Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

7 Daerah Wisata Di Lampung Utara Yang Menarik Dikunjungi

Wisata Kotabumi Lampung Utara - Salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung ialah Lampung Utara. Kabupaten ini beribukota di Kotabumi yang berjarak sekitar 110 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Meski bukan tempat tujuan wisata di Provinsi Lampung, ternyata Lampung Utara juga mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat indah. Tempat tersebut tak kalah indahnya dengan tempat wisata yang ada di tempat lainnya di Lampung.

Apa saja tempat Wisata di Lampung Utara. Kali ini akan mengajak Anda melihat tempat-tempat indah tersebut. Berikut ini penjabarannya. Baca juga tempat wisata di Bandar Lampung.

1. Tugu Payan Mas

sumber : @dedyirawan20042001 via instagram
Tugu Payan Mas merupakan ikon dari Kotabumi yang mempunyai nilai seni yang tinggi. Tugu ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto. Artistik itulah citra Tugu Payan Mas.

Potret keindahannya akan menciptakan siapa saja tergugah untuk singgah di tempat ini. Selain tugu yang indah, tempat ini juga dikelilingi taman yang asri dan teduh. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana taman dengan santai.

Tugu Payan Mas terletak Jalan Jend. Sudirman No.139, Kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Sayang rasanya jikalau Anda melewatkan tempat secantik ini di tengah perjalanan wisata Anda ke Lampung Utara.

2. Air Terjun Sukaemi

sumber : imgrum.net
Salah satu riam yang sanggup Anda temui di Lampung Utara ialah Air Terjun Sukaemi. Tak terang mengapa riam ini dinamai demikian. Namu, yang terang pesona keindahannya benar-benar layak untuk dijadikan tujuan wisata Anda.

Tak gampang bagi Anda yang ingin menjumpai riam yang terletak di Dusun Sinarogan Waygendot, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara ini. Perjalanan panjang sejauh 42 kilometer dari Kotabumi dengan kondisi jalan tanah dan terjal harus Anda lalui. Rasa lelah akan terbayar apabila Anda menyaksikan keindahan riam Sukaemi ini.

3. Agrowisata Lembah Bambu Kuning

sumber : @agro_lebaku via instagram
Ini merupakan salah satu destinasi wisata di mana Anda sanggup menemukan bermacam-macam jenis wahana menarik mirip waterboom, kolam renang, dan Taman Alaska. Tempat rekreasi yang amat murah dan nyaman ini terletak di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

4. Wisata Bendungan Tirta Shinta

sumber : PariwisatadiLampung.info
Suasana tenang dan sunyi yang menciptakan jiwa jadi tentram akan Anda rasakan dikala datang di lokasi Bendungan Tirta Shinta. Keindahan alam Bendungan Tirta Shinta ini sangat mempesona. Selain indah, bendungan ini juga mempunyai kemudahan terbilang lengkap.

Pengelola telah menyediakan bermacam-macam wahana mirip banana boat, bahtera karet, bahtera dayung, flying Fox, dan motor ATV. Bendungan Tirta Shinta terletak di Desa Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara.

5. Bendungan Way Rarem

sumber : www.destinasiwisatatop.com
Salah satu lokasi wisata terindah yang dimiliki Lampung Utara ialah Bendungan Way Rarem. Bendungan ini mempunyai luas sekitar 42 hektare dengan kondisi alam sekitar yang masih asri. Di salah satu belahan bendungan ini terdapat salah satu spot foto menarik. Hal itu sebab pedoman air mengalir berbentuk cekungan yang sangat indah.

Bendungan Way Rarem terletak di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat. Desa ini berjarak sekitar 36 kilometer dari Kotabumi. Sangat sayang jikalau Anda melewatkan singgah di tempat yang sangat instagramable ini.

6. Taman Seni Kotabumi

sumber : @streetworkoutkotabumi via instagram
Taman Seni Kotabumi merupakan salah satu tempat indah yang sanggup kau singgahi lagi. Di taman ini Anda sanggup menikmati gemericik air dan suasana teduh kerena banyak pepohonan rindang. Taman ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

7. Islamic Center Kotabumi

sumber :picaram.com
Tak lengkap rasanya jikalau perjalanan wisata Anda tidak Anda isi dengan mengunjungi Islamic Center Kotabumi. Bangunan masjidnya sangat indah dengan arsitektur unik yaitu kubanya yang ibarat durian.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata religi dan beribadah selama perjalanan. Islamic Center Kotabumi terletak di Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Itulah keindahan alam Lampung Utara yang bisa kamu kunjungi. Keindahan alam yang patut kita syukuri dengan senantiasa menjaganya. Jangan kotori dengan sampah ya guys.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Daerah Wisata Di Lampung Utara Yang Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar