Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

10 Daerah Wisata Labuhanbatu Sumatera Utara Paling Menarik

Wisata Labuhanbatu - Siapa yang tak tahu keindahan Sumatera Utara yang begitu luar biasa. Keindahan tersebut membentang di setiap wilayah yang ada di propinsi yang satu ini. Salah satu daerah yang mempunyai pesona tersebut yaitu daerah Labuhanbatu.

a photo by @Laburaku via facebook
Kali ini kita akan melihat indahnya tempat wisata yang ada di dua kabupaten yang berjulukan Labuhanbatu yaitu kabupaten Labuhanbatu yang ibukotanya Rantau Prapat dan Labuhanbatu Utara yang ibukotanya Aek Kanopan. Apa saja tempat-tempat paling menarik tersebut?. Berikut akan mengulasnya untuk Anda. 

1. Pesona Air Terjun Linggahara

a photo by @bakpao via webgram
Air Terjun Linggahara juga dikenal dengan penderasan kembar dan penderasan gres oleh masyarakat setempat. Air terjun indah nan memukau pandangan ini layak Anda kunjungi alasannya merupakan objek wisata andalan di Labuhanbatu. Air terjun yang berada dalam daerah hutan lindung ini memilik panorama nam menawan perpaduan dari keindahan alam dan dua penderasan yang saling berdekatan. 

Suasana sejuk dan asri akan menyambut Anda dikala menginjakkan kaki di gerbang lokasi menuju penderasan ini. Air terjun ini terletak di Lingkungan Makmur, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan. 

Di lokasi penderasan yang mempunyai ketinggian sekitar 20-30 meter ini, terdapat banyak sekali kemudahan yang akan menciptakan perjalanan wisata Anda menjadi semakin nyaman. Fasilitas tersebut ibarat tempat duduk bagi Anda yang ingin bersantai, kolam pemandian, toilet serta pondokan tradisional. Dengan tiket sebesar Rp10.000, per orang dan biaya parkir Rp5.000,- Anda sudah sanggup memasuki daerah wisata yang asri ini.


Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini. Tak sulit untuk menemukan lokasinya. Letak objek wisata ini hanya berjarak 8 kilometer dari jalan by pass Rantauprapat. Ketika menginjakkan kaki ke penderasan ini, rasanya Anda mencicipi suasana alam yang begitu menenangkan.

2. Pulau Sikantan di Tanjung Sarang Elang

sumber : pariwisatasumut.net
Mungkin dongeng Malin Kundang sudah tak asing lagi bagi Anda. Ya, dongeng tersebut begitu populer. Ternyata di Labuhanbatu juga terdapat sebuah tempat wisata yang mempunyai dongeng ibarat dengan dongeng Malin Kundang. 

Pulau Sikantan, itulah sebutan pulau mungil yang berada di tengah sungai Labuhan Bilik. Pulau yang terkenal dengan legenda si anak durhaka berjulukan Kantan. Pulau seluas sekitar sembilan hektare ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Meskipun, hanya dikelilingi sungai yang airnya tak terlalu jernih, pulau Sikantan mempunyai pemandangan hijau pepohonan dan kegiatan masyarakatnya yang sangat menarik.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau Sikantan, Pulau ini terletak di desa Sungai Merdeka, kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Tak hanya menikmati panorama alam, di erat pulau ini Anda juga sanggup menikmati kuliner khas Labuhan Bilik yaitu sambal dan rebus ikan ‘’Gulama’’ tambah rebus daun ubi. Sederhana namun berkesan.

3. Pesona Air Terjun Jerry

a photo by @laburaku via instagram
Air terjun indah dengan air yang amat bening ini yaitu sebuah destinasi wisata yang layak kau kunjungi dikala berada di Labura. Air terjun ini terletak Pasar Lori Desa Pasang Lela, daerah pabrik perk.Berangir Kec Na IX-X Kab. Labuhanbatu Utara. Di tempat ini Anda sanggup menikmati indahnya panorama alam yang hijau dan mandi di penderasan yang amat mempesona ini.

4. Pemandian Alami Air Terjun Londut

a photo by @laburaku via instagram
Tempat menarik selanjutnya di Labura yaitu penderasan Londut yang terletak sekitar 20 km dari ibukota Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Air terjun nan mungil ini mempunyai kolam pemandian yang asyik untuk Anda jadikan sebagai tempat alami berenang dan bermain air. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke penderasan ini, tetap selalu jaga kelestariannya dan jangan membuang sampah sembarangan.

5. Pesona Indah Pantai Monyet

a photo by @laburaku via instagram
Ini beliau salah satu tempat terindah di Labura. Sungai Pantai Monyet ini begitu indah dan menakjubkan dengan tebing-tebing bebatuan tersusun rapi dan amat tinggi. Ini yaitu tempat terbaik untuk melakukan cliff jumping. 

Pantai monyet ini terletak di Desa Padang Mahondang Labura, untuk menuju lokasinya bila Anda dari arah kanopan, Anda akan menemukan simpang padang mahondang masuk ke kanan. Simpangnya di samping gereja depan Koramil Aek Kota batu. Selanjutnya Anda lurus kedalam sekitar 10 menit, kemudian Anda akan bertemu perkebunan kelapa sawit. Selanjutnya hingga di dalam tanya warga atau karyawan kebun alasannya banyak sekali simpang menuju pantai monyet.

6. Keindahan Puncak Pamingke

a photo by @laburaku via instagram
Nah ini yaitu salah satu puncak terindah yang ada di Labura. Pemandangan alam nan hijau ditambah udara nan sejuk menjadi perpaduan indah nan menenangkan Anda. 

a photo by @laburaku via instagram
Puncak indah ini sangat layak Anda jadikan latar belakang foto Anda. Lokasinya berada di Desa Kampung Yaman Kec. Aek Natas. 

7. Tebing Batu Napponol

a photo by @laburaku via instagram
Salah satu objek wisata yang amat menarik dan misterius di Labura yaitu Tebing Batu Napponol. Objek wisata ini terletak di Desa Kuala Beringin. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus melaksanakan perjalanan sejauh 3 jam dari ibukota Labura, Aek Kanopan. Tempat yang  sangat indah dan asri ini, sangat cocok bagi Anda penyuka tantangan. 

8. Keindahan Bebatuan Kuala Hatapang

Kuala Hatapang benar-benar mempesona. Sungai dengan bebatuan yang tinggi ini membentuk sebuah lukisan alam yang mengagumkan. Tempat dengan anutan air yang amat jernih ini memang salah satu lokasi wisata yang indah di Labura. Aliran sungainya masih satu anutan dengan pantai monyet. Keindahannya sulit tergambarkan dengan kata-kata.

9. Pemandian Alami Pulo Bisky

a photo by @laburaku via instagram
Sungai dengan air yang amat anggun ini mempunyai pesona yang tak terlupakan. Sungai ini menjadi pemandian alam terfavorit di Labura yang terletak di desa Simonis Kampung Pajak Kec. Aek Natas. Air jernih dengan bebatuan yang ada, menciptakan sungai ini terlihat begitu eksotis. Mengunjungi pulo Bisky akan meninggalkan sebuah kesan yang mendalam bagi perjalanan wisata Anda di Labura.

10. Pesona Alam Hadabuan Hill

a photo by @laburaku via instagram
Satu lagi tempat dengan view yang amat memukau yaitu di Hadabuan Hill. Tempat yang kaya tanaman dan fauna ini mempunyai puncak yang menunjukkan keindahan dan pemandangan yang menciptakan mata Anda enggan berkedip sekalipun. 

Hadabuan Hill terletak di Kecamatan Na IX-X Labura, boleh dibilang tempat ini yaitu nirwana tersembunyi di Labura. Hadabuan Hill sangat berpotensi bila dijadikan Hutan Ecotourism, yaitu wisata berbasis pelestarian hutan. Rasanya enggan pulang dikala hingga di puncak Hadabuan Hill

Nah, itu beliau tempat wisata paling menarik yang ada di Labuhanbatu. Keindahan alam yang amat mempesona akan Anda rasakan bila Anda berkunjung ke dua Kabupaten yang terdapat di Sumatera Utara ini. Selain keindahan alam, keramahan penduduk juga akan menciptakan perjalanan wisata Anda di tempat ini terasa begitu menyenangkan. Selamat menikmati pesona anugerah Tuhan yang Luar Biasa. Visit Labuhanbatu. 
Baca juga 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Daerah Wisata Labuhanbatu Sumatera Utara Paling Menarik"

Posting Komentar