Powered

Kunjungi Web Kami : Penida Blissful Trip

Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Asing Dan Menakjubkan Di Lubuk Alung Sumatera Barat

Wisata Air Terjun Nyarai - Para petualang sejati itu tak pernah bosan dengan keajaiban alam. Apalagi Indonesia memiliki keindahan alam yang tak terhitung jumlahnya. 

a photo by @de_arrasyid via instagram
Dapat mengunjungi keindahan alam tersebut menjadi kepuasan yang luar biasa. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri alasannya di setiap sudut Indonesia yang Anda kunjungi jauh meninggalkan dongeng berkesan ketimbang Anda menghabiskan uang Anda keluar negeri.

Kali ini Anda akan melihat sebuah karya terindah yang disebut-sebut sebagai penderasan terindah di Indonesia yaitu penderasan Nyarai. 

a photo by @harivalzayukavia instagram
"Kampung nan jauh di mato" begitu lirik salah satu lagu tempat Minang tempat penderasan ini berada. Meski jauh ranah minang selalu bikin kangen. Dan penderasan yang akan Anda lihat ini pastinya akan selalu bikin kangen.

Air Terjun Nyarai terletak di Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kecamatan Lubuk Alung sendiri berada tak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau yaitu hanya berjarak 19 kilometer. Dari kota Pariaman hanya berjarak 30 menit.

a photo by @msalmanarfan via instagram
Pertama Anda harus tiba ke Posko Nyarai yang ada di Lubuk Alung. Anda harus membayar sebesar Rp20.000,- untuk pendaftaran, biaya parkir serta pemandu wisata. 

Setiba di verbal hatan Gamaran butuh perjalanan tak singkat untuk menemukan penderasan yang menakjubkan ini. Anda harus melewati hutan dan sungai-sungai sekitar dua hingga tiga jam.
a photo by @husra_hannifah via instagram
Berbagai rintangan berupa jalan-jalan yang sempit dan batu-batu yang licin serta derasnya arus sungai menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang akan mengunjungi penderasan ini.

Rasa lelah dan capek terbayar sudah. Air terjun Nyarai benar-benar menciptakan siapa saja yang melihatnya merasa tak sabar menceburkan diri ke air jernih berwarna hijau tersebut. Sungai Nyarai yang dikelilingi batuan granit raksasa berupa tebing ini membentuk bak atau lubuk dengan air kehijauan. Adem banget melihatnya. 

Di tempat ini Anda sanggup melaksanakan agresi apa saja di tempat ini. Mulai berendam, berenang dan melompat di air yang sangat jernih dan segar. Rasanya bagai di surga, nirwana yang tersembunyi di hutan belantara. 
a photo by @antosuherianto via instagram
Berlama-lama di lokasi ini pastinya akan menciptakan betah. Anda juga sanggup menaiki kerikil dan bergantungan di akar pohon kemudian melompat ke sungai. Benar-benar mengasyikkan.

Di tempat ini Anda sanggup menangkap ikan yang banyak terdapat di sungai. Ikan tersebut sanggup Anda jadikan santapan makanan siang yang akan menambah sensasi trekking Anda ke penderasan ini. Karena tak ada akomodasi apapun di sekitar penderasan ini, maka Anda harus melaksanakan persiapan yang matang. 

Mulai dari persiapan fisik alasannya perjalanan amat jauh dan persiapan bekal alasannya di tempat ini tak ada satupun penjual makanan kecuali ikan yang sanggup Anda tangkap di Sungai.


Lubuk Alung dengan penderasan Nyarainya terbilang masih sepi pengunjung. Padahal penderasan ini sangat eksotik. Untuk itu mengunjungi tempat ini ialah sebuah keharusan bagi Anda para pencinta alam. Dan satu lagi, dikala Anda mengunjungi tempat ini jangan meninggalkan samapah yang akan merusak keajaiban alam yang dimiliki Lubuk Alung ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Nyarai, Objek Wisata Asing Dan Menakjubkan Di Lubuk Alung Sumatera Barat"

Posting Komentar