua Boccoe, yang mempunyai jarak sekitar 60 km dari Kota Watampone, atau sekitar 140 km dari Kota Makassar. Gua ini merupakan salah satu tempat yang sangat indah dengan pesona yang luar biasa di Bone.

3. Pesona Tanjung Pallette
sumber : @akbarkartono via Instagram
Salah satu tempat di Bone yang amat mempesona yaitu daerah Tanjung Palette. Garis pantai yang memanjang ditambah view yang memukau menciptakan tempat ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Bone.

Di tempat ini terdapat bermacam-macam kemudahan yang sanggup memanjakan Anda mirip hotel, gazebo, dermaga dan restoran. Beragam sajian seafood sanggup Anda nikmati di tempat ini. Kolam renang yang mengarah ke laut juga merupakan hal menarik yang sanggup Anda coba di tempat ini.

Tanjung yang dulunya tempat penghukuman bagi pelanggaran berat di zaman kesultanan Bone ini terletak 12 kilometer dari sentra kota Watampone dan 186 kilometer dari kota Makassar. Salah satu pilihan sempurna bagi Anda yang ingin mencari kebahagiaan dengan berwisata maritim di Bone.

4. Air Terjun Ladenring


sumber : @ablue_15 via Instagram
Meski Bone sanggup dibilang bukanlah daerah pegunungan, tetapi Bone juga mempunyai potensi yang luar biasa. Keindahan alamnya terbentang indah dan salah satunya yaitu Air Terjun Landering. Bentuknya yang indah bagaikan dinding membuatnya dinamakan Landering.

Air Terjun Landering ini berada di Desa Varugae, Kecamatan Lamuru. Anda harus trekking sejauh 1,5 kilometer dari tempat Anda memarkir kendaraan di Desa. Pesona keindahan jeram ini sangat layak untuk Anda jadikan latar belakang foto Anda.

5. Pantai Tete

sumber : @mrifkyramli via Instagram
Bagi Anda penikmat wisata bahari, maka pantai Tete yaitu salah satu tempat sempurna yang Anda pilih. Meski tak berpasir putih, pantai ini mengatakan pemandangan yang sangat indah. Hembusan angin sepoi-sepoi sangat syahdu dan menenangkan Anda.

Untuk memasuki lokasi wisata ini Anda dikenakan biaya Rp25.000,- untuk kendaraan roda empat dan Rp10.000,- untuk kendaraan roda dua. Tak hanya menikmati pantai, di tempat ini Anda juga sanggup berwisata kuliner.

6. Bendungan Ponre Ponre

sumber : @chal.025 via Instagram
Bendungan merupakan salah satu tempat wisata yang cukup unik. Tahukah Anda bahwa di Bone terdapat bendungan terbesar kedua di Indonesia yaitu Bendungan Ponre Ponre. Tak hanya besar, bendungan ini juga mempunyai pemandangan alam yang super keren.

Dikelilingi bebukitan menciptakan bendungan ini terlihat amat indah. Banyak sekali spot foto yang patut Anda coba di tempat ini. Bendungan Ponre Ponre terletak di desa Pone-Ponre Libureng, Kabupaten Bone.

7. Kawasan Lapangan Merdeka

sumber  : makassar.tribunnews.com
Bagi Anda yang ingin bersantai di sentra Kota Watampone maka daerah Lapangan Merdeka yaitu pilihan yang tepat. Di tempat ini Anda sanggup sekedar bersantai ataupun Melepas lelah dan bermain bersama keluarga tercinta, dan teman sejati di pagi, siang, sore dan malam hari. 

Menikmati air mancur bernyanyi, lampu lampu pohon yang temaram, serta udara malam Bone yang beradat.Indah itulah kean yang dirasakan di sekitar lapangan ini. Selain itu, Anda sanggup mengunjungi taman bunga yang tak jauh dari tempat ini.

Itulah tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Bone. Pesona keindahan alam Bone sangat layak menjadi tujuan wisata Anda. Sejuta keindahan alam Bone dijamin akan mengatakan kegembiraan yang berbeda di hidup Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kawasan Wisata Di Bone Sulawesi Selatan Yang Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar